5 Pengobatan Kanker Yang Paling Efektif


5 Pengobatan Kanker Yang Paling Efektif 1

Kanker adalah penyakit mematikan di dunia dan penyakit ini adalah penyebab kematian pada manusia terbesar nomor kedua di dunia menurut WHO. Penyebab dari penyakit ini pun bermacam-macam, sel kanker dapat bermula dari bagian mana saja di dalam tubuh manusia yang terdapat dari ribuan sel di dalamnya. Sel kanker berbeda dengan sel-sel normal di dalam tubuh manusia yang dimana sel kanker dapat berkembang biak secara tanpa disadari akan menjadi penyakit mematikan. Kanker menjadi satu penyakit paling mematikan di dunia dan cara mengobati kanker yang paling efektif masih terus ditelusuri. Berikut ini cara mengobati penyakit kanker yang paling efektif dan tentunya masih di bawah pengawasan dokter.

5 Pengobatan Kanker Yang Paling Efektif 3

1. Pembedahan Kanker

Cara Operasi atau melakukan pembedahan adalah cara paling umum yang dianjurkan oleh dokter untuk pengobatan penyakit kanker ini. Pembedahan kanker guna untuk mengangkat sel kanker dari tubuh. Melakukan pembedahan kanker juga ada berbagai tipe, semuanya tergantung pada penyakit kanker dan bagian tubuh mana yang terkena kanker dan kondisi dari penderita tersebut.

2. Melakukan Terapi Radiasi

Terapi radiasi atau biasanya disebut radioterapi merupakan perawatanuntuk penyakit kanker yang menggunakan radiasi dosis tinggi yang bertujuan untuk mengecilkan atau memperlambat pertumbuhan sel tumor dalam tubuh. Terapi radiasi juga dapat membunuh sel – sel kanker dalam tubuh.

3. Melakukan Kemoterapi

Kemoterapi merupakan perawatan untuk penyakit kanker yang bertujuan untuk memperlambat dan menghentikan pertumbuhan sel – sel kanker dalam tubuh. Selain itu melakukan Kemoterapi dapat mengurangi resiko kembalinya sel – sel kanker ke dalam tubuh serta mengurangi gejala kanker yang menyebabkan rasa sakit pada tubuh. Tetapi melakukan Kemoterapi juga memiliki efek samping yaitu dapat memperlambat atau membunuh sel – sel sehat di dalam tubuh, dan efek dari itu adalah terjadinya perontokan rambut, sering mual, sariawan dan lain sebagainya.

4. Melakukan Imunoterapi

Imunoterapi adalah jenis perawatan penyakit kanker yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh untuk melawan sel – sel kanker aktif dalam tubuh, berupa sel darah putih dan jaringan getah bening. Imunoterapi merupakan jenis terapi biologis yang dimana jenis perawatan ini menggunakan zat yang dibuat dari organisme hidup untuk mengobati penyakit kanker.

5. Melakukan Terapi Hormon

Terapi hormon adalah terapi yang menggunakan hormon yang bertujuan untuj memperlambat dan membunuh sel – sel kanker di dalam tubuh. Terapi hormon ini biasanya digunakan sebagai cara mengobati penyakit kanker seperti prostat atau kanker payudara dengan menggunakan hormon.

Itulah beberapa cara pengobatan penyakit kanker yang paling efektir dan mungkin juga dianjurkan oleh dokter. Jika masih bingung dan ingin tahu lebih banyak kamu bisa menemui dokter untuk perawatan yang lebih intensif. Semoga bermanfaat !


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap