5 Penginapan Instagrammable & Cozy di Yogyakarta, Mulai Dari 100 ribu!


5 Penginapan Instagrammable & Cozy di Yogyakarta, Mulai Dari 100 ribu! 1

Penghujung tahun sudah di depan mata. Setelah melalui masa-masa sulit karena pandemi, tak ada salah untuk memberi reward kepada diri sendiri salah satunya dengan berlibur. Tentunya kamu boleh berlibur dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, ya.

Berbicara liburan, Yogyakarta adalah tempat yang memiliki hati sendiri bagi travelers. Semakin ditelusuri, semakin memesona itulah Yogyakarta. Selain tempat wisatanya yang menarik, seperti Malioboro, Pasar Beringharjo, atau Candi Ratu Boko, ada banyak penginapan di Yogyakarta yang Instagrammable dan cozy yang patut kamu kunjungi! Yuk, lihat 5 penginapan Instagrammable dan cozy di Yogyakarta, mulai dari 100 ribuan!

SNOOZE Yogyakarta

5 Penginapan Instagrammable & Cozy di Yogyakarta, Mulai Dari 100 ribu! 3
source: @rditak

Penginapan yang kece dan cozy sampai-sampai berasa tinggal di rumah? Di mana lagi kalau bukan di Snooze Yogyakarta! Desain dan interiornya bak rumah Jawa yang sudah dipoles dengan sentuhan seni sehingga setiap sudut hostel terasa seperti spot foto yang Instagrammable. Banyak kursi warna-warni disediakan di pekarangan agar kamu bisa beristirahat, bercengkerama, atau makan santai dengan orang tersayang.

Lokasinya strategis, dekat dengan Malioboro dan Pasar Beringharjo, namun harga inapnya tetap ramah di kantong, mulai dari 100 ribuan saja. Wow! Pelayanannya ramah sehingga jangan ragu buat kamu untuk menghubungi pihak hotel jika ingin mengecek ketersediaan kamar ya.

Instagram : @snooze.yogyakarta

Alamat : Jl. Mangunnegaran Kulon No.9, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131

 

Omah Njonja

5 Penginapan Instagrammable & Cozy di Yogyakarta, Mulai Dari 100 ribu! 4
source: @omah.njonja

Dengan sloganWelcoming You With a Touch of Art” rasanya wajar-wajar saja jika Omah Njonja B&B adalah salah satu penginapan paling eye-catchy di Yogyakarta. Kamu bisa melihat sentuhan artistik di setiap sudut seperti dinding bermural, interior jendela khas jawa berwarna-warni di lorongnya, dan lampu lampion di sekitar kolam renang di malam hari. Banyak lukisan dipajang dan, menariknya, ada spot foto berupa dinding yang dihiasi koran dan majalah tempo dulu! Eye-catchy namun Jogja feels-nya tetap dapet!

Karena keestetikannya, tidak jarang Omah Njonja dijadikan sebagai lokasi pemotretan atau bahkan sebagai tempat melamar kekasih tersayang. Dengan fasilitas yang mumpuni, kamu bisa menginap di Omah Njonja mulai dari 300 ribuan saja!

Instagram : @omah.njonja

Alamat : Jl. Sawitsari Blok M1, Kentungan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

 

Bedhot Homestay

5 Penginapan Instagrammable & Cozy di Yogyakarta, Mulai Dari 100 ribu! 5
source: @bedhot_homestay

Jika kamu mau menginap di tempat yang jauh dari hiruk pikuk kota dan memiliki nuansa khas Jawa, maka Bedhot Homestay adalah jawabannya. Areanya besar dan didominasi dengan interior kayu dan pepohonan di sana-sini membuatnya tampak asri. Hampir seluruh bangunannya menggunakan material kayu dan ukiran di dinding, pintu, atau lemari kayu membuatmu serasa tinggal di rumah khas keraton Jawa.

Menu makanan yang disajikan di Bedhot Homestay juga unik karena mereka menyajikan menu makanan jadul yang sudah jarang ditemui saat ini. Meja makannya pun besar-besar dan mampu menampung banyak orang saat jamuan makan malam sehingga suasana kekeluargaannya sangat terasa. Selain kamar inap, Bedhot Homestay juga menawarkan paket tur bagi kamu yang ingin berwisata di Jogja.

Instagram: @bedhot_homestay

Alamat : Palem Sewu, Panggungharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188

 

Nextdoor Homestay

5 Penginapan Instagrammable & Cozy di Yogyakarta, Mulai Dari 100 ribu! 6
source: @sheisvanya

Nextdoor Homestay menawarkanmu untuk menginap bukan hanya di satu kamar tetapi satu rumah untuk dirimu sendiri! Kerennya lagi, setiap rumah difasilitasi dengan private pool. Pepohonan di setiap sudut rumah membuat penginapan terasa asri dan cozy. Salah satu spot foto yang digandrungi travelers adalah tangga outdoor menuju lantai dua.

Penginapan ini cocok banget buat kamu yang introvert atau ingin bebas berseliweran di rumah. Atau kalau kamu mau merasakan sensasi bermalam di alam, kamu bisa mencoba menginap di Tree House yang ditawarkan Nextdoor Homestay.

Instagram : @nextdoor.homestay

Alamat : Jl. Parangtritis Timuran No.140, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153

 

YATS Colony

5 Penginapan Instagrammable & Cozy di Yogyakarta, Mulai Dari 100 ribu! 7
source: @yatscolony

Wisata di tengah kota Jogja lalu bermalam serasa di villa? Bisa banget! YATS Colony adalah pilihan yang populer di kalangan pasangan dan keluarga karena suasananya yang homey dan interiornya yang memanjakan mata dan sangat Instagrammable. Beberapa kamar memiliki pilihan onsen pribadi di kamarnya, khusus buat kamu yang ingin rileks dan menikmati me-time. Atau kamu bisa memilih kamar yang terhubung langsung dengan kolam renang dan asrinya pepohonan, membuatmu serasa punya kolam renang private!

Tidak hanya fasilitasnya yang mumpuni, kualitas makanannya pun juara karena dimasak langsung oleh chef pilihan YATS Colony. Terkadang ada beberapa dish yang hanya bisa makan di event tertentu seperti menu Special Halloween Milk Buns. Yuk, coba bermalam di YATS Colony!

Instagram : @yatscolony

Alamat : Jl. Patangpuluhan No.23, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251

Itulah 5 penginapan Instagrammable dan cozy di Yogyakarta namun tetap ramah di kantong. Berlibur asyik, bermalam dengan nyaman, dan tetap patuhi protokol kesehatan!


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Kaya Skavinia

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap