5 Rekomendasi Manga Dark Fantasy yang Wajib Kamu Baca

5 Rekomendasi Manga Dark Fantasy yang Wajib Kamu Baca 1

Dark fantasy adalah genre yang menggabungkan dunia penuh sihir dan keajaiban dengan pemandangan dan aktivitas yang mengganggu psikologi. Berikut 5 rekomendasi Manga bertemakan dark fantasy yang wajib kamu baca!

1. Pandora Hearts

5 Rekomendasi Manga Dark Fantasy yang Wajib Kamu Baca 3

Oz Vessalius adalah seorang remaja yang beranjak menjadi dewasa dan diakui sebagai pewaris keluarganya, yang merupakan salah satu dari empat keluarga besar.

Sayangnya, hal-hal tidak berjalan sesuai rencana, karena Oz diserang oleh Baskervilles misterius dan dikirim ke Abyss. Di sana dia bertemu dengan makhluk amnesia bernama Alice/B-Rabbit—monster yang disebut “Rantai” yang tidak bisa meninggalkan Abyss tanpa membuat kontrak dengan manusia.

Bersama-sama, Oz dan Alice berhasil keluar dari Abyss tapi kemudian mereka ditemukan di dunia nyata oleh tiga agen Pandora yang memberi tahu Oz bahwa dia telah hilang selama sepuluh tahun, bukan hanya satu hari.

2. Tsubasa -RESERVoir CHRoNiCLE-

5 Rekomendasi Manga Dark Fantasy yang Wajib Kamu Baca 4

Cerita dimulai di Kerajaan Clow, dunia gurun abad pertengahan. Syaoran adalah putra angkat dari Arkeolog Petualang yang telah meninggal, Fujitaka, dan teman masa kecil Sakura, putri Negeri Clow.

Tepat setelah Sakura memutuskan untuk menyatakan cintanya pada Syaoran, dia tertarik masuk kedalam reruntuhan kuno di pinggiran kota. Setelah menginjak simbol di lantai, dia seperti menumbuhkan sayap hantu, yang kemudian hancur menjadi bulu dan menghilang saat Syaoran mencoba menyelamatkannya. Hal ini menyebabkan Sakura jatuh ke dalam tidur yang tidak bisa dibangunkan. Pendeta Clow, Yukito, menyadari bahwa bulu-bulu ini adalah bagian dari jiwanya.

Mereka telah tersebar di seluruh dunia, meninggalkan Sakura menjadi cangkang kosong. Untuk menyelamatkannya, dia mengirim Sakura dan Syaoran ke satu-satunya orang yang bisa membantunya—Yuuko, sang Penyihir Dimensi. Yuuko setuju untuk membantu mereka, dengan harga yang mahal.

3. The promised Neverland

5 Rekomendasi Manga Dark Fantasy yang Wajib Kamu Baca 5

Hidup sungguh damai bagi Emma, Norman dan Ray, tiga anak Grace Field House, panti asuhan khusus yang dijaga oleh Isabella, pengasuh manis yang mereka semua panggil “Ibu”. Di rumah yang dikelilingi oleh taman besar dan hutan ini, anak-anak dibesarkan dengan cinta dan perhatian, satu-satunya kendala hanyalah tes pengetahuan reguler yang menetapkan peringkat berdasarkan skor, dan dilarang mendekati gerbang utama atau pergi ke hutan lebih jauh. Setiap anak akhirnya dikirim ke keluarga asuh cepat atau lambat, tetapi selalu tidak lebih dari ulang tahun kedua belas mereka.

Berumur sebelas tahun dan merupakan anak-anak panti asuhan peringkat teratas, protagonis kita tahu bahwa mereka akan menjadi yang berikutnya pergi setelah Conny kecil. Tetapi sementara mereka bermaksud untuk mengantarnya pergi, mereka menyaksikan sesuatu yang seharusnya tidak mereka lihat.

4. D.Gray-Man

5 Rekomendasi Manga Dark Fantasy yang Wajib Kamu Baca 6

D.Gray-man adalah manga (kemudian diadaptasi menjadi anime) tentang Allen Walker, seorang Exorcist berusia 15 tahun dengan lengan kiri cacat yang dapat berubah menjadi senjata bernama Innocence. Allen bertarung melawan Milenium Earl dan Akuma-nya: senjata hidup yang dibuat dengan menjebak jiwa manusia di dalam tubuh mekanis menggunakan Dark Matter, dan membuatnya memakai kulit manusia.

Milenium Earl ingin menggunakan Akuma untuk menghancurkan umat manusia, dan Allen, yang dikutuk oleh Akuma saat masih anak-anak, terjebak di antaranya. Black Orderadalah organisasi Exorcist yang berusaha menghentikan Earl dan menghancurkan Akuma menggunakan Innocence. Seiring berjalannya cerita, sebuah konspirasi terungkap yang melibatkan Keluarga Nuh – sebuah kelompok yang dipimpin oleh Earl – dan Noah ke- “14” yang misterius.

5. Chainsaw Man

5 Rekomendasi Manga Dark Fantasy yang Wajib Kamu Baca 7

Denji memiliki mimpi sederhana—hidup bahagia dan damai, menghabiskan waktu bersama gadis yang disukainya. Namun, mimpi ini jauh dari kenyataan, karena Denji dipaksa oleh yakuza untuk membunuh iblis demi melunasi hutangnya yang besar. Menggunakan iblis peliharaannya Pochita sebagai senjata, dia siap melakukan apa saja untuk sedikit uang.

Sayangnya, setelah tidak dibutuhkan, dia dibunuh oleh iblis yang terikat kontrak dengan yakuza. Namun, dalam kejadian tak terduga, Pochita bergabung dengan mayat Denji dan memberinya kekuatan iblis gergaji mesin. Sekarang mampu mengubah bagian-bagian tubuhnya menjadi gergaji mesin, Denji yang dihidupkan kembali menggunakan kemampuan barunya untuk dengan cepat dan brutal mengalahkan musuh-musuhnya. Menatap mata para pemburu iblis resmi yang tiba di tempat kejadian, dia ditawari pekerjaan di Biro Keamanan Publik sebagai salah satu dari mereka. Sekarang dengan senjata untuk menghadapi musuh terberat sekalipun, Denji tidak akan berhenti untuk mencapai impian remajanya yang sederhana.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra