5 Rekomendasi Penginapan Murah di Labuan Bajo


5 Rekomendasi Penginapan Murah di Labuan Bajo

Peraturan baru tentang perjalanan domestik baru saja mengalami perubahan. Kini, kita tidak lagi dibatasi dalam bepergian, bahkan sudah tidak perlu melampirkan surat keterangan negatif tes antigen dan PCR. 

Tentu saja, peraturan yang berlaku per tanggal 5 April 2022 ini membangkitkan semangat travelling yang sempat meredam karena pandemi covid sejak awal 2020 kemarin. 

Labuan Bajo telah terkenal dengan kemudahan aksesnya ke berbagai lokasi-lokasi wisata di manggarai sampai Taman Nasional Pulau Komodo. 

Sayangnya, menikmati liburan di Labuan Bajo kini sudah tidak begitu bersahabat di kantong para backpacker, sebutan untuk orang-orang yang bepergian dengan mencari opsi-opsi termurah. 

Nah, untuk kamu yang memiliki rencana, atau bahkan hendak berlibur ke Labuan Bajo, berikut 5 rekomendasi penginapan murah dibawah Rp100.000 yang nyaman dan aman dikantong kamu. 

1. La Boheme Bajo Hostel

Sumber gambar: Tripadvisor

Penginapan pertama adalah La Boheme Bajo Hostel yang terletak di Goron Talo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. 

Penginapan ini menyajikan konsep bohemian dengan banyak unsur-unsur kayu dan warna-warna yang cerah, cocok sebagai spot foto di beberapa tempat. 

Penginapan ini cukup nyaman dengan pelayanan profesional dan staf yang ramah. 

Jika hendak menginap di sini, anda cukup membayar Rp80.000/malam untuk kamar asrama dengan 6 tempat tidur. Harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi. Cukup affordable bukan?

2. Cool Corner Backpacker Hostel

Sumber gambar: Tripadvisor

Penginapan yang sangat direkomendasikan untuk kamu yang berbudget tipis adalah Cool Corner Backpacker Hostel dengan tarif hanya Rp60.000/malam.

Meskipun terlihat sederhana, tetapi hostel ini sudah menjadi langganan bule yang berpelesir ke Labuan Bajo, loh. 

Dengan harga yang super murah ini, kamu bisa mendapatkan satu ranjang susun dengan lemari yang cukup untuk menyimpan barang bawaanmu. 

3. Bajo Sunset Hostel

Sumber gambar: Booking.com

Bajo Sunset Hotel merupakan rekomendasi hostel dengan harga kamar dibawah Rp100.000, dimana hostel ini berlokasi di Jl. Reklamasi Pantai Kampung Ujung, Labuan Bajo. 

Sesuai dengan namanya, hostel yang terletak dekat dengan TPI ini menawarkan pemandangan sunset laut flores yang indah. 

Saat menginap disini, saya cukup membayar 150.000/2 malam, yang berarti Rp75.000/malamnya dan sudah termasuk sarapan. 

Untuk harga tersebut, anda mendapatkan satu tempat tidur single di dalam kamar asrama. 

4. Ora Harmoni Hostel

Sumber gambar: google.co.id

 Hostel selanjutnya terletak di Jalan Soekarno Hatta Depan Sky Tower Hotel, Labuan Bajo, dengan interior yang sederhana dan memberi kesan homey. 

Sama dengan penginapan-penginapan sebelumnya, kamu juga bisa menginap disini dengan budget dibawah Rp100.000/malam

Selain menyediakan tempat tidur sederhana, disini anda juga bisa memesan jasa tourguide ataupun booking open trip menjelajahi pulau-pulau di gugusan taman nasional komodo, ataupun bepergian ke objek wisata di sekitar Manggarai.

5. OYO Homestay Golo Koe Sejahtera

Sumber gambar: Booking.com

Rekomendasi penginapan terakhir, Homestay Golo Koe Sejahtera terletak di Golo Koe RT022/RW004 Wae Kelambu, Labuan Bajo. 

Berbeda dengan hostel/penginapan sebelumnya, Homestay Golo Koe ini tidak terletak di daerah pesisir Labuan Bajo, melainkan di daerah pemukiman Wae Kelambu. 

Meskipun terbilang baru, disini pelayanannya cukup lengkap dengan harga yang bersaing. beberapa aplikasi booking menawarkan harga yang cukup murah untuk satu kamar dengan single bed, mulai dari Rp80.000-Rp100.000/malamnya. 

Itulah 5 rekomendasi penginapan yang murah namun tetap nyaman di Labuan Bajo, Flores.

Untuk kamu yang tertarik berlibur dengan tetap menekan pengeluaran, menginap di hostel dengan konsep asrama ataupun memanfaatkan diskon dari aplikasi booking dapat menjadi solusi.

Selamat liburan dan tetap jaga kesehatan, ya!