5 Prospek Karir Menjanjikan Bagi Lulusan Sastra Inggris

5 Prospek Karir Menjanjikan Bagi Lulusan Sastra Inggris

Bagi kamu yang berkuliah di jurusan tidak perlu khawatir tentang masa depan. Perkembangan dunia telah menjanjikan yang jelas untuk para alumnus . Beberapa peluang tersebut mempunyai jenjang yang mengandalkan soft berbahasa Inggris. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan menganggur ataupun tidak mempunyai penghasilan. Berikut menjanjikan bagi .

1. Penerjemah 

5 Prospek Karir Menjanjikan Bagi Lulusan Sastra Inggris

Di zaman yang semakin berkembang, tentunya penggunaan bahasa juga ikut bergeser. Sekarang ini dunia sudah menggunakan Bahasa Inggris sebagai alat . Kondisi ini membuat banyak orang harus melakukan improve dalam tata Bahasa Inggris. Hal ini ditujukan agar kamu mudah untuk berkomunikasi dengan dunia. Bisa dibuktikan dengan beberapa portal berita update yang menggunakan bahasa Inggris, contohnya New York Times.

Jika kamu mempunyai kemampuan Bahasa Inggris yang mumpuni, mudah bagimu dilirik perusahaan besar. Mengingat banyak transaksi yang akan dilakukan dengan perusahaan asing untuk mengatur proses produksi, mereka pasti menggunakan jasa penerjemah untuk menangkap maksud dari calon mitra. Bisa dibilang penerjemah merupakan menjanjikan bagi .

Baca juga  10 Tempat Cari Lowongan Kerja Paling Lengkap di Indonesia

 

2. Penyunting Bahasa

5 Prospek Karir Menjanjikan Bagi Lulusan Sastra Inggris

Kamu pasti sudah akrab dengan beberapa novel terjemahan atau sering menonton film luar negeri yang diterjemahkan. Ternyata ada para yang berperan dibaliknya. Tidak hanya menghibur banyak orang dengan menerjemahkan narasi atau dialog dalam film, kamu pun bisa mendapat banyak penghasilan dari ini dengan mengandalkan soft berbahasa. Tidak perlu khawatir peluang akan surut, karena novel dan film terus berkembang.

 

3. Sastrawan atau Penulis 

5 Prospek Karir Menjanjikan Bagi Lulusan Sastra Inggris

di jurusan sastra pastinya kamu sudah akrab dengan dunia tulis menulis. Belajar tata bahasa hingga tata penulisan menjadi makanan sehari-hari. Dengan begitu, kamu tidak perlu ragu untuk menjadi penulis atau sastrawan. Kedua ini merupakan menjanjikan bagi . Kamu tidak perlu terikat dengan peraturan , karena jam dan aturan bisa dibuat sendiri.

Baca juga  5 Resiko Menunda Pekerjaan Bagi Para Freelancer

 

4.  

5 Prospek Karir Menjanjikan Bagi Lulusan Sastra Inggris

Menjadi seorang memang diperlukan kemampuan bahasa yang kuat. Apalagi perkembangan teknologi yang mengharuskan untuk semakin multi-platform. Bahkan beberapa perusahaan di Indonesia menggunakan bahasa Inggris dalam penulisan artikelnya. Kamu bisa mengecek tulisan berita atau artikel dari The Jakarta Post dan Tempo. Hal ini bisa menjadi peluang bagi yang ingin mencari .

 

5. Staf Diplomatik 

5 Prospek Karir Menjanjikan Bagi Lulusan Sastra Inggris

Salah satu impian para alumnus ialah bekerja di kedutaan besar. Dulu banyak yang mengira menjadi staf diplomatik harus Hubungan Internasional. Padahal para juga banyak yang diterima disini. Hal itu karena soft bahasa dari jurusan jauh lebih matang, sehingga para lulusannya pasti mempelajari tata bahasa yang lebih mendalam.

Baca juga  Kerja Untuk Hidup Atau Hidup Untuk Kerja? Nikmati Hidup Dari Sekarang

Staf Diplomatik menjadi menjanjikan bagi Sastra Inggris. Hal ini disebabkan staf kedutaan yang lebih mempercayai kemampuan bahasanya. Mereka dianggap lebih fasih dalam pengucapan, serta memahami grammar dengan baik sehingga tidak perlu dua kali untuk menerjemahkan banyak dokumen.

Ada banyak jenis yang bisa dilakukan oleh Sastra Inggris. Cukup mengandalkan soft bahasa, mereka bisa mendapatkan penghasilan. Bahkan Sastra Inggris mempunyai free pass tiket di tertentu. Beberapa rekomendasi bisa dilakukan di rumah atau terikat dengan perusahaan dan juga bisa menjadi jenjang yang menjanjikan selama berproses dalam .

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado