5 Ras Kucing Yang Masih Langka di Indonesia

5 Ras Kucing Yang Masih Langka di Indonesia

adalah salah satu hewan peliharaan paling banyak disukai oleh orang-orang didunia. Sebagai hewan peliharaan, mereka memiliki sifat yang sangat akrab dan ramah untuk manusia.

Di Indonesia, sendiri menjadi salah satu primadona bagi para pemilik hewan peliharaan. Terlebih dengan banyaknya ras yang ada pada , membuat para pecinta berusaha untuk mengumpulkan berbagai jenis ras tersebut sebagai hewan peliharaan.

Nah, diantara banyaknya yang ada di Indonesia, ternyata ada beberapa jenis yang masih langka untuk dikembangbiakan dan dimiliki oleh para pecinta Indonesia.

Berikut kami rangkum - yang masih langka di Indonesia.

1. Turkish Angora

5 Ras Kucing Yang Masih Langka di Indonesia

adalah salah satu yang saat ini masih sangat langka di Indonesia. Hal ini disebabkan karena peraturan yang ketat dari pemerintah Turki terkait persebaran tersebut di dunia.

Pemerintah turki sangat ketat dan memberlakukan wajib sterilisasi untuk setiap yang keluar dari negara tersebut, mereka melakukan hal tersebut untuk menjaga kemurnian ras dari itu.

Baca juga  5 Jenis Makanan Kucing Yang Cocok dan Berkualitas Terbaik Untuk Pecinta Kucing Miliki

Di Indonesia, saat ini hanya ada beberapa cattery yang sukses membawa tersebut keluar dari Turki dengan tanpa adanya sterilisasi, sehingga mereka bisa mengembangbiakanya di Indonesia.

2. Savannah Cat

5 Ras Kucing Yang Masih Langka di Indonesia

Savannah Cat adalah salah satu yang menjadi primadona bagi para pecinta di seluruh dunia. Mereka menyukai ini dikarenakan memiliki perawakan yang besar serta terlihat gagah namun tetap memiliki sifat yang cukup manja.

Kucing ini merupakan hasil perkawinan antara kucing domestik dan kucing Serval pada akhir tahun 1990-an. Kemudian pada tahun 2001, TICA selaku asosiasi kucing internasional menyetujui jika Savannah adalah salah satu yang diakui.

Walaupun sudah cukup lama ada di dunia, di Indonesia sendiri, Savannah adalah salah satu yang cukup langka dikembangbiakan oleh para Cattery maupun breeder’s.

3. Caracal

caracal

Caracal adalah salah satu asli Afrika yang kini mulai dikembangbiakkan oleh para Cattery. Padahal, mereka merupakan salah satu kucing ras besar yang memiliki kemiripan dengan Lynx. Selain besar, Caracal sendiri memiliki sifat yang terkenal galak, dan tidak mudah bergaul dengan kucing ras lainya.

Baca juga  5 Jenis Makanan Kucing Yang Cocok dan Berkualitas Terbaik Untuk Pecinta Kucing Miliki

Perawatan kucing ini juga terkenal tak murah, mereka membutuhkan sebuah ruangan khusus yang besar, karena sifat alami mereka di alam liar masihlah kuat. Makanan dari caracal sendiri haruslah berupa daging asli, mengikuti makanan mereka di alam liar.

Namun, walau begitu, banyak para pecinta kucing berlomba-lomba untuk mendapatkan kucing ras jenis ini. Di Indonesia, hanya ada beberapa orang saja yang diketahui memelihara kucing ini, diantaranya ada artis Muhammad Fardhan Khan.

4. 5 Ras Kucing Yang Masih Langka di Indonesia

adalah sebuah baru hasil mutasi dari kucing domestik berbulu pendek. Kucing jenis ini, memiliki ciri yang mirip dengan manusia serigala, dengan bulu yang cukup unik dan nampak seram bagi kebanyakan orang di dunia.

Saat ini, masihlah sangat jarang ditemukan di dunia, menurut inormasi, pertama kali ditemukan di Virginia, Amerika Serikat. Kucing ini di rescue oleh patti Thomas pada tahun 2010. Saat ini, sudah terdaftar secara resmi pada asosiasi kucing internasional TICA.

Baca juga  5 Jenis Makanan Kucing Yang Cocok dan Berkualitas Terbaik Untuk Pecinta Kucing Miliki

Di Indonesia, disebut-sebut telah dimiliki oleh seseorang, namun informasi mengenai pemilik tersebut masih dirahasiakan pada publik.

5. Serval

5 Ras Kucing Yang Masih Langka di Indonesia

Serval Cat adalah kucing ras asli Afrika yang terkenal sebagai kucing peliharaan yang memiliki body yang besar. Sebagai ras asli, Serval memiliki sifat yang lebih galak dibanding dengan Savannah yang merupakan keturunanya yang telah dikawinkan dengan kucing domestik.

Di Indonesia, saat ini hanya ada beberapa orang saja yang diketahui memelihara kucing jenis ini. Diantaranya ada rachel venya, dan Muhammad Fardhan Khan. Karena selain harganya yang masihlah mahal, kucing ini juga memiliki persyaratan kepemilikan yang cukup sulit karena harus di impor langsung dari Afrika, negara asal kucing ini berada.

Jadi, itu adalah beberapa ras kucing yang masih langka ada di Indonesia saat ini, selain karena harganya yang super mahal, kucing-kucing diatas memiliki syarat kepemilikan yang cukup sulit bagi sebagian besar para pecinta kucing.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Indah Prameswari