5 Permen Yang Paling Populer di Dunia, Indonesia Termasuk loh !


5 Permen Yang Paling Populer di Dunia, Indonesia Termasuk loh ! 1

Permen adalah salah satu camilan dengan berbagai rasa seperti manis, asin, pahit dan lain sebagainya. Walaupun sering dikatakan sebagai salah satu penyebab masalah yaitu membuat gigi berlubang, tetapi dari rasa, bentuk, dan warna permen yang menarik, pasti akan ditolak untuk tidak memakannya. Seiring berjalannya waktu dan juga teknologi, bahan dasar permen juga ikut berubah menjadi gula dengan beraneka ragam jenisnya. Berikut ini ada 5 jenis permen yang paling populer di dunia. Apa saja ? Yuk simak !

1. Permen Jahe

5 Permen Yang Paling Populer di Dunia, Indonesia Termasuk loh ! 3

Permen yang berasal dari Indonesia ini ternyata pernah tercatat sebagai permen di dalam buku yang berjudul Island of Java karya John Joseph Stockdale yang merupakan turis asal Inggris. Di Eropa sendiri, permen jahe sangat digemari oleh penduduk lokal di sana karena mampu menyembuhkan flatulensi atau yang biasa dikenal dengan masalah sakit kembung. Selain itu, permen jahe memiliki manfaat seperti dapat menyegarkan tenggorokan dan menghangatkan suhu tubuh.

2. Botan Rice Candy

5 Permen Yang Paling Populer di Dunia, Indonesia Termasuk loh ! 4

Permen yang memiliki tekstur lembut dan kenyal ini berasal dari Jepang yang dimana ini merupakan permen khas tradisional jepang. Rasa dari permen ini juga sangat segar dengan dua rasa varian seperti jeruk atau lemon. Sangat cocok dinikmati saat sedang bersantai dan berkumpul bersama keluarga.

3. Turkish Delight

5 Permen Yang Paling Populer di Dunia, Indonesia Termasuk loh ! 5

Permen yang berasal dari turki ini memiliki nama asli yaitu Lokum atau Cyprus delight yang bahannya merupakan campuran dari tepung atau gula bubuk dengan air mawar atau lemon dan ditambahkan dengan potongan – potongan dari walnut, almond, atau kenari. Permen Turkish delight ini sangat digemari oleh orang – orang karena memiliki tekstur yang kenyal seperti jelly. Karena itu, permen ini masih bertahan sejak abad ke – 15 hingga saat ini.

4. Licorice Candy

5 Permen Yang Paling Populer di Dunia, Indonesia Termasuk loh ! 6

Seperti dengan namanya, permen ini terbuat dari ekstrak licorice atau akar manis Glycyrrhiza glabra. Yang dimana ternyata permen ini telah diproduksi di seluruh dunia dengan jenis yang beragam. Di Inggris sendiri, permen ini ada beragam jenis seperti Liquorice Allsorts. Lalu di Belanda dan di negara – negara Nordik, terdapat jenis seperti Salmiakki.

5. Brigadeiro

5 Permen Yang Paling Populer di Dunia, Indonesia Termasuk loh ! 7

Permen yang terbuat dari susu dan bubuk kokoa ini diberi nama Brigadeiro yang dimana nama ini diambil dari nama seorang Jenderal Angkatan Udara Brazil pada tahun 1940 yaitu Brigadier Eduardo Gomez atas jasanya yang berhasil membasmi para pemberontak. Di Brazil sendiri, sudah menjadi tradisi untuk menyajikan permen Brigadeiro ini saat sedang merayakan hari ulang tahun. Dan biasanya, permen ini digunakan sebagai topping pada kue dan es krim.

Itulah ke – 5 permen yang paling populer di dunia. Menurut kamu, dari kelima permen diatas yang menarik dan menggungah seleramu ingin mencicipinya permen yang mana ? Semoga bermanfaat ya !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments