5 Tanaman Hias Rekomendasi NASA yang Bisa Membersihkan Udara Dalam Ruangan

5 Tanaman Hias Rekomendasi NASA yang Bisa Membersihkan Udara Dalam Ruangan

Banyaknya lahan hijau yang hilang digantikan dengan area perumahan dan dan bangunan – bangunan perkantoran atau pabrik di kota besar menyebabkan kualitas udara menurun , apalagi ditambah dengan polusi dari kendaraan yang setiap waktu mengeluarkan asap abu – abu tebal ke langit.Tak ayal banyak orang yang menghirup udara yang tidak sehat , udara semakit pekat dan suhu bumi terasa panas akibat global warming. 

Baca juga  Wajib Tahu! Ini 5 Bahan Alami Pembasmi Hama Tanaman

Tidak hanya polutan dari asap kendaraan atau asap dari pabrik , polutan udara mungkin juga ada dekat didalam rumah kita. Seperti beberapa zat berbahaya seperti formaldehyde (ditemukan pada produk rumahan seperti tisu dan bahan bangunan), benzene (unsur yang digunakan untuk membuat plastik, detergen, hingga pestisida), xylene (umum ditemukan dalam industri percetakan dan cat), trichlorethylene (ditemukan dalam perekat dan penghilang cat), dan ammonia (umumnya ditemukan dalam pembersih kaca).

Baca juga  5 Tanaman Pembawa Keberuntungan di Rumah, Coba Tanam dan Buktikan Sendiri !

Karena hal tersebut NASA (National Aeronautics and Space Administration) melakukan penelitian di akhir tahun 80-an tentang kemampuan tanaman untuk memurnikan udara. Lingkungan rumah yang sehat sangat penting untuk kesejahteraandan kesehatan seseorang.

Berikut 5 tanaman hias rekomendasi NASA untuk membersihkan udara didalam ruangan,

Baca juga  4 Manfaat Buah Naga yang Harus Anda Ketahui

1. Sansevieria / lidah Mertua

5 Tanaman Hias Rekomendasi NASA yang Bisa Membersihkan Udara Dalam Ruangan

Lidah mertua atau dikenal juga dengan Sansevieria trifasciata adalah salah satu jenis tanaman hias yang terkenal dan dapat dengan mudah temukan dan mudah pemeliharaanya.

Tanaman ini menghilangkan benzena, xilena, toluena, formaldehida dan trikloroetilen. Tanaman ini juga dikenal sebagai snake plants merupakan tanaman asli dai Asia dan Afrika.

2. Peace lily

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

ivan