5 Rekomendasi Top Manga Bergenre Vampir yang Wajib Kamu Baca

5 Rekomendasi Top Manga Bergenre Vampir yang Wajib Kamu Baca 1

Dunia Manga dan Anime pun tidak mau kalah dengan jalan cerita Twilight. Vampir sudah menjadi ikonik di pop culture Jepang hingga merembes ke Manga dan Anime. Berikut adalah rekomendasi Top Manga Bergenre Vampir untuk menemani harimu!

1. Owari no Seraph

Cover Volume 21
Cover Volume 21

Setelah kehilangan orang tuanya, Yuuichirou Amane yang berusia delapan tahun dibawa oleh Panti Asuhan Hyakuya, di mana ia berjuang untuk terikat dengan “keluarga” barunya. Namun, hal ini segera menjadi kekhawatirannya yang paling kecil, ketika pandemi besar tiba-tiba menyerang, membunuh semua yang berusia di atas 13 tahun. Mengambil keuntungan dari kekacauan itu, vampir — yang sebelumnya tertidur di bawah tanah — bangkit dan memperbudak manusia yang masih hidup, menggunakan mereka sebagai ternak untuk mengambil darah.

Empat tahun kemudian, Yuuichirou dan keluarganya telah menyesuaikan diri dengan kehidupan di bawah kendali vampir, meskipun Yuuichirou masih bercita-cita untuk membunuh semua vampir dan mengakhiri teror mereka. Hal ini sering membuatnya berselisih dengan sesama yatim piatu Mikaela Hyakuya, yang menekankan kecerdasan dan kecerdikan untuk bertahan hidup. Setelah mendapat dukungan di antara vampir tingkat tinggi, Mikaela memperoleh pengetahuan orang dalam dan menggunakan pengetahuan ini untuk merencanakan pelarian penuh tekad. Tetapi selama upaya tersebut, kelompok anak yatim dicegat oleh petugas vampir Ferid Bathory, yang mulai membantai mereka satu persatu. Yuuichirou adalah satu-satunya anggota kelompok yang melarikan diri ke permukaan, di mana ia ditemukan oleh Moon Demon Company, sebuah unit militer yang didedikasikan untuk memburu vampir. Diberi undangan untuk bergabung, Yuuichirou dengan cepat menerimanya, akhirnya diberi kesempatan untuk mencapai ambisinya dan membalas dendam kematian keluarganya.

2.  Vanitas no Karte

Cover Volume 3
Cover Volume 3

Dulu pernah hidup seorang vampir yang dikenal sebagai Vanitas, dibenci oleh jenisnya sendiri karena lahir di bawah bulan purnama, karena sebagian besar vampir muncul pada malam bulan merah. Takut dan sendirian, dia menciptakan “Book of Vanitas,” sebuah buku sihir terkutuk yang suatu hari akan membalas dendam pada semua vampir; begitulah ceritanya, setidaknya.

Vanitas no Karte mengikuti kisah Noé Archiviste, seorang pemuda yang bepergian dengan kapal udara di Paris abad ke-19 dengan satu tujuan dalam pikirannya: untuk menemukan Kitab Vanitas. Serangan vampir yang tiba-tiba membawanya bertemu dengan Vanitas yang penuh teka-teki, seorang dokter yang berspesialisasi dalam vampir dan, yang sungguh mengejutkan Noé, hanyalah seorang manusia biasa. Dokter misterius itu mewarisi nama dan teks terkenal dari legenda Vanitas, menggunakan grimoire untuk menyembuhkan pasiennya. Tapi di balik sikap baiknya ada sesuatu yang sedikit lebih jahat…

3.  Bloody†Mary

Cover Volume 5
Cover Volume 5

Bloody adalah vampir yang tidak seperti vampir lain yang pernah ditemui Ichirou Rosario di Maria. Dia memiliki rambut merah dan mata merah, menolak untuk minum darah atau menyakiti manusia, dan tidak bisa mati bahkan ketika terkena sinar matahari. Keduanya bertemu ketika Bloody menyelamatkan Ichirou dari sekelompok vampir yang menginginkan “Blood of Maria” yang didambakan mengalir melalui pembuluh darahnya — aromanya yang lezat memikat vampir seperti panggilan sirene, yang terus menerus menyebabkan masalah untuk Ichirou. Setelah mengalahkan gangguan tingkat rendah, Bloody memohon kepada Ichirou, yang dia sebut “Maria,” untuk akhirnya mengakhiri hidupnya yang tak berkesudahan.

Pada awalnya, Ichirou merasa skeptis bahwa Bloody tidak berbahaya seperti kelihatannya, dan tidak tahu mengapa dia bisa membunuh vampir yang tampaknya abadi. Ternyata, Bloody salah mengira dia dengan “Maria” lainnya—Isaac Rosario di Maria—seorang pendeta dan pengusir setan terkenal yang hidup empat ratus tahun yang lalu. Ichirou mewarisi rosario berbentuk salib yang dibawa kakeknya, dan seharusnya memiliki kemampuan yang sama untuk mengusir vampir terkuat sekalipun—seperti Bloody—tetapi sayangnya tidak mengetahui bagaimana cara memanggil kekuatannya yang tidak aktif.

4. Blood Lad

Cover Volume 16
Cover Volume 16

Staz Charlie Blood adalah vampir kuat yang menguasai distrik Timur Dunia Iblis. Menurut rumor, dia adalah monster yang haus darah dan tanpa ampun, tetapi kenyataannya, Staz hanyalah seorang otaku yang terobsesi dengan budaya Jepang dan sama sekali tidak tertarik pada darah manusia. Meninggalkan pengelolaan wilayah kepada bawahannya, Staz menghabiskan hari-harinya bermalas-malasan, menikmati anime, manga, dan bermain game.

Ketika Fuyumi Yanagi, seorang gadis Jepang, secara tidak sengaja mengembara melalui portal yang mengarah ke dunia iblis, Staz sangat gembira. Tapi saat dia mulai merasakan ketertarikan yang tidak biasa padanya, wilayahnya diserang, mengakibatkan kematian Fuyumi sebelum waktunya. Dia berubah menjadi hantu pengembara dan Staz yang kecewa bersumpah untuk membangkitkannya karena ini berarti dia bisa melakukan perjalanan ke dunia manusia, sesuatu yang selalu dia impikan.

5. Servamp

Cover Volume 2
Cover Volume 2

Mahiru suatu hari bertemu dengan seekor kucing hitam di jalan dan memberinya nama Kuro. Tapi Kuro adalah vampir pelayan—dan juga vampir yang sangat malas! Karena dia juga dikenal sebagai “Sleepy Ash,” Servamp inersia, dan dengan demikian kebalikan dari Mahiru yang biasa dan patuh.

Lebih parahnya lagi, Mahiru secara tidak sengaja membentuk kontrak dengan pengisap darah dan terlibat dalam konflik kuno antara vampir dan manusia.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra