5 Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang Harus Ditonton November 2021

5 Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang Harus Ditonton November 2021 1

Pertandingan jeda internasional bukanlah sesuatu yang harus ditunggu-ditunggu oleh sebagian penggemar sepak bola. Penggemar sepak bola yang dimana mereka juga bersemangat ingin melihat klub dapat bermain minggu demi minggu dan jeda internasional dengan mudah harus mematahkan momentum mereka.

Tetapi berbeda dengan Piala Dunia FIFA 2022, setiap tim ingin segera mengamankan tiket mereka ke turname. Itulah mengapa pada pertandingan jeda internasional kali ini sangat penting.

Ketika mereka dapat mengamankan tempat ke Piala Dunia yang sangat dipertaruhkan, tidak ada permainan yang hnaya sekedar formalitas.

Petandingan jeda internasional kali ini akan akan menampilkan banyak pertandingan yang kompetitif dan mari kita lihat beberapa tim teratas yang akan saling bertemu selama beberapa pekan kedepan.

Seperti yang disadur dari Sportskeeda, berikut ini lima pertandingan jeda internasional untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang wajib ditonton

1. Spanyol vs Swedia (15/11/2021)

Swedia saat ini sedang berada di puncak klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Mereka saat ini telah mengumpulkan 15 poin setelah bermain sebanyak enam pertandingan dan unggul dua poin dari La Roja yang saat ini berada di urutan kedua grup. Swedia telah mengalahkan Spanyol 2-1 pada pertandingan sebelumnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Aleksander Isak dan Viktor Claesson mencetak gol untuk Swedia setelah sebelumnya Spanyol mencetak gol terlebih dahulu melalui Calos Soler pada menit keempat. Kedua tim pernah bertemu sebelumnya dalam pertandingan penyisihan grup di Euro 2020 dan mereka meraih hasil imbang tanpa gol pada pertandingan tersebut.

Swedia adalah tim yang tengah berjuang untuk mendapatkan yang lebih baik dalam beberapa kali. Sedangkan Spanyol saat ini sedang mencari cara untuk dapat pilih setelah kalah di final UEFA Nations League dari Prancis. Dengan harus absennya Ferran Torres dan Ansu Fati yang telah kembali ke timnas Spanyol setelah absen selama hampir satu tahun karena cedera.

Ini juga merupa pertarungan untuk memperebutkan supremasi di Grup B dan seharusnya dapat menjadi pertandingan yang menarik antara kedua tim yang sangat bagus.

2. Portugal vs Serbia (15/11/2021)

Terlepas dari semua perjuangan dari Cristiano Ronaldo dan eksploitasi dalam mencetak gol untuk Timnas Portugal, Portugal saat ini bukanlah troppers dalam grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka. Portugal saat ini berada di urutan kedua Grup A di belakang Serbia. Kedua tim akan bertemua di Estadio Da Luz pada hari Senin (15/11/2021)

Portugal kini memiliki satu pertandingan yaitu berhadapan dengan Serbia dan bisa bergerak ke depan untuk melawan mereka dan dapat mencetak kemenangan. Pasukan Fernando Santos telah dapat memenangkan lima pertandingan mereka semenjak Euro 2020. Dalam lima pertandingan tersebut, mereka kini telah mencetak 16 gol dan hanya kebobolah sebanyak dua gol.

Tetapi Serbia tidak akan mudah menyerah begitu saja. Serbia juga tidak dapat terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka dan memiliki beberapa pemain yang saat ini sedang dalam performa terbaiknya untuk dapat memenangkan pertandingan kali ini.

Portugal dan Serbia terakhir bertemu pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan Maret 2021. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-2. Cristiano Ronaldo pada saat itu dia keluar dari lapangan setelah pertandingan berakhir dengan melemparkan ban kaptennya ke tanah setelah wasit memutustuskan jika tembakannya ke gawang tidak melewat garis gawang.

3. Brasil vs Kolombia (12/11/2021)

Brasil tidak terkalahkan dalam pertandingan Kulifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan saat ini. Namun, mereka dapat memiliki serangkaian pertandingan pada jeda internasional kali ini. Mereka akan menghadapi Kolombia pada Jumat (12/11/2021).

Selecao saat ini berada di puncak klasemen sementara, setelah dapat memenangkan 10 dari 11 pertandingan pada kualifikasi mereka hingga sekarang dan satu-satunya tim Amerika Selatan yang tidak bisa dikalahkan adalah Kolombia dan kedua tim tersebut pada pertandingan yang berlangsung bulan Oktober 2021 meraih hasil imbang tanpa gol.

Kolombia saat ini berada di urutan keempat dalam tabel klasemen sementara dengan mengoleksi 16 poin. Mereka kini akan berusaha untuk dapat melewati Ekuador yang beada di posisi ketiga tetapi pekerjaan mereka akan terhenti saat melawan Brasil yang sedang dalam performa terbaiknya.

Kolombia kini mereka memanggil James Rodriguez yang kembali ke dalam tim setelah absen hampir satu tahun. Mereka kini memiliki skuat yang hebat dan dapat mengalahkan Brasil pada pertandingan tersebut.

4. Uruguay vs Argentina (13/11/2021)

Uruguay adalah tim yang saat ini terluka. Mereka pada pertandingan sebelumnya menderita kekalahan beruntun saat berjumpa dengan Argentina dan Brasil pada jeda internasional terakhir. Kekalahan tersebut cukup memprihantikan bagi tim yang diasuh oleh Oscar Tabarez.

Mereka dikalahkan dengan skor yang meyakinkan pada kedua kesempatan. yaitu Mereka kalah 3-0 dari Argentina sebelum akhirnya mereka kalah 4-1 dari Brasil dan akan berlomba-lomba untuk dapat melakukan balas dendam. Namun, mereka juga menuju pertandingan kali ini tanpa striker andalan mereka Edinson Cavani, yang saat ini absen karena cedera yang dideritanya.

Uruguay kini berada di urutan kelima klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan dan berisiko akan jatuh lebih jauh jika mereka harus kalah saat melawan Argentina pada pertandingan hari Sabtu (13/11/2021). Sementara itu, Argentina tidak dapat terkalahkan dalam 25 pertandingan terakhirnya secara berturut-turut dan dalam dalam performa yang cukup baik.

5. Argentina vs Brasil (17/11/2021)

Rival abadi Argentina dan Brasil telah bebaris dan turun ke lapangan untuk dapat memainkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan September 2021. Namun, tiba-tiba pertandingan dihentikan 10 menit karena petugas kesehatan masuk ke lapangan dan mereka menegur beberapa pemain Argentina yang melanggar karena aturan karantina Covid-19 di Brasil.

Ini disebut sebagai pertandingan ulang final Copa America 2021 dan itu sekarang akan berlaku untuk pertandingan yang berlangsung Rabu (17/11/2021). La Albicelester adalah satu tim yang sangat tangguh dan kedua tim belum pernah terkalahkan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2021 mereka.

Sedangkan, Argentina kan berusahan untuk dapat membuktikan jika kemenangan mereka di final Copa America 2021 bukanlah hanya sebuah kebetulan. Brasil akan berlomba untuk dapat memanntapkan diri sebagai tim yang dikalahkan di benua tersebut.

Dengan pemain-pemain seperti Neymar Jr., Lionel Messi, Paulo Dybala, Raphinha, Casemiro, dll akan memainkan permainan yang menjanjikan pada pertandingan tersebut.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah