5 Rekomendasi Manga Isekai Keren yang Underrated

manga isekai

Mau baca manga Isekai tapi bosan karena ceritanya cuma itu-itu aja? Gak masalah, berikut 5 rekomendasi Manga Isekai underrated buat kamu para pecinta Isekai!

1.  Saihate no Paladin

5 Rekomendasi Manga Isekai Keren yang Underrated 1

The Faraway Paladin, juga dikenal sebagai Saihate no Paladin atau The Paladin of the End adalah seri light novel karya Yanagino Kanata yang kemudian mendapat adaptasi Manga. Di dalamnya, Will dibangkitkan oleh tiga undead di kota kematian: prajurit kerangka Blood yang riuh, pendeta wanita keibuan (dan seorang mumi), Mary, dan penyihir spektral Gus.

William adalah satu-satunya manusia di kota kematian. Terlahir dengan ingatan samar tentang kehidupan masa lalu di Jepang kontemporer dimana ia gagal melakukan sesuatu yang berguna, ia bertekad untuk tidak membuat kesalahan yang sama lagi, dan kali ini, hidupnya akan dia jalani dengan benar. Tapi, apa arti hidup sebenarnya? Dibesarkan oleh sekelompok mayat hidup, William harus menemukan apa yang membawanya ke kota ini dan orang-orang didalamnya serta apa artinya untuk tidak hanya hidup, tetapi untuk menjalani kehidupan sepenuhnya.

2. Chiyu Mahou no Machigatta Tsukaikata: Senjou wo Kakeru Kaifuku Youin

5 Rekomendasi Manga Isekai Keren yang Underrated 2

Chiyu Mahou no Machigatta Tsukaikata: Senjou wo Kakeru Kaifuku Youin atau  The Wrong Way To Use Healing Magic adalah seri light novel ditulis oleh Kurotaka dan diilustrasikan oleh KEG.

Ken Usato adalah siswa sekolah menengah biasa dalam segala hal—nilai rata-rata, mimpi, dan kecenderungan untuk tidak menyukai orang luar biasa. Namun, ketika dia bertemu dengan presiden dan wakil presiden OSIS, baik yang populer maupun yang luar biasa, dia langsung berteman dengan mereka. Semua ini terputus ketika teman-teman baru Ken dipanggil ke dunia lain—dan dia juga secara tidak sengaja dipanggil!

Merasa sedih dan tidak ada cara untuk kembali, dia menyerah dan memilih tinggal di dunia baru—sampai dia mengetahui bahwa dia memiliki afinitas untuk sihir penyembuhan, bentuk sihir yang sangat langka yang memberinya kepercayaan diri dan perhatian semua penyihir. . Namun, tidak semua perhatian itu baik, sesuatu yang Ken sadari ketika dia diperhatikan oleh sesama pengguna sihir penyembuh yang gila…

3. Class ga Isekai Shoukan sareta Naka Ore dake Nokotta n desu ga

5 Rekomendasi Manga Isekai Keren yang Underrated 3

Dewa dari dunia yang berbeda tiba-tiba muncul di kelas Kamiya Yato dan secara paksa memanggil seluruh kelas ke dunianya… kecuali Kamiya sendiri—karena dia sedang tidur di sudut kelas, dan lingkaran sihir pemanggil tidak mencapai tempat duduknya—dan dia akhirnya tinggal di sini di Bumi, tetapi dengan keterampilan baru.

Setelah dia berhasil melewati satu tahun penuh dengan wawancara polisi dan laporan jurnalistik, dia akhirnya menjadi siswa SMA, tetapi hari-hari tenang yang dia harapkan masih jauh dari selesai — baik itu teroris yang memutuskan untuk menempati sekolahnya atau bahkan monster dari dunia yang berbeda, satu per satu insiden baru terjadi di kota tempat dia tinggal.

4.  Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute!

5 Rekomendasi Manga Isekai Keren yang Underrated 4

The Eminence in Shadow (“Aku Ingin Menjadi Kekuatan dalam Bayangan!”) adalah Novel Serial Web Jepang 2018 oleh Aizawa Daisuke.

Sama seperti bagaimana semua orang memuja pahlawan di masa kecil mereka, seorang pemuda memuja kekuatan yang tersembunyi dalam bayang-bayang. Setelah menyembunyikan kekuatannya dan menjalani kehidupan biasa-biasa saja sebagai karakter mob di siang hari dan menjalani pelatihan hiruk pikuk di malam hari, dia akhirnya bereinkarnasi ke dunia yang berbeda dan mendapatkan kekuatan tertinggi.

Pemuda yang hanya bermain sebagai kekuatan dalam bayang-bayang, bawahan yang salah paham, dan organisasi raksasa dalam bayang-bayang yang diinjak-injak… Ini adalah kisah tentang seorang anak laki-laki yang memuja kekuatan dalam bayang-bayang yang mungkin pada akhirnya akan memerintah dunia bayangan di dunia lain.

5. Isekai demo Bunan ni Ikitai Shoukougun

5 Rekomendasi Manga Isekai Keren yang Underrated 5

Sebelum dia menyadarinya, dia berada sendirian di gunung yang penuh dengan tanaman dan makhluk yang belum pernah dia lihat sebelumnya. Ketika dia turun gunung setelah menghindari pertemuan dengan slime besar dan bandit, dia mencapai sebuah kastil di mana dia ditawan sebagai orang yang mencurigakan. Saat diinterogasi di ruang bawah tanah oleh ksatria wanita Irias, dia berbicara tentang bandit yang dia lihat, dan Irias, yang kehabisan akal dalam mencari bandit tersebut, dengan cepat memburu mereka.

Dia tidak ingin menjadi pahlawan, atau membangun harem: “Aku hanya ingin hidup dengan aman.” Sebuah cerita tentang seorang pria yang bertahan hidup di dunia lain dengan “pemahaman” sebagai senjata!

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra