5 Pertenakan yang Terpengaruh Pembaruan Minecraft 1.18

5 Pertenakan yang Terpengaruh Pembaruan Minecraft 1.18

Pembaruan 1.18 membawa banyak perubahan yang besar ke Oveworld. Dari bioma yang besar hingga perubahan pada ketinggian geografi pada map. Overworld juga mengalami pembaruan terbesar yang pernah ada.

Karena dengan adanya perubahan generasi dunia tesebut, pemain akan melihatnya kurangnya efisiensi pada pertenakan mereka. Banyak juga pertenakan Overworld yang akan terpengaruh oleh pembaruan 1.18 yang akan datang.

Pemain juga harus segera berencana untuk melakukan pemidahan dunia mereka ke versi 1.18 setelah dirilis nanti dan harus tahun tentang perubahan juga pada pertenakan.

Seperti yang dilansir dari Sportskeeda, berikut ini lima pertenakan yang akan terpengaruh oleh pembaruan versi 1.18.

Pembaruan Minecaft 1.18 yang akan memengaruhi lima pertenakan berikut ini.

1. Glow squid farms

Glow Squid farms sudah ada pada versi 1.17 dan mungkin tidak akan berfungsi pada pembaruan 1.18. Pada dunia 1.18 , glow squid hanya akan muncul di bawah level Y 30. Oleh karena itu glow squid kemungkinan bisa muncul setelah di bawah Y 63 di 1.17, banyak pemain juga yang membangun pertanian di sekitar ketinggian tersebut untuk efisiensi maksimun.

Baca juga  5 Fakta Tentang Netherite Yang Kamu Mungkin Belum Tahu

Kecuali jika glow squid frams berada di bawah Y level 30, kemungkinan pemain harus membangunnya lagi. Glow Squid farms juga akan mengalami produksi yang rendah karena potensi ruang untuk bertelur di sekitar pertenakan pada tingkat yang rendah.

2. Witch frams

Untuk witch farm kemungkinan akan mengalami sedikit penurunan pada ouput karena sistem pada pemijahan mob yang baru. Ini karena pada versi 1.18 dunia akan memiliki sistem lapisan batuan dasar yang berada di Y-64, monster sekarang memiliki banyak ruang untuk dapat bertelur. akan mencoba untuk dapat menelurkan massa dari bawah menuju ke atas oleh karena itu banyak penyihir yang tidak dapat muncul pada platfrom pertanian.

Baca juga  Simak! Berikut Kegunaan Villagers di Minecraft

3. Drowned farms

Drowned farms akan mendapatkan nerft dan buff pada pembaruan 1.18. Pertenakan ini juga kemungkinan akan menghadapi masalah yang sama seperti pada witch farm dari fitur generasi dunia terbaru. Pemain juga mungkin harus segera membangun Drowned farm lagi pada versi 1.18.

Adapun untuk buff sendiri, Drowned akan memiliki lokasi yang baru untuk bertelur. Massa ini dapat muncul di gua dripstone. Pemain juga dapat menemukan beberapa pelempar trisul yang sangat menggangu untuk dapat menjelajahi gua batu.

4. Axolotl farms

Pada setiap axolotl farms dibuat dalam versi 1.17 dan tidak akan bekerja dengan baik pada update mendatang. Dalam pembaruan versi 1.18, axolotl hanya kan muncul di gua yang subur setelah pemain memenuhi persyaratan yang diperlukan. Sebelumnya, pemain dapat membangun axolotl farm di mana saja saat di Dunia atas.

Baca juga  Cara Mendownload Minecraft Bedrock Edition 1.18.20.21 Beta Version

5. General mob farms

General mob farms akan mengandalkan tingkat cahaya untuk dapat melakukan massa pemijahan dan akan sedikit membutuhkan perbaikan. Pada pembaruan versi 1.18 ini, hampir setiap monster musuh hanya akan muncul pada level cahaya o. Sebelumnya, monster musuh perlu membutuhkan level cahaya 7 atau lebih rendah untuk bertelur. Pemain juga harus dapat memastikan level cahaya o untuk dapat menelurkan monster.

Pada pembaruan 1.18 akan mempengaruhi efisiensi banyak pertenakan yang ada. tetapi, pemain juga akan segera menemukan cara untuk dapat meningkatkan output setelah rilisnya pembaruan.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah