5 Tanda Yang Menunjukan Bahwa Hubungan Pertemananmu Telah Tumbuh Dewasa

5 Tanda Yang Menunjukan Bahwa Hubungan Pertemananmu Telah Tumbuh Dewasa

Dengan bertambahnya usia manusia, segala sesuatu yang ada dalam diri kita juga ikut berubah, salah satunya adalah dalam hubungan pertemanan.

Hubungan yang dulunya hanya sekadar untuk tertawa bersama kini secara perlahan mulai menemukan arah yang lebih jelas, seperti membahas nasib kehidupan masing – masing serta cara berkembang diri.

Tipe hubungan pertemanan seperti inilah yang akan membantu kehidupanmu ke depannya akan menjadi lebih baik dan mudah.

Berikut ini ada 5 tanda yang menunjukan hubungan pertemananmu telah tumbuh dewasa.

1. Topik Pembicaraan Bersama Sahabatmu Yang Kini Lebih Jelas dan Berbobot

5 Tanda Yang Menunjukan Bahwa Hubungan Pertemananmu Telah Tumbuh Dewasa

Hubungan pertemanan secara dewasa bisa dilihat dari topik pembicaraan antar kamu dan temanmu yang sering dibahas.

Kalau kalian lebih sering membahas urusan orang lain dan hanya menceritakan keburukan orang – orang, artinya hubungan pertemanan kalian belum sampai ke tahap dewasa.

Pertemanan yang dewasa lebih ke arah hubungan yang saling membantu untuk saling mengoreksi diri sendiri dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi.

Baca juga  5 Hal Penting Yang Perlu Kamu Ingat Ketika Bertengkar Dengan Sahabatmu

2. Prioritas Mencipatkan Kenangan Dibanding Keberadaan

5 Tanda Yang Menunjukan Bahwa Hubungan Pertemananmu Telah Tumbuh Dewasa

Berbeda dengan masa – masa remaja yang mementingkan sebuah keberadaan, hubungan pertemanan yang telah dewasa justru lebih tampak sederhana tetapi bermakna.

Antara kamu dan temanmu merasa bahwa kenangan itu lebih baik diciptakan tanpa ada rasa gengsi, rasa terpaksa serta bisa membuat kenangan yang tidak akan terlupakan.

Membuat sebuah kenangan dengan cara foto bersama bukan lagi sebagai ajang unjuk gigi, tetapi lebih pada kamu dan temanmu membuktikan bahwa kita pernah bersama – sama melewatinya.

3. Bukan Lagi Tentang Rasa Penasaran Tetapi Mendukung Satu Sama Lain

5 Tanda Yang Menunjukan Bahwa Hubungan Pertemananmu Telah Tumbuh Dewasa

Salah satu ciri yang bisa diketahui adalah dengan melihat respon yang diberikan ketika teman sedang bercerita atau dilanda sebuah masalah.

Baca juga  5 Tips Menanggapi Sahabat Yang Suka Mengeluh Tentang Segala Hal

Mungkin dulu kita lebih sering merasa penasaran daripada berempati sehingga kita akan merasa marah jika tidak diberi tahu.

Tetapi untuk sekarang ini, baik itu diceritakan atau tidak, yang penting adalah dukungan yang tidak pernah berhenti diberikan oleh kamu atau temanmu sendiri.

Karena ada rasa kepedulian itu tidak akan pernah putus hanya karena tidak diceritakan dan itu lebih berarti dibanding rasa penasaran.

4. Lebih Menghargai dan Berhati – hati Saat Memberi Masukkan

5 Tanda Yang Menunjukan Bahwa Hubungan Pertemananmu Telah Tumbuh Dewasa

Masalah akan selalu datang dan bertambah ketika masuk dalam usia dewasa. Karena itu, hubungan pertemanan yang telah dewasa cenderung lebih tahu dengan baik tentang perkataan yang mau diucapkan dan menghargai satu sama lain.

Dengan adanya niat baik yang ingin memberi masukkan tetapi kita sendiri tidak pernah tahu bagaimana hari selanjutnya akan berjalan.

Sebuah hubungan pertemanan seperti ini menunjukkan sekaligus mengajarkan kita tentang sifat bijak yang sangat diperlukan saat telah menjadi orang dewasa.

Baca juga  3 Rekomendasi Film Bertemakan Friendzone

5. Lebih Bersifat Tenang dan Nyaman Untuk Kamu

5 Tanda Yang Menunjukan Bahwa Hubungan Pertemananmu Telah Tumbuh Dewasa

Hubungan pertemanan yang telah tumbuh dewasa juga tidak akan pernah mengenal kata ribet dan bikin kamu pusing hanya karena tidak bisa ikut nongkrong bersama.

Pertemanan yang dewasa akan memberimu rasa kenyamanan dan menciptakan ketenangan yang bisa membuatmu merasakan kebahagian bersama.

Hal ini tentu juga akan menjadi hal yang positif untuk kamu serta yang harus dijaga untuk terus dipertahankan hingga kamu tua nantinya.

Itulah ke – 5 tanda bahwa hubungan pertemananmu kini telah tumbuh dewasa. Membuat kualitas hubungan pertemananmu menjadi ke tingkat dewasa itu sebenarnya tidak sulit.

Karena hidup ini terus berjalan dan akan semakin rumit, sebaiknya jangan kamu jadikan beban dan buatlah hubungan pertemananmu jadi lebih menyenangkan. Semoga Bermanfaat ya !

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng