5 Seafood Dengan Harga Termahal di Dunia


5 Seafood Dengan Harga Termahal di Dunia 1

Saat ini telah banyak restoran – restoran yang menjual cita rasa dengan beragam menu makanan seafood yang enak di lidah. Tetapi biasanya harga seafood bisa dikatakan cukup mahal dan masih bisa dimaklumi. Namun, tahukah kamu ternyata ada beberapa jenis seafood yang dijual dengan harga yang tidak masuk akal alias mahal sekali. Apa saja? yuk simak berikut ini ada 5 seafood yang dijual dengan harga yang termahal di dunia.

1. Tuna Sirip Biru

5 Seafood Dengan Harga Termahal di Dunia 3

Pernah mendengar ikan tuna sirip biru ? ikan ini memiliki kandungan lemak yang tidak berlebihan sehingga memberikan rasa yang segar ketika dimakan. Tidak heran, jika ikan tuna sirip biru ini menjadi olahan seafood yang mewah. Pada tahun 2003 di pelelangan Teluk Tokyo di Jepang, ikan tuna ini dijual hingga Rp 2,4 Milyar.

2. Bayi Belut

5 Seafood Dengan Harga Termahal di Dunia 4

Di spanyol, ikan yang ciri khasnya licin ini ternyata bisa di jual dengan harga yang cukup mahal. Satu kilo bayi belut ini dapat dijual dengan harga Rp 17 juta. Hewan laut ini menjadi makanan termahal yang ada di Spanyol.

3. Almas Caviar

5 Seafood Dengan Harga Termahal di Dunia 5

Almas Caviar atau telur ikan roe ini merupakan makanan yang berasal dari Iran yang sangat langka dan sulit untuk didapatkan. Karena sulitnya mendapatkan bahan makanan yang satu ini seafood ini dijual dengan harga yang cukup mahal. Di tambah lagi, wadah untuk makanan ini dilapisi dengan emas yang membuat harganya semakin menggila. Untuk satu kilo telur ikan roe ini di jual dengan harga Rp. 280 juta.

4. Tiram Raja

5 Seafood Dengan Harga Termahal di Dunia 6

Seafood yang satu ini memang dikenal sebagai tiram raja karena memiliki ukuran besar dibandingkan dengan kerang tiram lainnya. Jenis tiram ini dapat ditemukan di perairan Coffin Bay di selatan Australia. Tiram raja ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal, sehingga tiram ini djual dengan harga Rp 1,5 juta per kilonya.

5. Ikan Fugu

5 Seafood Dengan Harga Termahal di Dunia 7

Jenis seafood yang satu ini memang dikenal sebagai ikan yang ditakuti karena ikan ini mengandung racun yang mematikan. Tetapi, jika diolah menjadi sebuah makanan, ikan ini dapat memberikan cita rasa yang luar biasa dengan tekstur dagingnya yang lembut dan lezat. Tetapi ikan ini harus diolah oleh koki yang benar – benar sudah berpengalaman atau bersertifikat karena ikan ini mengandung racun. Dan untuk menikmati satu porsi hidangan lezat dari ikan fugu ini, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 2,8 juta.

Itulah ke 5 jenis seafood termahal yang ada di dunia. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa seafood terlahir dengan harga yang begitu mahal karena kelezatan dan banyak manfaat juga untuk kesehatan yang membuat harganya yang tidak masuk akal. Semoga bermanfaat !


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap