5 Perbedaan Antara Teman & Sahabat, Sudah Tahukah Kamu ?


5 Perbedaan Antara Teman & Sahabat, Sudah Tahukah Kamu ? 1

Sebagai manusia atau makhluk sosial tentunya kita pasti akan memiliki suatu hubungan dengan orang lain, salah satunya adalah hubungan pertemanan. Tapi tahukah kamu, bahwa hubungan pertemanan juga memiliki tingkatan yang berbeda – beda. Mungkin sepintas memang tidak terlihat berbeda, namun hubungan antara teman dan sahabat akan sangat berbeda jika kamu sudah mengetahuinya. Tetapi, hampir sebagian besar orang percaya bahwa keduanya memiliki perbedaan yang sangat besar. Apa saja? Yuk simak 5 perbedaannya di bawah ini.

1. Perbedaan Saat Memanggil Nama

5 Perbedaan Antara Teman & Sahabat, Sudah Tahukah Kamu ? 3

Seorang teman biasanya akan memanggil kita dengan sebutan nama yang biasanya juga dipanggil oleh orang lain. Bahkan mungkin ada juga yang memanggil nama kamu dengan lengkap. Tetapi, berbeda dengan sahabat, seorang sahabat biasanya memiliki sebutan sendiri, maka sahabat juga seringkali memanggil nama panggilanmu yang biasanya hanya disebut oleh keluarga kamu. Bener ga ?

2. Perbedaan Saat Menjaga Image

5 Perbedaan Antara Teman & Sahabat, Sudah Tahukah Kamu ? 4

Mungkin saat berkunjung ke rumah teman, kamu akan bisa melihat bagaimana temanmu akan menjaga imagenya di depan temannya sendiri. Seorang teman biasanya akan lebih terlihat menjaga image saat menyambut tamu. Berbeda dengan seorang sahabat, dia akan lebih bebas dan tidak terlalu mementingkan imagenya di depan sahabatnya sendiri. Dan mungkin kamu akan selalu sering mendengar ucapan “udah, anggap aja rumah sendiriā€.

3. Perbedaan Saat Memberikan Penilaian Tentang Suatu Hal

5 Perbedaan Antara Teman & Sahabat, Sudah Tahukah Kamu ? 5

Misalnya saat kamu sedang pergi ke acara ulang tahun dan kamu baru saja membeli pakaian baru, yang dimana kamu bertanya pendapat tentang pakaian barumu. Seorang teman tentunya akan memberikan pujian secara terus menerus walau sebenarnya ada yang mengganjal. Namun seorang sahabat, akan mengatakan pendapatnya dengan jujur, baik itu atau buruk maupun baik adanya.

4. Perbedaan Saat Menceritakan Masalahmu

5 Perbedaan Antara Teman & Sahabat, Sudah Tahukah Kamu ? 6

Seorang teman dan sahabat pastinya akan melakukan hal yang sama jika kamu memiliki masalah yaitu mencari solusi dan membantumu. Tetapi, yang berbeda adalah dari respon yang mereka berikan kepadamu. Seorang teman akan lebih cenderung memberikan kalimat motivasi dan membantumu hanya dengan perkataannya saja. Namun berbeda dengan seorang sahabat, dia tidak akan ragu untuk turun tangan secara langsung menyelesaikan masalahmu.

5. Perbedaan Tentang Makanan

5 Perbedaan Antara Teman & Sahabat, Sudah Tahukah Kamu ? 7

Soal makanan memang menjadi salah satu hal yang paling sensitif di dalam sebuah hubungan pertemanan. Apalagi kalau berkaitan dengan makanan kesukaan. Untuk seorang teman, saat kamu meminta makanan kesukaannya, mereka akan tetap memberikannya. Namun berbeda dengan seorang sahabat, saat kamu meminta makanan kesukaannya, dia tidak akan mau dan rela untuk membagikan makanan kesukaannya kepadamu.

Itulah ke – 5 perbedaan antara teman dan sahabat. Jadi, sudah tahu kan perbedaan di antara keduanya. Namun, memiliki seorang teman atau sahabat tentunya tetap akan membaut hari – harimu sama menyenangkannya. Semoga bermanfaat ya !


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap