5 Software Terbaik Untuk Menggambar Manga

5 Software Terbaik Untuk Menggambar Manga

Terkadang para illustrator bingung menentukan hendak menggunakan software apa untuk mendukung pekerjaannya. Memilih software untuk menggambar memang sangat diperlukan karena akan membuat hasil gambaran menjadi bagus dan lebih hidup. Kamu bisa mencoba beberapa aplikasi software gratis maupun berbayar untuk mendukung gambarmu. Yuk simak software untuk para digital artist yang sangat ringan untuk diinstal.

Medibang Paint Pro 

5 Software Terbaik Untuk Menggambar Manga

Medibang Point Pro adalah salah satu software gratisan yang diciptakan sama dengan Clip Studio Paint. Hal ini karena baik tampilan, fitur dan workflow-nya memiliki kemiripan yang sangat tipis sehingga bisa dikatakan sangat mirip. Software ini tentu akan memudahkan kamu untuk membuat dengan mudah. Apalagi kamu tidak perlu membayar untuk menginstall software tersebut.

 

Clip Studi Paint 

5 Software Terbaik Untuk Menggambar Manga

Clip Studi Paint atau yang dulu dikenal dengan Studio adalah software yang paling menjadi favorit bagi para illustrator. Pasalnya, software ini memiliki tampilan yang lengkap dengan tools yang ada di dalamnya. Meskipun memiliki tampilan yang sedikit lebih rumit, namun semua yang kamu butuhkan dalam menggambar akan ditemukan. Software ini akan membuat para kreator berkreasi secara bebas untuk komik maupun animasi.

Baca juga  10 Koneksi Historis Anime Naruto Dengan Ninja Kehidupan Nyata

Memang belum banyak yang tahu jika software untuk para digital artist ini juga bisa digunakan untuk membuat animasi yang sangat apik. Yang lebih menyenangkan lagi di versi terbarunya, software ini sudah menginput sound sehingga akan membuat animasi lebih hidup lagi. Karena dulunya software ini hanya bisa membuat animasinya, namun tidak bisa memasukkan suara di dalamnya.

 

Paint Tool SAI

5 Software Terbaik Untuk Menggambar Manga

Salah satu software yang ringan untuk digunakan adalah Paint Tool SAI. Software ini sangat aman untuk diinstal di beberapa PC dan tidak akan membuatnya lemot. Biasanya para illustrator akan menggunakannya untuk membuat animasi primer. Kelebihan dari aplikasi SAI ini adalah tampilan yang simpel dan sangat bersahabat. Sehingga software ini sangat cocok untuk digunakan bagi para pemula dalam membuat .

Baca juga  Menanti Slam Dunk Movie

 

Autodesk Sketchbook 

5 Software Terbaik Untuk Menggambar Manga

Sebelumnya software Autodesk Sketchbook adalah aplikasi yang berbayar, namun sekarang software untuk para digital artist ini bisa diakses dengan gratis asalkan kamu sudah mendaftar akun di Autodesk. Software berbasis multi platform ini biasanya digunakan di Android, PC dan iOS serta cukup populer di kalangan vektoris-vexelis maupun WPAPer di Indonesia.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh software ini adalah tampilannya yang sangat ringan dan simpel sehingga tidak akan membuat lemot. Selain itu, software ini memiliki tampilan yang sangat simpel dan tidak terlalu rumit. Namun, kamu mesti jeli untuk menemukan beberapa kebutuhan yang diinginkan seperti shortcut-nya atau tool yang ada di dalamnya.

Baca juga  My Hero Academia Chapter 345: Fase 2 Dimulai, Dabi dan Shoto Saling Berhadapan, Deku Dibawa Pergi

 

Krita 

5 Software Terbaik Untuk Menggambar Manga

Meskipun software ini terdengar asing di telingamu, namun sebenarnya Krita juga memiliki tampilan yang powerful untuk menggambar . Hasil gambaran dari software ini akan sangat memuaskan dan membuatnya semakin hidup. Yang perlu kamu tahu, shortcut dari Krita ini memiliki tampilan yang berbeda. Namun, kamu akan menikmati beberapa keunggulan dari software untuk para digital artist tersebut.

Itulah beberapa software yang biasa digunakan oleh digital artist sehingga menghasilkan - Manga yang cukup menawan. Kamu bisa membuat Manga yang lebih hidup jika menggunakan software atau aplikasi yang cocok. Kamu bisa menggunakan Krita, Paint Tool SAI, dan lain sebagainya untuk membuat ilustrasi Manga yang lebih bagus. Dengan begitu, animasimu akan jauh sangat apik jika menggunakan secara maksimal beberapa software tersebut.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado