5 Rekomendasi Manhwa Action Isekai Seru yang Wajib Kamu Baca

5 Rekomendasi Manhwa Action Isekai Seru yang Wajib Kamu Baca 1

Kalau sudah bosan dengan Manga Isekai, coba liat-liat Manhwa Isekai, yuk! Webtoon Manhwa Isekai tidak kalah dari Manga buatan Jepang. Berikut adalah 5 rekomendasi Manhwa Isekai bergenre Action yang wajib kamu baca!

1. Omniscient Reader’s Viewpoint

5 Rekomendasi Manhwa Action Isekai Seru yang Wajib Kamu Baca 3

Sebuah novel berjudul Three Ways to Survive in a Ruined World (ditulis oleh penulis anonim tls123) telah ditulis dan diterbitkan selama satu dekade, dan Kim Dokja adalah satu-satunya pembaca yang mengikutinya hingga akhir. Ketika dunia nyata terjerumus ke dalam premis Ways of Survival, pengetahuan unik Kim Dokja tentang novel menjadi vital untuk kelangsungan hidupnya. Kim Dokja bersekutu dengan Yoo Joonghyuk, protagonis Ways of Survival, untuk mengubah plot asli novel dan lebih cepat mendekati akhir cerita. Saat Kim Dokja dan anggota kelompoknya maju melalui skenario, mereka menghadapi ancaman yang semakin sulit dan tantangan hidup atau mati, berjuang untuk tetap hidup dan bekerja sama saat mereka bertujuan untuk menghancurkan yang menuntut penderitaan mereka.

2. Trash of The Count’s Family

5 Rekomendasi Manhwa Action Isekai Seru yang Wajib Kamu Baca 4

Dimulai dengan kebangkitan karakter utama kita, Kim Rok Soo, di dunia yang berbeda, ia mendapati dirinya terjebak dalam tubuh penjahat rendahan di dalam novel The Birth of a Hero: Cale Henituse. Saat ia mencoba untuk menghindari dipukuli seperti dalam novel aslinya, tindakannya langsung mengarahkan plot aslinya tergelincir jauh dan ia menemukan dirinya terseret ke pusat banyak konflik yang terjadi di dunia.

Berlatar belakang di dunia fantastik dengan elemen seperti sihir dan naga, Cale memanfaatkan pengetahuan yang dia miliki dari membaca The Birth of a Hero dan mengambil elemen masa depan sambil mengungkap plot licik yang menghubungkan segalanya.

3. FFF-Class Trashero

5 Rekomendasi Manhwa Action Isekai Seru yang Wajib Kamu Baca 5

Protagonis Kang Han Soo membunuh raja iblis setelah 10 tahun dipanggil di dunia fantasi. Sekarang saatnya untuk dikirim kembali ke Bumi. Apa ini? Dewa dunia fantasi muncul bersama dengan rapornya? Karena dia menghilangkan semua rintangan yang mencegahnya membunuh raja iblis, skor kepribadiannya bernilai “F”. Regresi selanjutnya adalah bahwa ia harus kembali ke awal dan mulai lagi. Bisakah Kang Han Soo mengakhiri regresi tanpa akhir ini? Dan apakah ada lagi yang terjadi di balik layar yang akan dia sadari?

4. Trapped in a Webnovel as a Good-For-Nothing

5 Rekomendasi Manhwa Action Isekai Seru yang Wajib Kamu Baca 6

Dia sedang terjaga karena pekerjaan sepanjang malam sama seperti biasanya, lalu tertidur dan ketika bangun dia telah merasuki penjahat di novel web yang dia baca?  

Saat bekerja lembur selama beberapa malam, dia tertidur sebentar. Ketika dia bangun, dia sepertinya telah merasuki tubuh penjahat dari webnovel yang dia baca.

Dia harus menemukan cara untuk bertahan hidup.

Tapi apa yang harus dia lakukan?

Bahkan sebelum dia merasuki tubuh itu, pemilik aslinya sudah menyebabkan insiden.

“Gunakan uangmu untuk membunuh ‘Master Returnee’ yang belum mendapatkan kembali kekuatannya? Kamu gila? Lalu siapa yang akan menghentikan Raja Iblis?”

Ini adalah awal dari kisah fantasi survival + penjara bawah tanah modern dari Choi YuSeong, penjahat kerasukan yang ingin menjalani gaya hidup santai!

5. Ranker who Lives a Second Time

5 Rekomendasi Manhwa Action Isekai Seru yang Wajib Kamu Baca 7

Yeon-woo memiliki saudara kembar yang tiba-tiba menghilang 5 tahun yang lalu. Suatu hari, ia menemukan sebuah jam saku milik saudaranya. Ketika dibuka, dia menemukan buku harian tersembunyi yang mencatat kehidupan saudaranya di Obelisk: Menara Dewa Matahari, sebuah dunia di mana beberapa alam semesta dan dimensi berpotongan. Saudaranya telah menjadi korban pengkhianatan di dunia ini saat memanjat Obelisk. Setelah mengetahui kebenarannya, Yeon-woo memutuskan untuk memanjat menara bersama dengan buku harian saudaranya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra