5 Penyebab Milia Bisa Muncul di Wajah


5 Penyebab Milia Bisa Muncul di Wajah 1

Pasti salah satu dari kamu pernah atau mempunyai benjolan – benjolan di bawah mata kan ? sudah berusaha menghilangkannya tapi tetap saja tidak hilang ? itu bisa saja adalah milia. Yang perlu kamu perhatikan adalah jangan sampai kamu menggaruk atau mau menghilangkannya dengan cara kelupas, hal itu akan membuat memperburuk kulitmu.

5 Penyebab Milia Bisa Muncul di Wajah 3

Sebenarnya milia itu apa ? kenapa bisa muncul di kulit wajah ? Milia adalah kulit mati yang tertumpuk karena tertutupnya pori – pori diwajah. Seperti yang kita tahu bahwa sebenarnya kulit bisa meregenerasi sel – sel kulit yang telah mati, namun inilah 5 penyebab yang menghambat kulit bisa mengganti sel kulit mati dan membuat milia itu muncul pada kulit wajah.

1. Paparan Sinar UV Yang Berlebih

Menurut penelitian bahwa menggunakan sun block atau pelindung kulit dari cahaya sinar matahari itu sangat berbahaya. Namun karena sinar UV yang terpapar langsung ke kulit adalah salah satu penyebab milia ini muncul. Karena itu tidak ada salahnya kamu menggunakan sun protection untuk kulit kamu jika kamu sedang melakukan aktifitas di luar ruangan dalam jangka waktu yang lama.

2. Polusi

Seperti yang kita tahu bahwa polusi sangat tidak baik untuk kesehatan dan itu juga termasuk untuk kulit kita. Seringnya terkena polusi sehabis berpergian atau melakukan aktifitas di luar dan tidak segera mencuci muka maka itu akan menyebabkan tertutupnya pori – pori dan menghalang minyak alami dari wajah kamu yang harusnya keluar. Dan saat itulah milia bisa muncul di wajah.

3. Pemakaian Produk Skincare Yang Tidak Tepat

Salah satu penyebab atau seringnya milia muncul pada kulit wajah kamu adalah pemakaian produk skincare yang tidak tepat untuk kulitmu. Saat pemakaian produk skincare tentunya ada respon dari kulit untuk merespon apakah produk yang kamu pakai ini sudah tepat dan cocok untuk kulitmu apa belum. Biasanya cara merespon produk skincare yang kamu pakai adalah kulit memberikan tanda seperti munculnya jerawat atau bisa saja milia itu sendiri.

4. Penuaan

Seiring berjalannya waktu tentunya kulit kita tidak akan semulus dan seindah saat masih muda. Disamping itu, proses pergantian sel kulit mati saat itu juga akan sulit dilakukan oleh kulit kita sendiri. Karena itu, tidak ada salahnya kamu menggunakan produk skincare untuk membantu meregenerasi kulitmu.

5. Makanan Yang Tidak Sehat

Jika polusi dan skincare adalah faktor penyebab milia bisa saja muncul, siapa sangka dengan makanan yang kamu makan setiap harinya bisa membuat milia ini juga muncul. Makanan yang mengandung minyak dan kalori yang berlebihan juga bisa berpengaruh pada kulitmu dan mempengaruhi terhambatnya pori – pori yang membuat milia ini bisa berkembang biak dengan cepat. Makanan seperti gorengan, junk food dan yang mengandung minyak berlebih sebaiknya kamu hindari.

itulah 5 penyebab munculnya milia di wajah kamu, tetapi bisa saja dari faktor lain milia bisa datang kapan saja, karena itu berhati – hati lah dan tetap jaga kondisi kulit dan tubuhmu dengan baik ya. Semoga bermanfaat !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments