5 Serial Drama Korea yang Diadaptasi dari Cerita Webtoon

5 Serial Drama Korea yang Diadaptasi dari Cerita Webtoon 1

Beberapa ide cerita serial drama Korea tidak murni merupakan ide dari penulis naskah atau pun sutradara. Saat ini, tidak sedikit serial drama Korea yang diangkat berdasarkan cerita dari Webtoon. Serial drama Korea yang diangkat dari Webtoon ini juga tidak kalah untuk bersaing dengan serial-serial drama yang digarap oleh penulis naskah dan sutradara terkenal.

Ada banyak serial drama Korea populer yang diadaptasi dari Webtoon. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

1. My ID is Gangnam Beauty (2018)

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Serial drama My ID is Gangnam Beauty merupakan salah satu serial drama yang sangat populer yang diadaptasi dari cerita Webtoon dengan judul sama yang ditulis oleh Gi Maeng Gi. My ID is Gangnam Beauty versi cerita Webtoon-nya dipublikasikan di Naver Webtoon pada 2016 dan cerita versi serial drama mulai ditayangkan pada 2018 di stasiun televisi JTBC. Serial drama My ID is Gangnam Beauty dibintangi oleh aktor dan aktris muda seperti Cha Eun Woo, Im Soo Hyang, Jo Woo Ri, dan Kwak Dong Yeon.

2. What’s Wrong With Secretary Kim (2018)

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Siapa sangka, all time favorite K-Drama, What’s Wrong With Secretary Kim merupakan serial drama yang diangkat dari cerita Webtoon. Cerita bergenre komedi romantis yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan Park Min Young ini diadaptasi dari cerita Webtoon berjudul sama yang ditulis oleh Jung Kyung Yoon. Serial drama What’s Wrong With Secretary Kim ini telah tayang pada 2018 lalu di stasiun televisi tvN. Jika kamu ingin menonton serial drama ini, sekarang kamu dapat menontonnya di saluran streaming onilne, seperti IQIYI maupun VIU.

3. Extraordinary You (2019)

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Serial drama yang menjadi serial drama favorit dan banyak diperbincangkan pada akhir 2019 lalu berjudul Extraordinary You ini juga diadaptasi dari Webtoon. Serial drama Extraordinary You diadaptasi dari Webtoon berjudul July Found by Chance karya Moo Ryu yang dipublikasikan di Daum Webtoon pada 2018. Extraordinary You versi serial drama dibintangi oleh para aktor dan aktris muda berbakat, seperti Kim Hye Yoon, Ro Woon (SF9), Lee Jae Wook, Lee Na Eun, dan masih banyak lagi. Berlatar belakang cerita anak SMA dengan jalan cerita yang ringan, Extraordinary You menjadi salah satu serial drama adaptasi Webtoon yang wajib kamu tonton.

4. Love Alarm (2019 dan 2021)

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Kisah cinta segitiga antara Kim So Hyun, Song Kang, dan Lee Hye Young dalam serial original Netflix, Love Alarm, juga didasarkan pada cerita Webtoon. Serial drama Love Alarm ini diadaptasi dari Webtoon karya Chon Kye Young dengan judul sama seperti serial drama. Hingga saat ini, serial original Netflix ini sudah memiliki dua season dengan tiap-tiap season memiliki 8 dan 6 episode. Season pertama tayang pada 2019 dan season kedua tayang pada 2021 di Netflix.

5. Itaewon Class (2020)

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

All time favorite K-Drama, Itaewon Class, juga diadaptasi dari cerita Webtoon, loh. Itaewon Class merupakan serial drama Korea yang tayang pada 2020. Serial drama ini menjadi salah satu all time favorite K-Drama. Selain karena alur ceritanya yang luar biasa, Itaewon Class juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama yang menambah kepopuleran serial drama ini, seperti Park Seo Joon, Kim Da Mi, Yoo Jae Myung, dan Kwon Nara. Cerita Itaewon Class ini diadaptasi dari Webtoon berjudul sama karya Jo Gwang Jin.

Meski diadaptasi dari cerita Webtoon, tidak menjadikan kelima serial drama di atas sama persis seperti cerita yang sudah dipublikasikan di Webtoon. Kelima serial drama tersebut memiliki ciri khas dan keunggulan yang mungkin tidak kamu temukan ketika membaca versi Webtoon-nya. Jadi, supaya lebih komplit, kamu perlu membaca cerita versi Webtoon dan menontonnya dalam versi serial drama, ya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh