5 Spot Ekstrim selain Ondo Langit di Gumuk Reco Sepakung


5 Spot Ekstrim selain Ondo Langit di Gumuk Reco Sepakung

Semarang sebagai kota yang menyuguhkan banyak sejarah dan wisata religinya, serta kuliernya, mulai dari wisata Lawang Sewu yang populer, wisata Kota Lama dan beberapa destinasi wisata menarik di Semarang yang kekinian.

Tak hanya berpusat di Kota saja, namun di daerah Banyubiru, ada tempat wisata menarik diatas bukit dengan berbagai spot indah serta nuansa ekstrim dengan beberapa wahana menarik yanag bakal memacu adrenalin pengunjung.

Wisata alam menarik di Kabupaten Semarang bernama Gumuk Reco Supakung, menyuguhkan panorama wisata alamnya yang mempesona dengan nuansa diatas puncak bukit yang bakal membuat merinding karena di sisi terpapang pemanndangan dari atas bukit dan di bawahnya sangat curam.

Berikut beberapa spot menarik yang ada di wisata Gumuk Reco ini yang bisa kalian tahu.

1. Jembatan Kaca

Spot indah yang pertama bernama jembatan kaca, yang menyuguhkan pemandangan dekat dengan alamnya yang terlihat jelas diatas ketinggian beberapa ratus meter.

Dari sinilah kita bisa memanfaatkan spot untuk mengabadikan momen terbaik kalian dari atas ketinggian dengan nuansanya yang masih alami dengan udaranya yang sejuk dan menyegarkan.

Ini jelas memacu adrenalin kalin, apalagi bagi kalian yang suka dengan ketinggian, tidak ada salahnya mencoba spot yang satu ini.

2. Ayunan Langit

Spot berikutnya yang tak kalah menariknya, bernama ayunan langit yang tentunya memacu jantung kalian berada di atas ketinggian sekitar 800 meter. Kalian bisa naik ayunan yang sudah dilengkapi dengan safety atau keamanan yang terjami, dan tak perlu takut.

Kalian bisa menikmati rasanya berada dari atas bukit dengan pemandangan dibawahnya yang sabgat dalam. Wahana satu ini bisa kalian coba untuk menguji keberanian kalian dan tak ada salahnya mencoba, tapi buat kalian yang takut dengan ketinggian jangan sekali-kali mencoba, karena bisa membahayakan.

3. Rumah Pohon Instagenic

Tak kalah menariknya, dengan balutan nuansa ekstrim yang masih melekat ada sebuah spot yang juga tak kalah menariknya dan masih satu kompleks dengan Gumuk Reco ada tempat yang menyerupai rumah pohon yang di koneksikan melalui sebuah jembatan dengan memiliki panjangnya yaitu 15 meter dan juga dengan ketinggiannya yaitu 17 meter dari bawah.

Kemudian mengenai keberadaan sebuah rumah pohon yang ada di gumk reco ini memang berada di pinggir jurang yang curam yang berada diatas ketinggian 300 meter dari bawah.

Letaknya memang cukup ekstrim dan jangan sekali-kali mencoba jika kalian takut dengan ketinggian.

Namun jika kalian suka dengan ketinggian, maka tak ada salahnya kalian mencoba untuk melawan tantangan ekstrim tersebut, dengan sekaligus menguji keseimbangan kalian dengan melihat secara langsung jurang yang amat dalam dan curam serta sangat mengerikan.

Namun selain mengerikan, tempat ini juga sebenarnya cukup kompatibel dan cocok untuk diabadikan dalam sebuah foto, dengan nuansa bukit yang indah, dengan nuansa jurangnya yang ekstrim, serta pemandangan alamnya yang masih sangat alami.

4. Sarang Burung dan Climbing

Bagi kalian yang memiliki kehalian dan suka dengan tantangan memanjat tebing diatas ketinggian dengan tebing yang sangat curam, tempat ini sangat cocok buat kalian. Ada juga sarang burung dimana tempat ini juga berada diatas ketinggian dan sangat ekstrim.

Kalian bisa mencoba sembari mengabadikan momen langka ini. Ajak keluarga atau teman kalian dan nikmati sensasi ekstrim spot indah dan menakutkan di gumuk reco sepakung.