5 Striker yang Bisa Didatangkan Oleh Xavi Bulan Januari 2022

5 Striker yang Bisa Didatangkan Oleh Xavi Bulan Januari 2022 1

Xavi Hernandez telah diresmikan sebagai pelatih kepala baru bagi FC Barcelona pada Rabu (10/11/2021).

Pelatih asal Spanyol tersebut diumumkan sebagai pengganti dari Ronald Koeman dan dia juga meninggalkan klub Qatar Al-Sadd untuk dapat bergabung kembali dengan Blaugrana, kali ini sebagai sebagai pelatih kepala.

Pengumuman tesebut digambarkan sebagai reuni yang puitis antara klub dan salah satu pemainnya yang paling berpengaruh.

Xavi yang terkenal dengan passingnya yang lancar, yang dikenal juga karena ia lakukan selama berada di Qatar. Tidak diragukan lagi jika dia akan terus memaksakan gayanya tersebut saat di Barcelona.

Barcelona saat ini berada sedang berjuang karena mereka berada di posisi ke-9 klasemen sementara La Liga. Pelatih asal Spanyol itu berusaha membawa mereka kembali ke masa tenang mereka dan kemudian dapat mendominasi sepakbola di dunia.

Skuad Barcelona tentu saja membutuhkan beberapa penguatan pada barisan mereka. Sementara skuad tersebut dibekali dengan pemain muda seperti Ansu Fati, Pedri dan pemain lainnya, tentu saja ada persyaratan tambahan untuk didapatkan ke dalam serangan Barcelona.

Seperti yang disadur dari Sportskeeda, berikut 5 pemain yang kemungkinan akan direkrut oleh Xavi pada Bursa Transfer Bulan Januari 2022

1. Andrea Belotti – Torino

Andrea Belotti telah menemukan performa terbaiknya dan kini dia telah menjadi pantau beberapa klub Eropa.

Pemain asal Italia itu memiliki musim yang sangat brilian, dia mewakili Torino dan tim nasional Itali. Belloti telah bersama Torino sejak 2015 dan telah membanggakan dengan rekor yang cukup mengesankan dengan klub.

Dalam enam tahun terakhir sejak dia bergabung, Belloti telah membuat setidaknya 236 penampilan bersama Torino. Dia juga telah mencetak 107 gol dan 27 assist. Dia juga memiliki 39 penampilan atas namanya di tim nasional.

Belotti menarik perhatian selama UEFA Euro 2020 yang berlangsung musim panas ini, dia menampilkan bakatnya sebagai striker ortodoks. Meski menghadapi persaingan yang ketat untuk peran striker, Belotti tampil sangat mengesankan selama waktu bermainya yang terbatas .

Kini dia telah berada dalam pantauan beberapa klub dan tentu saja akan menjadi tambahan yang disambut baik di Barcelona. Saat ini Belotti telah berusia 27 tahun, Belotti membawa banyak pengalaman dan tampaknya hampir mencapai puncaknya.

2. Dusan Vlahovic – Fiorentina

Dusan Vlahovic telah menjadi berita utama selama satu setengah tahun terakhir.

Vlahovic telah ditandatangani oleh Fiorentina pada 2018 dan telah membuat 97 penampilan bagi klub sejak saat itu. Striker asal Serbia tersebut telah membuat penampilan yang luar biasa pada musim lalu di Serie A. Dia bahkan bersaing pemain seperti Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan Sepatu Emas, dengan mencetak 21 gol dalam 37 penampilannya.

Vlahovic kini telah mencetak 39 gol untuk Fiorentina dalam 97 penampilannya dan juga dia memberika lima assist.

Vlahovic telah masuk dalam radar banyak klub top, termasuk Arsenal yang baru-baru ini melakukan pemantauan untuk dapat mengontrak pemain muda tersebut. Kemampuannya dalam mencetak gol pasti akan menjadi salah satu tambahan yang bagus bagi Barcelona.

3. Anthony Martial – Manchester United

Anthony Martial adalah pemain lain yang akan sangat diuntungkan dengan kepindahannya pada bulan Januari 2022.

Pemain asal Prancis itu tidak disukai ketika Manchester United merekrut Cristiano Ronaldo. Persaingan untuk tempat awal dalam serangan sangat tinggi saat ini, mengingat adanya pemain berbakat seperti Mason Greenwood, Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo.

Martial kini telah menikmati beberapa kesuksesan masa lalu dengan Manchester United. Dia telah memenangkan Piala FA dan Europa League bersama Setan Merah. Namun kemajuan karirnya saat ini tampaknya terhenti.

Martial memiiki musim 2019-2020 yang luar biasa, dia mampu mencetak 17 gol dan tujuh assist dalam 32 penampilannya. Musim berikutnya dia dirusak oleh cedera dan Martial hanya mampu menyumbang empat gol dalam 22 penampilan.

Martial tentu terlihat membutuhkan perubahan. Dia akan sangat diuntungkan dengan pindah ke klub lain dimana dia akan mendapatkan lebih banyak waktu untuk bermain. Striker itu pasti salah satu yang dapat dipertimbangkan bagi Barcelona.

4. Dani Olmo – Rb Leipzig

Dani Olmo telah dalam penampilan yang menakjubkan dalam setahun terakhir.

Pemain asal Spanyol yang bermain untuk RB Leipzig di Bundesliga dan juga tampil luar biasa untuk tim nasional Spanyol. Dia telah mengambil kesempatan untuk bersinar dengan penuh percaya diri dan telah tampil mengesankan bagi penikmat sepak bola.

Olmo sangat serbaguna dalam melakukan penyerangan. Ia mampu beroperasi sebagai gelandang serang ataupun di kedua sayap. Olmo adalah salah satu pemain tercepat di sekitar dan mampu mengayunkan umpan silang yang dapat mematikan juga.

Rekornya untuk Leipzig patut untuk diacungi jempol. Dia telah mencetak 12 gol dan memberikan 14 assist sejak dia bergabung pada Januari 2020. Olmo juga cukup mengesankan di UEFA Euro 2020, dengan membuat lima penampilan dan memberikan tiga assist.

Olmo merupakan lulusan akademi FC Barcelona dan sepertinya akan cocok di Barcelona. Dia juga masih berusia 23 tahun, Olmo tentu dapat memiliki jalan panjang dalam karirnya. Xavi dan Barcelona bisa mendapatkan keuntungan besar dari kemampuannya.

5. Alexandre Lacazette – Arsenal

Alexandre Lacazette tampaknya akan meninggalkan Arsenal musim ini.

Pemain asal Prancis itu telah bemain bersama tim London utara selama empat tahun dan telah menikmati banyak kesuksesan. Dia telah memenangkan Piala FA bersama Arsenal pada tahun 2019 dan telah tampil secara teratur dalam serangan bersama The Gunners.

Lacazette telah dianggap sebagai striker yang sangat baik. Dia juga sangat baik dalam membangun permain bersama tim dan juga menawarkan tingkat kerja yang baik. Dia telah digambarkan oleh manajernya sebagai pemain yang dapat bekerja keras lebih dan mampu mematikan dalam serangan.

Lacazette hingga saat ini telah mencetak 68 gol dan memberikan 29 assis dalam 178 penampilannya bersama Arsenal dan tentu saja dia merupakan sosok yang berpengaruh saat di ruang ganti. Tampaknya semakin mungkin waktunya di Arsenal mendekati akhir dan kepindahanya ke Barcelona mungkin sedang dilakukan.

Barcelona kini telah dikaitkan dengan Lacazette dan dalam laporan terbaru pemain asal Prancis itu terjangkau di harga pasar saat ini. Dengan serangan Barcelona yang kurang berpengalaman, Lacazette bisa menjad pemain yang dapat mereka butuhkan untuk dapat memperkuat lini depan mereka.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah