5 Rekomendasi Webnovel Action yang Wajib Kamu Baca

5 Rekomendasi Webnovel Action yang Wajib Kamu Baca 1

Sekarang ini sudah banyak sekali webnovel dari Korea yang diterbitkan dan bahkan mendapat adaptasi webtoon yang tak kalah bagusnya dnegan webtoon original. Berikut 5 rekomendasi webnovel korea bergenre action buat kamu yang lagi gabut!

1. Omniscient Reader’s Viewpoint

5 Rekomendasi Webnovel Action yang Wajib Kamu Baca 3

Omniscient Reader’s Viewpoint adalah webnovel fiksi fantasi apokaliptik, yang ditulis oleh duo penulis Korea yang menulis dengan nama pena Sing Shong. Awalnya ditulis dalam bahasa Korea, dan telah diterjemahkan ke berbagai bahasa karena kepopulerannya, termasuk bahasa Indonesia.

Sebuah novel berjudul Three Ways to Survive in a Ruined World (ditulis oleh penulis anonim tls123) telah ditulis dan diterbitkan selama satu dekade, dan Kim Dokja adalah satu-satunya pembaca yang mengikutinya hingga akhir. Ketika dunia nyata terjerumus ke dalam premis Ways of Survival, pengetahuan unik Kim Dokja tentang novel menjadi vital untuk kelangsungan hidupnya. Kim Dokja bersekutu dengan Yoo Joonghyuk, protagonis dari Ways of Survival, untuk mengubah plot asli novel dan lebih cepat mendekati akhir cerita. Saat Kim Dokja dan anggota timnya maju melalui skenario, mereka menghadapi ancaman yang semakin sulit dan tantangan hidup atau mati, berjuang untuk tetap hidup dan bekerja sama saat mereka bertujuan untuk menghancurkan yang menuntut penderitaan mereka.

2. Trash of the Count’s Family

5 Rekomendasi Webnovel Action yang Wajib Kamu Baca 4

Trash of the Count’s Family (백작가의 되었다) adalah serial isekai Korea karya Yoo Ryeo Han bergenre Action, Comedy, dan Fantasy.

Kim Rok Soo baru saja mulai membaca The Birth of a Hero, serial fantasi tentang seorang remaja Korea bernama Choi Han yang dibawa ke dunia fantasi sihir, monster, elf, dan naga yang akan dilemparkan ke dalam kekacauan melalui perang. Dia membaca sampai 5 volume sebelum tertidur … dan ketika dia terbangun, dia telah dipindahkan ke dunia dari volume pertama novel tersebut.

Dia juga telah bereinkarnasi ke dalam tubuh minor antagonis dari novel pertama, Cale, yang dikenal sebagai sampah keluarga bangsawan karena kecenderungannya untuk mabuk dan melemparkan botol ke siapa pun di dekatnya, serta memperlakukan mereka yang berstatus lebih rendah seakan mereka bukan manusia. Dan hanya tinggal beberapa hari lagi ketika karakter ini akan dipukuli sampai babak belur oleh Choi Han. Pertemuan ini memulai perjalanan Choi Han menuju kepahlawanan, tetapi Kim Rok Soo-sebagai-Cale wajar saja tidak ingin terluka.

Cale baru, yang tidak punya apa-apa di Korea, telah memutuskan untuk mengambil keuntungan dari posisi barunya. Dia akan menggunakan reputasinya sebagai sampah untuk melakukan apa pun yang dia inginkan, menggunakan pengetahuannya tentang plot untuk menjaga dirinya agar tidak dipukuli oleh Choi Han sambil mengarahkan Choi Han ke arah yang benar untuk memulai perjalanannya, lalu menyelamatkan banyak orang, uang, dan mendapatkan perlindungan sehingga dia bisa menjalani kehidupan yang mudah dari perang yang akan segera dimulai. Sayangnya, hanya dengan tidak dipukuli, dia sudah cukup mengubah plot sehingga dia terlibat secara mendalam. Dan karena dia hanya memiliki pengetahuan sampai 5 jilid pertama dari seri ini, ada banyak bahaya yang masih belum dia ketahui…

3. The S-Classes That I Raised

5 Rekomendasi Webnovel Action yang Wajib Kamu Baca 5

The S-Classes That I Raised (내가 키운 S급들) adalah serial Aksi dan Fantasi Korea oleh Geunseo.

Ruang bawah tanah yang penuh dengan monster berbahaya tiba-tiba mulai bermunculan di seluruh dunia, dan orang-orang mendapati diri mereka “terbangun” dengan kemampuan seperti video game. Di dunia pemburu, guild, layar stat, dan peringkat ini, Han Yoojin adalah Pemburu F-Rank rendah dan kompleks rendah diri yang parah. Adik laki-lakinya, S-Rank yang sangat dicintai yang merupakan salah satu orang terkuat di dunia, meninggal menyelamatkannya dari naga yang kuat. Han Yoojin menggunakan kemampuannya untuk sementara mengambil kekuatan saudaranya dan mengalahkan naga, yang menjatuhkan Batu Harapan yang dapat mengabulkan permintaan. Dibenci oleh banyak orang, menyesali banyak keputusan masa lalunya, dan tidak dapat menggunakan batu itu untuk menghidupkan kembali saudaranya, Yoojin memutuskan untuk memundurkan waktu ke lima tahun yang lalu.

Berbekal pengetahuan dari masa depan dan beberapa keterampilan baru dari mengalahkan naga sebelum dia memutar waktu, Yoojin memutuskan untuk membantu membangkitkan Pemburu S-Rank dan monster S-Rank masa depan untuk keuntungannya sendiri, tetapi mendapati mereka menjadi sangat terikat padanya.

4. Solo Leveling

5 Rekomendasi Webnovel Action yang Wajib Kamu Baca 6

Solo Leveling (나 혼자만 , na honjaman lebel-eob, juga dikenal sebagai I Alone Level Up) adalah Web Serial Novel, yang ditulis oleh Chugong, yang terdiri dari 270 bab dan dikumpulkan menjadi 14 volume oleh Papyrus.

Sepuluh tahun telah berlalu sejak gerbang muncul di dunia manusia yang terhubung ke dunia lain. Pada saat yang sama, beberapa orang membangkitkan kemampuan manusia super. Manusia terbangun yang bisa memasuki gerbang, dan memburu monster yang bersembunyi di dalam, sebelum mereka bisa keluar ke dunia manusia, disebut “pemburu”. Salah satu pemburu ini adalah Sung Jin-woo, seorang pemburu peringkat-E berusia 24 tahun, yang disebut “Pemburu Terlemah di Dunia”. Tidak lebih kuat dari rata-rata manusia, Jin-woo berjuang di ruang bawah tanah paling rendah untuk bertahan hidup dan menafkahi keluarganya.

Namun, suatu hari, keadaan menjadi serba salah bagi Jin-woo dan kelompoknya ketika penjara bawah tanah tingkat rendah ternyata jauh lebih berbahaya daripada yang diperkirakan sebelumnya. Sendirian, terluka dan terkepung, Jin-woo menghadapi malapetaka tersebut sampai sebuah suara tiba-tiba muncul yang menawarkan untuk menjadikan Jin-woo sebagai “pemain”. Jin-woo menerimanya dan kehilangan kesadaran. Setelah bangun di rumah sakit, dia melihat log pencarian yang hanya bisa dia lihat, yang menggunakan istilah seperti RPG. Segera setelah itu, dia mengetahui bahwa tidak seperti pemburu lainnya, dia dapat memperoleh level karakter dan meningkat dengan cepat dengan berburu monster dan berlatih setiap hari. Ini adalah kisah Jin-woo yang berubah dari pemburu terlemah menjadi pemburu terkuat di dunia.

5. SSS-Class Suicide Hunter

5 Rekomendasi Webnovel Action yang Wajib Kamu Baca 7

SSS-Class Suicide Hunter (SSS급 ) adalah novel populer yang kemudian diubah menjadi Manhwa yang mencakup genre Aksi, Petualangan, dan Komedi. Novel ini ditulis oleh Penulis Shin Noah dan diilustrasikan oleh Bill K.

Novel ini menceritakan seorang Hunter Kim Gongja yang mendapatkan skill SSS luar biasa tapi untuk mengktifkannya, dia harus mati terlebih dahulu.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra