5 Rekomendasi Manga Sport yang Underrated

5 Rekomendasi Manga Sport yang Underrated 1

Manga Sport yang bagus diisi dengan kompetisi, pershabatan, bromance, dan cerita tentang mengejar mimpi. Berikut rekomendasi Manga Sport buat kamu pencari mimpi!

1. Eyeshield 21

Cover Volume 37
Cover Volume 37

Sena Kobayakawa adalah siswa baru yang pendek dan kurus di Deimon High School. Dia selalu menjadi sasaran para bully, dan teman masa kecilnya Anezaki Mamori akan selalu berusaha melindunginya. Pada hari pertamanya di Deimon, sekelompok pengganggu memojokkannya dan menyeretnya ke ruang klub kecil untuk tim American Football sekolah, di mana dia diselamatkan oleh satu-satunya lineman tim, dan direkrut untuk menjadi sekretaris tim.

Dalam waktu singkat, Sena ketahuan sebagai pelari yang cepat dan gesit, dilatih lari seumur hidup karena para pengganggu. Selain bertugas sebagai sekretaris tim, dia dengan cepat direkrut untuk menjadi anggota tim oleh kapten Iblis Youichi Hiruma. Agar dia tidak menjadi target rekrutmen untuk setiap klub lain di sekolah, dia diberi identitas rahasia: Eyeshield 21, pahlawan misterius dari Notre Dame, yang selalu bermain mengenakan helm dengan pelindung mata hijau tua.

2. Cross Game

Cover Volume 8
Cover Volume 8

Kō Kitamura kelas lima memiliki pacar, Wakaba Tsukishima, yang menurut ceritanya adalah “gadis paling cantik di kelas 5.” Dia tidak meminta pacar ini. Bahkan dia bersikeras tidak memilikinya. Wakaba, bagaimanapun, bersikeras sebaliknya, dengan santai memerintahkannya berkeliling, menginstruksikannya untuk membawanya ke kelas renang dengan sepedanya, dan memberinya daftar hadiah ulang tahun apa yang akan dia berikan setiap tahun selama sepuluh tahun ke depan. Kō sesekali menggerutu, tapi dia tidak benar-benar menolak — Wakaba melingkarkan jari kelingking mereka dan dia tidak pernah bebas. Mereka lahir pada hari yang sama di rumah sakit yang sama, dan semua orang setuju bahwa mereka ditakdirkan untuk bersama.

Semuanya kecuali Aoba Tsukishima. Satu tahun lebih muda dari Wakaba, Aoba memuja kakak perempuannya, dan cemburu pada Kō, dan perhatian yang dicurahkan Wakaba padanya. Dia bahkan menyatakan bahwa dia membencinya. Namun, karena usia mereka sangat berdekatan, ketiganya sering berakhir melakukan sesuatu bersama, meskipun terkadang Aoba merasa seperti obat nyamuk. Tidak seperti Kō, yang tanpa arah jika Wakaba tidak memberitahunya apa yang harus dilakukan, Aoba berdedikasi untuk menjadi pelempar bisbol yang hebat.

Kemudian akhir volume pertama terjadi, dengan kematian Wakaba, dengan tenggelam di sungai Selama perkemahan musim panas. Empat tahun kemudian, Kō dan keluarga Tsukishima masih merasakan dampaknya. Saat Kō memasuki sekolah menengah, ia bergabung dengan tim bisbol. Saat ia mulai dewasa ia menemukan bahwa tumbuh besar itu tidak mudah.

3. Blue Lock

Cover Volume 4
Cover Volume 4

Untuk mengklaim kemenangan di Piala Dunia, Asosiasi Sepak Bola Jepang memutuskan untuk meminta bantuan pelatih eksentrik bernama Jinpachi Ego. Dia memutuskan bahwa tindakan yang tepat adalah meningkatkan ego striker dengan rasa lapar yang tak tertandingi untuk mencetak gol.

Rencananya? Batasi 300 pemain dari seluruh negeri ke dalam fasilitas seperti penjara yang disebut Blue Lock dan adu mereka satu sama lain sampai hanya yang terkuat yang tersisa. Mereka yang tersingkir akan dilarang bermain sepak bola secara profesional, sementara satu-satunya yang selamat akan menjadi striker tim nasional.

Masuklah Yoichi Isagi, seorang striker yang gagal membawa tim sepak bola SMA-nya ke turnamen nasional karena ia memilih untuk mengoper ke rekan setimnya daripada mencetak gol sendiri. Dia kemudian menerima surat undangan ke Project Blue Lock, dan dia memutuskan untuk bergabung dan mengejar mimpinya bergabung dengan tim nasional dan menjadi striker terbaik dunia.

4. Be Blues! Ao ni Nare

Cover Volume 27
Cover Volume 27

Ryuu Ichijou, seorang anak laki-laki yang bermimpi untuk bergabung dengan tim nasional sepak bola Jepang. Ryuu disebut sebagai pemain sepak bola yang jenius, dan cita-citanya tampak berada dalam jangkauannya, tetapi ketika dia di sekolah dasar dia tertabrak mobil saat melindungi temannya, dan harus menghadapi dua tahun rehabilitasi yang melelahkan. Cerita berfokus pada Ryuu saat ia bergabung dengan klub sepak bola sekolah menengah dan bekerja melalui sisa-sisa lukanya untuk mencapai tujuannya.

5. Harigane Service

Cover Volume 8
Cover Volume 8

Kanna Shimodaira mendaftar di SMA Toritsu Toyose dan segera bergabung dengan klub voli mereka. Selama perkenalan klub, dia mengumumkan posisinya sebagai server pinch. Terkejut dengan deklarasi ortodoks ini, anggota lain memperkenalkan diri mereka: wing spiker Jouji Mashira, setter Ibuki Matsukata, dan libero Susumu Kaneda. Ternyata, di sekolah menengah, mereka bertiga adalah pemain yang dipilih untuk mewakili prefektur Tokyo. Di samping rekan setimnya yang berbakat, Kanna harus bekerja sangat keras untuk mencapai tujuannya menjadi starter—kecuali jika dia memiliki keterampilan tersembunyi.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra