5 Risiko Saat Kamu Sering Pakai High Heels

5 Risiko Saat Kamu Sering Pakai High Heels

Menggunakan sudah menjadi gaya sendiri dan hal yang lumrah bagi para wanita. Bahkan banyak wanita yang memiliki koleksi .

Memilih sebagai , sebab hak tinggi ini, bisa menunjang penampilan kamu. 

Namun, menggunakan terlalu sering juga tidak baik ya guys! Penggunaan hak tinggi memiliko risiko bagi kesehatanmu.

Nah, berikut 5 risiko jika kamu sering menggunakan .

1. Masalah pada jari

hak tinggi terutama yang memiliki ujung sempit, dapat mengganggu pertumbuhan kuku . Akibatnya kuku tumbuh kedalam dan dapat menyebabkan paronikia ( cantengan). Jika tidak langsung diobati dapat terjadi infeksi dan menyebar kebagian lainnya.

Selain itu, hak tinggi juga dapat menyebabkan bengkok pada jari akibat tekanan berlebih. Bukan hanya ibu jari tetapi juga jari lainnya.

2. Masalah pada tumit

Menggunakan hak tinggi dapat menyebabkan tumit mengalami gesekan saat berjalan yang tidak alami.

Akibatnya terjadi peradangan tendon di kulit. Jika dibiarkan tendon akan melemah dan terjadi robekan.

Tendon achilles adalah tendon terkuat dari tubuh manusia.

Sehingga jika mengalami robek pada tendon akibatnya tidak dapat berjalan. Perlu operasi untuk memperbaikinya.

3. Masalah pada lutut

Saat menggunakan , bukan hanya yang berisiko cidera namun juga lutut. Lutut ikut menanggung beban saat menggunakan hak tinggi akibat ketidakseimbangan distribusi tekanan, terjadi gesekan di sendi lutut.

Apalagi bila memiliki berat badan berlebih.

Jangka panjang jika terus menggunakan adalah timbul kerusakan serta peradangan pada tulang rawan dan jaringan lunak sendi yang disebut osteoartritis.

4. Masalah pada tulang belakang

Perubahan postur akibat penggunaan hak tinggi juga dapat memicu nyeri punggung bagian bawah akibat otot sekitar punggung merenggang.

Selain itu bisa juga timbul nyeri yang menjalar dari pinggang ke paha. Kondisi ini terjadi sebab ada syaraf yang terjepit akibat postur yang tidak tepat.

5. Terkilir dan patah tulang

Tumpuan berat yang tidak rata bisa mengganggu keseimbangan kamu saat menggunakan .

Jika kamu berjalan terburu-buru atau berjalan dipermukaan licin, dan tidak hati-hati risiko terkilir mungkin saja terjadi.

Selain itu, tekanan berlebih pada permukaan telapak juga dapat menyebabkan penurunan integritas tulang dan meningkatkan risiko terjadinya patah tulang halus ditelapak dan jari .

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Asih Kurniaty