5 Rekomendasi One-Shot Light Novel Terbaik

5 Rekomendasi One-Shot Light Novel Terbaik 1

Malas membaca novel dengan halaman yang tak ada habisnya? Atau kepingin baca cerita seru tapi gak punya cukup waktu luang? Jangan khawatir, ada juga novel ringan yang ceritanya bisa diselesaikan dalam satu volume.

Light Novel One-Shot ini cocok untuk kamu yang sibuk atau mudah teralihkan perhatiannya. Berikut rekomendasi One-Shot Light Novel buat kamu yang malas membaca serial novel panjang.

1. All You Need Is Kill

5 Rekomendasi One-Shot Light Novel Terbaik 3
  • Penulis: Hiroshi Sakurazaka
  • Genre: Action, Mystery, Psychological, Sci-fi, Seinen

Ada satu hal yang lebih buruk daripada mati; yaitu datang kembali untuk melakukannya lagi dan lagi. Ketika alien Mimics menyerang, Keiji Kiriya hanyalah salah satu dari banyak rekrut yang dimasukkan ke dalam baju zirah perang dan dikirim untuk membunuh. Keiji meninggal di medan perang, hanya untuk menemukan dirinya terlahir kembali setiap pagi untuk bertarung dan mati lagi dan lagi. Tepat sebelum kematian pertamanya, ia bertemu dengan seorang prajurit legendaris: Rita Vrataski, “Fullmetal Bitch”, yang akan ia coba tiru dan pelajari dari setiap iterasi.  Apakah dia akan menjadi kunci pelarian Keiji, atau justru kematian terakhirnya?

Light Novel ini mendapat adaptasi 2 Volume Manga yang diilustrasikan oleh Takeshi Obata.

2. Mimizuku to Yoru no Ou

5 Rekomendasi One-Shot Light Novel Terbaik 4
  • Penulis: Kougyoku Izuki
  • Genre: Drama, Fantasy, Mystery, Supernatural

Mimizuku, seorang gadis kecil dengan rantai di pergelangan tangan dan kakinya, dan nomor “332” dicap di dahinya, mengembara ke Hutan Malam mencari monster yang mau memakannya. Namun, ketika penguasa monster, “Raja Malam” yang misterius dan cantik, menolak untuk memakannya, dia mencari cara untuk meyakinkan sang Raja Malam

Light Novel ini memenangkan Grand Prize di Kontes Novel Dengeki ke-13.

3. Remembrances for a Certain Pilot

5 Rekomendasi One-Shot Light Novel Terbaik 5
  • Penulis: Inumura Koroku
  • Genre: Adventure, Romance, Shounen

Cerita ini berkisah tentang Charles Karino, seorang pilot udara tentara bayaran Kekaisaran Levaamu yang mengendarai pesawat amfibi pengintai Santa Cruz. Suatu hari, dia menerima tugas yang tidak masuk akal: terbang sendirian melintasi 12.000 kilometer perairan musuh untuk melindungi seorang gadis bernama Fana del Moral. Fana kebetulan menjadi pewaris takhta kekaisaran berikutnya dan memiliki kecantikan “sama dengan 5.000 sinar cahaya”.

Light Novel ini diadaptasikan menjadi Anime Movie berjudul “The Princess and The Pilot”.

4. The Circumstances Leading to Waltraute’s Marriage

5 Rekomendasi One-Shot Light Novel Terbaik 6
  • Penulis: Kamachi Kazuma
  • Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Seinen

Dalam dunia mitologi Nordik, seorang anak laki-laki jatuh cinta pada Waltraute, saudara perempuan Valkyrie keempat. Dia ingin menikahinya, tetapi Waltraute memberinya tantangan yang mustahil untuk dilakukan. Meski begitu, bocah itu bertekad untuk melakukan tugas berbahaya dan menikahi Waltraute.

5. Tabi ni Deyou, Horobiyuku Sekai no Hate Made

5 Rekomendasi One-Shot Light Novel Terbaik 7
  • Penulis: Tadahito Yorozuya
  • Genre: Adventure, Fantasy

Cerita ini berkisah tentang seorang anak laki-laki dan perempuan yang melakukan perjalanan bersama melalui dunia yang secara bertahap mendekati akhir. Penyakit misterius telah muncul yang menghapus keberadaan setiap orang yang menderita karenanya. Akan tetapi, ceritanya tidak berfokus pada aspek tragis dari setting Apokaliptik ini, melainkan menunjukkan orang-orang dan peristiwa yang ditemui kedua pelancong selama perjalanan mereka.


Langsung cekidot, dijamin ketagihan, deh. Karena semua rekomendasi novel diatas hanya terdiri dari satu volume, bukannya merasa lega karena ada buku yang bisa selesai sekali duduk, pasti jadi menyesal karena dirasa kurang panjang. Gak papa, masih banyak light novel bagus diluar sana. Namanya juga novel ringan, kok, jadi memang format yang didesain untuk menemani waktu luang kamu!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra