5 Rekomendasi Light Novel Fantasy Harem Terbaik

5 Rekomendasi Light Novel Fantasy Harem Terbaik

Siapa, sih, yang enggak tau ? adalah suatu keadaan dimana seorang laki-laki dikelilingi oleh gadis-gadis cantik. Sedangkan gadis cantik yang dikelilingi oleh banyak lelaki tampan disebut Reverse-. Begitu ikoniknya situasi ini sehingga menjadi salah satu sub-genre paling populer di dan

Sebelum Isekai menjamur seperti sekarang, genre Fantasy mendominasi judul-judul Light yang terbit. Berikut 5 Rekomendasi Light bergenre Fantasy buat kamu yang forever alone!

1. High School DxD

5 Rekomendasi Light Novel Fantasy Harem Terbaik

High School DxD (ハイスクールD×D) adalah serial light jepang yang ditulis oleh Ichiei Ishibumi dan diilustrasikan oleh Miyama-Zero, dicetak oleh Fujimi Shobo dibawah label Fujimi Fantasia Bunko.

Serial High School DxD Season 1 terdiri dari 12 episode, yang diproduksi oleh TNK, ditayangkan dari 6 Januari sampai 23 Maret 2012.

Pahlawan kita, Issei Hyoudou, adalah siswa tahun kedua di Akademi Kuoh yang bergengsi. Hidupnya luar biasa ketika dia diajak kencan oleh seorang gadis bernama Yuuma Amano. Karena tidak pernah punya pacar sebelumnya, dia menerimanya. Kencan berjalan lancar… sampai Yuuma mengungkapkan dirinya sebagai Malaikat Jatuh, menusuk perut Issei dan membiarkannya mati. Untungnya, Rias Gremory, idola sekolah berambut merah yang cantik dan seorang Iblis kelas tinggi menemukannya dan membangkitkannya untuk bertindak sebagai Iblis pelayannya bersama tiga siswa Iblis lainnya di Klub Penelitian Ilmu Gaib sekolah.

Baca juga  5 Serial Anime Harem Tanpa Unsur Ecchi Terbaik

2. Toaru Majutsu No Index

5 Rekomendasi Light Novel Fantasy Harem Terbaik

Toaru Majutsu no Index (とある魔術の禁書目録(インデックス)) adalah sebuah serial light yang ditulis oleh Kazuma Kamachi (鎌池 和馬) dan diilustrasikan oleh Kiyotaka Haimura (灰村 キヨタカ).  Serial ini telah diadaptasi menjadi dan dua season . Serial ini juga menghasilkan sebuah spin-off A Certain Scientific Railgun (とある科学の超電磁砲(レールガン)), yang sekarang sudah diterbitkan dalam 10 volume dan juga telah diadaptasi menjadi .

Meskipun berlatar belakang di sebuah kota yang para siswanya memiliki kekuatan super berkat teknologi canggih, tetapi di dunia ini sihir juga ada. Tangan kanan Touma Kamijou, Imagine Breaker, dapat meniadakan semua sihir, kekuatan psikis, ataupun kekuatan suci, tetapi tidak nasib buruknya sendiri. Suatu hari ia menemukan seorang gadis kecil yang tergeletak di pagar balkonnya. Ternyata ia adalah seorang biarawati dari Gereja Inggris, dan dalam otaknya telah terekam Indeks-Librorum-Prohibitorum – semua buku sihir yang telah dihapus dari peredaran oleh Gereja.

3. Date A Live

5 Rekomendasi Light Novel Fantasy Harem Terbaik

Date A Live (デート・ア・ライブ), adalah serial light Jepang karya Tachibana Koushi(橘公司), diilustrasikan oleh Tsunako(つなこ), diterbitkan oleh Fujimi Shobo dibawah label Fujimi Fantasia Bunko. ini pertama kali diterbitkan pada Maret 2011. Adaptasi animenya tayang pada April – Juni 2013, menampilkan event-event yang terjadi pada jilid 1-4.

10 April. Kemarin adalah hari terakhir musim semi, maka mulai pagi ini adalah hari sekolah. Setelah dibangunkan adik kecilnya yang lucu, Itsuka Shido yakin kalau hari itu adalah permulaan hari seperti biasanya. Tanpa dapat memperkirakan pertemuan dengan seorang gadis yang menyebut dirinya Spirit…… Bersamaan dengan goncangan yang datang tiba-tiba, kota yang terbentang di depannya lenyap tanpa jejak. Di sudut jalan yang sekarang telah menjadi sebuah kawah, di sanalah gadis itu.

Baca juga  5 Rekomendasi One-Shot Light Novel Terbaik

Dialah malapetaka yang akan menghancurkan umat manusia, monster yang tak dikenal asal usulnya, sebuah keberadaan yang ditolak oleh dunia. Hanya ada dua jalan untuk menghentikan gadis ini: pembinasaan, atau pembicaraan. Adik kecilnya Kotori, memakai seragam militer, dengan demikian berkata kepada Shido: “Karena sudah seperti ini, pergilah ajak dia kencan, dan buat Spirit itu jatuh hati padamu!”

4. Monogatari Series

5 Rekomendasi Light Novel Fantasy Harem Terbaik

Seri Monogatari adalah seri Ringan yang ditulis oleh NisiOisiN dan diilustrasikan oleh VOFAN.

Seri Monogatari berpusat pada Koyomi Araragi, seorang murid kelas tiga yang hampir kembali menjadi manusia setelah berubah menjadi vampir sebentar. Suatu hari, seorang teman sekelasnya bernama Hitagi Senjōgahara, yang terkenal tidak pernah berbicara dengan siapapun, terjatuh dari tangga ke tangannya. Dia menyadari kalau berat Hitagi hampir tidak ada, bertentangan dengan hukum fisika. Meski diancam olehnya, Koyomi menawarkan bantuannya, dan memperkenalkannya pada Meme Oshino, seorang pria separuh baya tunawisma yang membantunya berhenti menjadi vampir.

Baca juga  5 Rekomendasi Light Novel Psychological Terbaik

5. Sword Art Online

5 Rekomendasi Light Novel Fantasy Harem Terbaik

Sword Art Online (ソードアート・オンライン) adalah seri light yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh Abec.

 Mustahil melarikan diri sebelum game diselesaikan; ‘Game Over’ sama artinya dengan «kematian»—. Tanpa mengetahui «kebenaran» dari MMO (Massively Multiplayer Online) generasi selanjutnya , «Sword Art Online», sekitar sepuluh ribu orang masuk bersamaan, membuka tirai game kematian yang kejam ini. Bermain sendirian dalam SAO, sang karakter utama Kirito dengan segera menerima «kebenaran» dari MMO ini. Dan di dalam dunia game tersebut, sebuah kastil raksasa yang melayang bernama «Aincrad», dia membedakan dirinya sebagai solo player.

Bertujuan untuk menyelesaikan game tersebut dengan mencapai lantai teratas, Kirito dengan penuh risiko bermain sendirian. Karena dipaksa oleh seorang pendekar wanita yang ahli menggunakan ‘Rapier’ bernama Asuna, akhirnya Kirito bekerja sama dengannya. Pertemuan itu membawa kesempatan untuk menarik keluar takdir Kirito.  


Karena kelima Light diatas adalah genre maka tak heran jika banyak “fanservice” yang ditujukan untuk pembawa cowok, misalnya adegan ketika karakter utamanya tidak sengaja melihat seorang gadis ganti baju atau ketika sang karakter utama justru diajak mandi bersama oleh perempuan lain.

Tapi karena ini cuma Light , pikirannya tidak usah kemana-mana 😉

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra