5 Rekomendasi Top Manga Bergenre Gangster/Mafia yang Wajib Kamu Baca

5 Rekomendasi Top Manga Bergenre Gangster/Mafia yang Wajib Kamu Baca 1

Genre Gangster atau Mafia biasanya dipenuhi oleh pertarungan menggunakan senjata pistol dan kekuatan politik diantara para penguasa. Jika yang begitu adalah jenis cerita yang Anda suka maka berikut adalah Top Rekomendasi Manga bergenre Gangster atau Mafia buat menemani harimu!

1. Black Lagoon

5 Rekomendasi Top Manga Bergenre Gangster/Mafia yang Wajib Kamu Baca 3

Ceritanya mengikuti tim tentara bayaran yang dikenal sebagai Lagoon Company, yang menyelundupkan barang di dalam dan sekitar laut Asia Tenggara. Basis operasi mereka terletak di kota fiksi Roanapur di Thailand, dan mereka mengangkut barang di kapal PT Black Lagoon. Lagoon Company melakukan bisnis dengan berbagai klien, tetapi memiliki hubungan yang sangat bersahabat dengan sindikat kejahatan Rusia Hotel Moscow. Tim melakukan berbagai misi—yang mungkin melibatkan baku tembak dengan kekerasan, pertarungan tangan kosong, dan pertempuran laut—di berbagai lokasi Asia Tenggara.

2. Gangsta.

5 Rekomendasi Top Manga Bergenre Gangster/Mafia yang Wajib Kamu Baca 4

Di kota Ergastulum yang penuh kejahatan, ada sekelompok manusia dengan kekuatan dan kecepatan super yang dijuluki “twilight.” Twilight ini mendefinisikan kota dengan ketegangan konstan mereka dengan manusia normal, dan faksi kuat kota—Keluarga Corsica, Keluarga Monroe, Keluarga Cristiano, dan Persekutuan Paulklee—menggunakan mereka sebagai sarana untuk menjaga keseimbangan rapuh yang ada di dalamnya.

Masuklah manusia menawan Worick Arcangelo dan twilight tuli Nicolas Brown, dua teman lama dan mitra bisnis dari kelompok netral “The Handymen.” Bekerja sebagai pekerja otot, mereka bersedia mengambil hampir semua pekerjaan yang diminta dari mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Suatu hari, mereka mendapati diri mereka menerima pekerjaan yang tampaknya biasa saja dari polisi: membunuh germo saingan dan pelacurnya. Namun, pekerjaan ini tidak seperti yang terlihat, karena misi membawa pasangan itu ke jalur berbahaya dan memicu peristiwa yang dapat mengubah kerangka Ergastulum selamanya.

3. Black Cat

Cover Volume 17
Cover Volume 17

Train Heartnet adalah pemburu hadiah yang ramah—dikenal sebagai “Sweeper”—dengan bakat menembak tajam. Bekerja bersama rekannya yang berkepala dingin Sven Vollfied, mereka memburu penjahat yang dicari. Sayangnya, terlepas dari upaya mereka, duo dinamis ini tampaknya selalu kekurangan uang, yang memaksa mereka untuk menerima pekerjaan dari Rinslet Walker yang cantik, seorang pencuri licik untuk disewa, dan seorang gadis misterius bernama Eve.

Namun, kru beraneka ragam ini segera menemukan plot yang mengerikan untuk merevolusi dunia, dan dalangnya adalah seseorang yang dikenal dan dibenci Train. Ketika rencana itu dijalankan, segera menjadi jelas bahwa di balik wajah tersenyum penembak jitu yang riang itu terletak masa lalu yang tragis dan keinginan yang tak terpuaskan untuk membalas dendam.

4. Jormungand

Cover Volume 11
Cover Volume 11

Jonah adalah seorang tentara cilik, lahir di tengah konflik kacau yang berkecamuk di Asia Barat, keluarganya kalah dalam perang yang dipicu oleh senjata yang dipasok oleh seseorang yang disebut Merchant of Death—pedagang senjata internasional. Terlepas dari kebencian Jonah terhadap senjata dan kekerasan, dia menggunakan keduanya dengan sangat baik untuk melayani pedagang senjata tinggi Koko Hekmatyar dan kelompok tentara bayarannya. Perjalanan mereka melalui perut gelap pasar senjata dunia mungkin hanya mengarah pada kutukan, tetapi apakah suatu hari Jonas akan kembali ke cahaya? Hanya satu hal yang pasti: perjalanan ini akan menjadi jalan yang panjang dan sulit untuk keluar dari neraka…

5. Banana Fish

Cover Volume 12
Cover Volume 12

Ash Lynx cantik, jenius—dan pembunuh. Sejak kecil, ia telah diasuh oleh Dino “Papa” Golzine, bos mafia yang mengubahnya menjadi pembunuh kejam seperti sekarang. Pada awalnya, Ash hanyalah wajah cantik untuk kesenangan Golzine, tetapi sekarang terpisah darinya, Ash yang berusia 17 tahun menjalankan gengnya sendiri dengan tangan besi.

Eiji Okumura adalah seorang fotografer muda Jepang. Bepergian ke New York sebagai asisten, Eiji akan mengerjakan laporan tentang anak-anak yang tinggal di jalanan. Di sana, ia bertemu pemimpin geng remaja Ash dan terpesona oleh bocah itu—yang juga penasaran tentang gaya hidup Eiji yang berbeda.

Tapi disini adalah dunia bawah tanah New York yang gelap, dan baru-baru ini serangkaian pembunuhan telah muncul di kota, dihubungkan hanya dengan kata-kata “Banana Fish.” Dengan taruhan pribadi dalam pertempuran misterius ini, terserah pada Ash, Eiji, dan sekutu mereka untuk menemukan apa sebenarnya “Banana Fish”, dari mana asalnya dan bagaimana cara menyingkirkannya—sebelum dunia yang mereka tahu turun ke dalam kekacauan. .

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra