5 Rekomendasi Manga Slice of Life yang Underrated

5 Rekomendasi Manga Slice of Life yang Underrated 1

Manga Slice of Life biasanya bercerita tentang kejadian kocak aneh di kehidupan sehari-hari yang normal. Berikut 5 rekomendasi manga bergenre Slice of Life buat kamu yang gak ada kerjaan!

1. Barakamon

Cover Volume 18
Cover Volume 18

Seishuu Handa dianggap sebagai keajaiban di dunia kaligrafi. Namun, dia sangat narsis tentang pekerjaannya, dan ketika seorang kurator senior menganggap karya penghargaannya sebagai karya yang konvensional dan hambar, dia hilang kesabaran, yang mengarah pada dampak yang berpotensi mengakhiri kariernya.

Setelah melihat ketidakdewasaan putranya, ayahnya⁠—juga seorang ahli kaligrafi—mengirim Handa ke sebuah desa di Kepulauan Goto sebagai hukuman. Kehilangan kenyamanan kota, Handa pindah ke sebuah rumah di desa setempat dengan satu-satunya tujuan menghabiskan masa tinggalnya sibuk dengan kaligrafi. Namun, rumah yang dia tempati sebelumnya adalah tempat persembunyian beberapa anak nakal yang dipimpin oleh Naru Kotoishi, yang tidak mau pindah. Selain itu, para tetangga tampaknya sangat tertarik dengan kaligrafi, yang mereka lihat sebagai keanehan lucu!

2. Uramichi Oniisan

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Sebenarnya, seperti banyak orang dewasa yang baik, instruktur dan aktor kami terkadang stres. Mereka tidak selalu siap untuk menghadapi hari, apalagi menampilkan yang terbaik di depan anak-anak. Dan tidak ada yang tahu perasaan itu lebih baik daripada Omota Uramichi, instruktur senam gagal yang pada usia 31 tahun hidupnya di ambang kehancuran. Dia minum, merokok, dan melampiaskan rasa frustrasinya pada juniornya yang menderita bersama dengan menyeimbangkan pekerjaan televisi anak-anaknya yang penuh tekanan.

Untungnya, dia bukan satu-satunya yang menderita . Ada Tobikichi Usahara dan Mitsuo Kumatani, mantan mahasiswa yang sudah lama menderita menjadi aktor, dan Iketeru Daga dan Utano Tadano, industri musik yang mencari nafkah di pertunjukan.

3. Shounen Maid

Cover Volume 7
Cover Volume 7

Setelah kematian tragis ibunya, Chihiro Komiya, seorang siswa kelas empat yatim piatu di sekolah dasar, tidak memiliki kerabat dekat atau bahkan tempat tinggal. Ini semua berubah ketika dia bertemu Madoka Takatori, seorang pemuda kaya namun eksentrik yang terungkap sebagai pamannya yang telah lama hilang dari pihak keluarga ibunya; ketika Madoka menyadari bahwa Chihiro tidak punya tempat lain untuk pergi, dia memutuskan untuk menerima anak laki-laki itu untuk tinggal bersamanya.

Namun, ketika Chihiro pertama kali melihat rumah besar pamannya berantakan dan tidak berisi apa-apa selain sampah- (karena memang selalu seperti itu) dia memutuskan untuk mempekerjakan dirinya sebagai pengurus rumah tangga resmi Madoka sambil mengenakan seragam pelayan berenda dan dibayar dengan uang saku setiap bulan.

4. Nukozuke!

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Dalam perjalanan pulang dari pekerjaan paruh waktunya, Yuuya Amane menemukan dua makhluk kecil yang lucu di dalam kotak mencari pemiliknya. Makhluk-makhluk tersebut disebut “Nukos”—kucing yang telah berevolusi dengan kualitas yang lebih dekat dengan manusia. Akibatnya, mereka dapat mengucapkan kata-kata dan merasakan emosi manusia tanpa menyimpang terlalu jauh dari naluri mereka yang seperti kucing.

Penasaran dengan sifat mereka dan pada saat yang sama tertarik pada mereka, Yuuya mengambil alih kepemilikan kedua Nuko dan menawarkan rumahnya sebagai tempat tinggal mereka.

5. Kyuujitsu no Warumono-san

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Ada sebuah organisasi jahat yang bertujuan untuk menyerang planet Bumi. Salah satu anggotanya, Jenderal, bertempur setiap hari melawan Pasukan Pertahanan Bumi alias The Rangers. Namun, hari ini adalah hari liburnya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra