5 Tanaman Hias Rekomendasi NASA yang Bisa Membersihkan Udara Dalam Ruangan


5 Tanaman Hias Rekomendasi NASA yang Bisa Membersihkan Udara Dalam Ruangan

Banyaknya lahan hijau yang hilang digantikan dengan area perumahan dan dan bangunan – bangunan perkantoran atau pabrik di kota besar menyebabkan kualitas udara menurun , apalagi ditambah dengan polusi dari kendaraan yang setiap waktu mengeluarkan asap abu – abu tebal ke langit.Tak ayal banyak orang yang menghirup udara yang tidak sehat , udara semakit pekat dan suhu bumi terasa panas akibat global warming. 

Tidak hanya polutan dari asap kendaraan atau asap dari pabrik , polutan udara mungkin juga ada dekat didalam rumah kita. Seperti beberapa zat berbahaya seperti formaldehyde (ditemukan pada produk rumahan seperti tisu dan bahan bangunan), benzene (unsur yang digunakan untuk membuat plastik, detergen, hingga pestisida), xylene (umum ditemukan dalam industri percetakan dan cat), trichlorethylene (ditemukan dalam perekat dan penghilang cat), dan ammonia (umumnya ditemukan dalam pembersih kaca).

Karena hal tersebut (National Aeronautics and Space Administration) melakukan penelitian di akhir tahun 80-an tentang kemampuan untuk memurnikan udara. Lingkungan rumah yang sehat sangat penting untuk kesejahteraandan kesehatan seseorang.

Berikut 5 rekomendasi untuk membersihkan udara didalam ruangan,

1. Sansevieria / lidah Mertua

Lidah mertua atau dikenal juga dengan Sansevieria trifasciata adalah salah satu jenis yang terkenal dan dapat dengan mudah temukan dan mudah pemeliharaanya.

ini menghilangkan benzena, xilena, toluena, formaldehida dan trikloroetilen. ini juga dikenal sebagai snake plants merupakan asli dai Asia dan Afrika.

2. Peace lily

  berbunga ini merupakan low maintenance yang akan mempercantik tampilan rumah . ini menghilangkan racun dari udara, seperti amonia, benzena, xilena, toluena, trikloroetilen, formaldehida, dan banyak polutan lain yang ada di udara. 

Peace lily (Spathiphyllum ‘Mauna Loa‘) atau dikenal sebagai lili perdamaian, dapat menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan udara yang bersih di rumahmu sendiri.Namun, ini juga dikenal beracun bagi hewan peliharan. 

3. Pothos / Sirih Gading / Devils Ivy

Pothos atau sirih gading dapat ditemukan di banyak rumah  sebagai uang. ini dikenal untuk mengaktifkan energi keuangan di rumah. Selain cantik untuk hiasan rumah ini juga bermanfaat dan  secara efektif membersihkan udara dari xilena, toluena, benzena, formaldehida, dan trikloretilen. Tanaman indoor ini juga bisa bertahan dalam kondisi ekstrim, dan sangat mudah merawatnya. 

Namun, jika kamu memiliki hewan peliharan, usahakan untuk meletakkan tanaman ini jauh dari jangkauan. Hasil riset dari American Society for the Prevention of Cruelty to Animals (ASPCA) menyebutkan jika tanaman ini dapat berbahaya bagi kucing dan anjing. 

4. Pakis Boston

Salah satu tanaman pemurni udara terindah yang disetujui adalah pakis Boston.Tanaman ini membersihkan formaldehida, xilena, kuman di udara, dan toluena. Juga, secara efektif menghilangkan jamur dan bakteri dari udara. 

Tanaman ini cukup populer sebagai sering kita jumpai sebagai gantung yang menyegarkan dan mudah dalam perawatannya.

5. Aloe Vera / Lidah Buaya

Aloe Vera atau Lidah Buaya memiliki banyak kegunaan terapeutik, dan dikenal bermanfaat untuk kecantikan kulit selain itu juga membersihkan udara. Tanaman ini bisa menghilangkan benzena dan formaldehida dari udara, 

Tanaman ini akan tumbuh subur di lokasi yang cerah. Tidak perlu sering disiram.

Saat kita menghirup udara segar, pikiran kita terbuka. Menambahkan tanaman pemurni udara yang disetujui ke rumah adalah langkah terbaik untuk kesehatan udara. Tanaman ini sselain cantik menghiasi rumah juga perawatannya sangat mudah dan tidak mahal. Yuk , jadikan rumah kita tempat yang lebih baik untuk bernafas .

Baca Juga

Exit mobile version