5 Rekomendasi Lima Drama Korea Bertema Kerajaan Part 2

5 Rekomendasi Lima Drama Korea Bertema Kerajaan Part 2 1

Hay Lurd.. kembali lagi kita bahas drama korea bertema kerajaan part 2, yang belum baca artikel part 1 bisa chek tautan berikut ya Lurd…..

nah disini saya akan memberi kelanjutan dari rekomendasi drama korea yang wajib kita tonton sebagai pecinta drakor sejati, dan yang pasti ceritanya gak kaeleng-kaleng ya lurd… 

1. THE TALE OF NOKDU

Nokdu
Nokdu

ini nih lurd drakor yang akan membuat kalian jatuh cinta drma ini berlatar belakang di dinasti joseon yang mengharuskan si Nok Du ini harus menyamar sebagai wanita karena tersesat di desa janda.. 

Drama ini Dibintangi Kim So Hyun dan Jang Dong Yoon, drama ini berkisah tentang Nokdu adalah putra raja yang dibuang dan berusaha mencari jati dirinya setelah terjadi penyerangan kepadanya dan keluarganya di sebuah desa terpencil.

Kisahnya bermula ketika Jeon Nok Du (Jang Dong Yoon) hidup di sebuah pulau terpencil bersama ayah angkat dan saudara lelakinya dan diserang segerombolan orang tak dikenal. Beruntung Nok Du memiliki kemampuan bela diri yang mumpuni sehingga mereka bisa selamat.

Namun, Nok Du penasaran siapa penyerang tersebut dan berusaha mengikutinya. Di tengah kota, ia bertemu seorang wanita bernama Dong Dong Joo (Kim So Hyun). Dong Joo berniat berniat membunuh raja yang kebetulan sedang lewat di kota, tapi Nok Du menggagalkan niatnya.

Ia melanjutkan perjalanannya membuntuti si penyerang, yang kemudian menghilang di sebuah desa. Nok Du berusaha masuk ke desa tersebut untuk mencari si penyerang, tapi ia gagal karena di desa tersebut laki-laki dilarang masuk.

Rupanya, desa ini hanya dihuni wanita yang semuanya adalah janda. Para janda ini dulu kabur dari mertuanya karena dipaksa bunuh diri usai kematian suaminya.

Nok Du kemudian mencari cara agar bisa masuk ke desa tersebut, Ia pun menyamar sebagai wanita.

2. ARANG AND THE MAGISTRATE

arang & magistrate
arang & magistrate

Drama Korea yang selanjutnya tak kalah seru yaitu Arang And The Magistrate, drama ini dibintangi oleh si ratu bucin Sin Min Ah ( Yoon A Rang) dan Lee Jun Ki (Lee Sang Sa)

Drama ini berkisah tentang putri bangsawan (A Rang) di era dinasti joseon yang jatuh cinta dengan putra angkat kepala desa yang dirasuki iblis, tak disangka Arang hanya di menjadi tumbal dan akhirnya di bunuh oleh putra kepala desa. 

Arang bangkit sebagai hantu penasaran cantik yang hilang ingatan dan ingin mencari penyebab kematianya. tak disangka dia bertemu seorang Hakim dari biro keamanan yang mampu melihat hantu, demi mengetahui siapa dirinya yang sebenarnya Arang berusaha keras untuk meyakinkan sang hakim untuk membantunya. dan sang hakim mulai merasakan benih cinta dua dunia di antara mereka. 

penasaran buruan tonton kisah mereka yang penuh dengan tantangan. 

3. HWARANG

hwarang
hwarang

Yakinlah jika para wanita akan merasakan cuci mata yang sesungguhnya jika menonton drama yang satu ini, karena drama ini di bintangi cogan-cogan bertabur bintang yang akan membuat anda tersenyum tanpa henti. 

Yapp,, drama yang dibintangi park Seo Joon, Go A Ra, dan Park hyun Sik ini sangat layak di acungi jempol karena tak hanya menampilkan penampilan yang epic tapi juga memukau para pecinta drama korea karena diperankan oleh aktor dan aktris terkenal lainya seperti  Choi Min Ho (Shinee), Tae Hyung ( V BTS), Do Ji Han, Kim Ji Soo, dan Seo Hye Ji. 

Berlatar belakang dinasti Silla Drama seri menggambarkan kisah Hwarang yang secara harafah berarti Kesatria Bunga, kelompok elit laki-laki muda di masa kerajaan Silla. 

Kerjaan Silla membuka lowongan bagi para putra bangsawan untuk bergabung menjadi ksatria Hwarang, yang akan dilatih dengan berbagai kemampuan khusus untuk setia dan melindungi raja.

Moo Myung pun mendaftar dengan identitas Sun Woo, sementara sang raja muda Sam Maek Jong juga ikut bergabung dengan identitas Ji Dwi tanpa sepengetahuan pihak kerajaan. 

Begitu diterima di sekolah Hwarang, Sun Woo yang menyimpan dendam pada raja karena telah menyebabkan kematian sahabatnya akhirnya kembali bertemu dengan Sam Maek Jong.

Karena terlibat cinta segita dengan Ah Ro, adik kandung Mak Moon yang menjadi tabib di sekolah Hwarang, hubungan keduanya pun tambah memburuk. 

Beberapa waktu kemudian, rupanya para bangsawan dan menteri kerajaan telah mendengar bahwa sang raja muda menyamar sebagai salah satu ksatria Hwarang.

Mereka pun mencurigai Sun Woo, yang memiliki kemampuan terhebat dan selalu menjadi panutan di Hwarang, dan mencoba membunuhnya. Namun, salah seorang ksatria Hwarang yang sudah seperti adik bagi Sun Woo justru terbunuh karena berusaha menyelamatkannya.

Bagi yang belum nonton dan penasaran kelanjutannya bisa langsung aja tonton drakornya.

4. RIVER WHERE THE MOON RASIS

RIVER WHERE THE MOON RASIS
RIVER WHERE THE MOON RASIS

Drama yang rilis tahun 2021 ini merupakan drama yang cukup baru dan sangat rekomended untuk ditonton. 

Drama yang awalnya di bintangi aktor sad boy Ji Soo sngat disayangkan perannya harus digantikan oleh Na in Wo  setelah tayang 6 episode karena sang aktor terjerat kasus. jadi jangan kaget ya jika di ep 7 tiba- pemeran utama perianya berubah wajah. dan aktris utama nya yaitu Kim So hyun yang tak diragukan lagi bakatnya.

Drama ini menceritakan kisah cinta antara Putri Pyeonggang dan On Dal, yang berlatar belakang dinasti Goguryeo.

Putri Pyeonggang (Kim So-hyun) yang lahir sebagai seorang putri tetapi dibesarkan menjadi pembunuh seorang pendosa juga dikenal sebagai Yeom Ga-jin. seorang wanita ambisius yang bermimpi untuk menegakkan kembali status Goguryeo dan menjadi Ratu wanita pertama. Namun, dia menggunakan perasaan On Dal (Na In-woo) kepadanya untuk mencapai tujuan tersebut.

5. LOVERS OF THE RED SKY

lovers of the red sky
lovers of the red sky

Drama terbaru rilis tahun 2021 baru menyelesaikan masa jam tayangnya ini mendapatkan reting yang memuaskan dan wajib untuk ditonton kisahnya.

drama yang di bintangi kim yoo jung dan Anh Hyo Seop ini berlatar belakang dinasti joseon yang berkisah mengenai Lukisan Mistis Raja yang dapat mengurung iblis yang menakutkan yang menyebabkan pertumpahan darah dan perebutan tahkta kerajaan. 

berawal dari pertemuan Cheon Gi gadis kecil yang buta karena Kutukan Sang Iblis yang di Lukis oleh ayahnya dan Ha ram putra dari Dukun kerajaan yang memiliki energi Air untuk dijadikan tumbal karena terjadinya kekeringan yang melanda kerajaan setelah iblis di kurung di dalam lukisan yang dibuat Ayah Cheon Gi.  

Sang Raja memiliki 3 putra dan suatu hari Lukisan raja tersebut terbakar karena Hasutan sang iblis dan keserakahan pangeran kedua yang menginginkan Posisi sebagai Raja. 

Iblis tersebut keluar hingga melukai pangeran kedua dan merasuki tubuh Ha Ram yang melakukan dijadikan tumbal upacara pemanggilan hujan, setelah upacara tersebut berhasil Ha Ram tercebur ke dalam Danau dan karena petir menyambar Choen Gi yang sedang berjalan di pinggir danau pun juga tercebur, atas berkat nenek Sam sin Choen Gi bertukar Mata sehingga mata dengan mata iblis yang merasuki tubuh Ha ram, dan Choen gi pun dapat melihat, Ha ram akhirnya menjadi Buta. 

kisah itu berlanjut hingga dipertemukan kembali setelah mereka beranjak dewasa, karena Choen Gi di berkati menjadi pelukis ilahi, dia harus memperbaiki lukisan raja guna mengurung kembali iblis yang merasuki tubuh Ha ram, agar mereka bisa bersatu. 

Yeee itulah drama yang rekomended part 2 lurd,, jangan lupa lurd rekomendasi lain ada di part 1 ya.. 


Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Maya Intan