5 Rekomendasi Manga Yonkoma yang Kocak Abis

5 Rekomendasi Manga Yonkoma yang Kocak Abis 1

Manga 4-koma, atau bisa disebut Yonkoma, adalah manga dimana ceritanya digambar cukup dengan empat panel saja setiap halamannya. Karena formatnya yang sederhana ini, Manga 4-koma cocok banget buat mengisi waktu luang. Berikut 5 rekomendasi Manga 4-koma buat kamu yang lagi gabut!

1. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Cover Volume 10
Cover Volume 10

Chiyo Sakura, siswa SMA yang jatuh cinta, menyatakan cinta pada pria yang ditaksirnya, Umetaro Nozaki yang tinggi, tampan, dan misterius, yang selanjutnya membawa Chiyo pergi ke rumahnya – tetapi bukan karena alasan yang Anda harapkan. Ternyata dia adalah seorang seniman manga Shoujo terkenal dan mengira Chiyo adalah seorang fangirl yang ingin menjadi asisten produksinya! Masalah terjadi saat Sakura mengambil peran untuk tumbuh lebih dekat dengan Nozaki dan bertemu dengan berbagai teman dan teman sekelas, yang masing-masing berdampak pada manga yang dibuat Nozaki dengan cara khusus mereka sendiri.

2. WORKING!!

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Popura Taneshima adalah seorang gadis pendek yang bekerja di sebuah restoran keluarga. Suatu hari bosnya memberinya ultimatum untuk pergi keluar dan mencari bantuan lagi, karena tidak ada yang ingin melamar pekerjaan itu. Setelah menghabiskan sepanjang hari bertanya pada orang-orang, dia secara tidak sengaja menabrak Souta Takanashi, yang mengira dia adalah anak yang hilang, dan menyatakan dirinya sebenarnya berusia 17 tahun, setahun lebih tua darinya. Souta akhirnya mengambil pekerjaan itu dan segera mengetahui rekan kerja barunya yang disfungsional.

3. Tsurezure Children

Cover Volume 2
Cover Volume 2

Cinta muda—dibutuhkan bentuk unik dan menarik yang berkembang saat anak-anak mulai matang menjadi orang dewasa. Dari tidak bisa mengaku hingga tidak tahu seperti apa sebenarnya cinta sejati, berbagai kendala bisa muncul saat pertama kali belajar tentang ketertarikan romantis. Namun di balik semua itu, cinta muda adalah sesuatu yang benar-benar indah untuk dilihat, yang mengarah pada pengalaman baru bagi mereka yang muda dan sedang jatuh cinta.

4. Tomo-chan wa Onnanoko!

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Tomo Aizawa naksir teman masa kecilnya dan tetangganya Junichirou Kubota. Pada hari pertama mereka bersama di SMA, dia akhirnya bisa menyatakan cintanya kepada Junichirou. Hanya ada satu masalah… Junichiro hanya menganggapnya sebagai temannya, karena dia perempuan hanya secara fisik: dia sangat tomboi, Junichiro bahkan mengira dia adalah laki-laki sampai mereka pergi ke SMP bersama. Jadi, perjuangan Tomo-chan untuk mendapatkan kasih sayang Jun pun dimulai.

5. Ojojojo

Cover Volume 2
Cover Volume 2

Haru Jigokumeguri, dalam waktu seminggu pindah ke sekolah menengah baru lainnya, menjadi terisolasi dari teman-teman sekelasnya lagi karena perilaku arogannya. Seumur hidup dibesarkan sebagai putri kepala konglomerat yang kuat telah menyebabkan dia bertindak tidak menyenangkan terhadap “rakyat jelata” yang dia coba ajak bicara. Akibatnya, dia tidak pernah memiliki satu pun, teman sejati dalam hidupnya.

Tanpa orang lain untuk diajak bicara, Haru memutuskan untuk membuang renungan egoisnya ke Tsurezure Kawayanagi, siswa yang dikenal karena selera modenya yang aneh dan sikapnya yang pendiam dan tanpa emosi. Keduanya agak canggung secara sosial dengan cara mereka sendiri, tapi entah bagaimana mereka memulai persahabatan yang tak terduga.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra