5 Target Barcelona di Bursa Transfer Musim Depan

5 Target Barcelona di Bursa Transfer Musim Depan 1

Barcelona bisa dikatakan sedang dalam performa menanjak, setelah disingkarkan PSG di ajang Liga Champions. Bagaimana tidak, Barcelona berhasil mencetak 10 gol di 2 laga terakhir mereka di La Liga. Hal itu pun membuat Messi dkk berpeluang merebut tahta klasemen La Liga dari tangan Atletico Madrid apabila terus bermain konsisten.

Hebatnya lagi, 10 gol di 2 laga terakhir El Barca tersebut tak lepas dari dominasi para striker utama mereka, yakni Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele.

Kendati demikian, Barcelona tak boleh lengah sebab 10 gol tersebut mereka ciptakan saat melawan Huesca yang notabene tim calon degradasi, dan Real Sociedad yang kebetulan bermain buruk saat melawan mereka.

Menurut saya, tim Barcelona saat ini masih minim pelapis yang bisa setara dengan Messi, Griezmann, maupun Dembele. Pun halnya dengan lini tengah dan lini belakang mereka. Para pemain pelapis belum setara kualitasnya dengan pemain utama.

Bila tak segera diatasi, hal ini akan berpotensi menimbulkan masalah kala mereka menghadapi tim sekelas Real Madrid atau bahkan Atletico Madrid.

Maka dari itu, saya pikir Barcelona harus memaksimalkan bursa transfer musim depan, untuk memperkuat tim mereka di musim depan. Ada 5 nama yang punya kemungkinan untuk bergabung dengan Blaugrana di musim depan. Siapakah kelima orang tersebut? Berikut daftarnya.

1. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Meski terdengar seperti nama yang tidak realistis didatangkan Barca musim depan karena hutang yang dimiliki Barca, namun segala peluang di dalam sepak bola tetap ada. Banyak kabar mengatakan kalau agen Haaland dan ayahnya Haaland, pernah singgah di Barcelona untuk membicarakan seputar masa depan Haaland di Barcelona.

Bila Barca serius ingin mendatangkan Haaland, maka sudah jelas, salah satu dari trio Messi-Griezmann-Dembele harus dijual guna mendanai kedatangan Haaland. Saya rasa opsi terkuatnya adalah Messi atau Dembele, sebab Messi memang beberapa kali mengutarakan niatnya untuk hengkang dari Camp Nou, sementara Dembele sering berkutat dengan cederanya.

Bila benar Haaland akan bergabung dengan skuat Ronald Koeman musim depan, maka tentu pelatih asal Belanda tersebut tak perlu pusing lagi perihal lini depan mereka, sebab ada Haaland si mesin gol, yang dapat menjadi jaminan gol untuk timnya di setiap laga.

2. Sergio Aguero (Manchester City)

Selain Erling Haaland, striker asal Argentina Sergio Aguero juga disinyalir menjadi salah satu opsi El Barca musim depan. Selain karena alasan harga, yang jauh lebih murah daripada Haaland, ada alasan lain untuk Barca merekrut striker haus gol ini.

Meski sudah berusia 32 tahun, Aguero masih mampu menampilkan penampilan terbaiknya di setiap laga Manchester City, terlepas dari cedera yang kadang menghampirinya. Merekrutnya juga memberikan keuntungan dari segi pengalaman, yang bisa ia bagikan ke striker muda macam Ansu Fati, Konrad de la Fuente, ataupun Trincao.

Selain itu, kedatangan Aguero juga memberikan alasan tambahan untuk Lionel Messi bermain lebih lama lagi di Barcelona, sebab kini ada keluarganya yang bisa mengisi posisi Luis Suarez, sahabat karibnya yang dipaksa hijrah ke Atletico Madrid.

3. Memphis Depay (Olympique Lyon)

Nama striker Olympique Lyon asal Belanda, Memphis Depay, memang sudah menjadi buah bibir sejak musim lalu, dimana Ronald Koeman secara terang-terangan menjadikannya prioritas nomor 1 Barcelona. Namun sayang, hal tersebut gagal terlaksana karena konflik manajemen.

Nah di musim depan, kabarnya board Barca dan Koeman masih serius untuk mendatangkan Memphis Depay. Ya, penyerang 27 tahun ini memang sedang dalam puncak karirnya, dan disinyalir menjadi salah saty opsi untuk memperkuat lini depan Barca musim depan.

Mirip dengan Haaland, kedatangan Depay ke Barcelona pun saya pikir akan membuat salah satu dari trio Messi-Griezmann-Dembele harus hengkang. Karena akan mustahil akan membayar gaji mereka berempat sekaligus, serta ada hutang yang harus mereka lunasi.

4. Georginio Wijnaldum (Liverpool)

Teman satu tim Depay di Belanda, yakni Georginio Wijndum, termasuk dalam skema “Dutch Connection” yang dirancang oleh Koeman. Namun sama seperti Depay, Koeman pun gagal mendapatkan Gini musim lalu dengan alasan yang sama seperti kegagalan merekrut Depay.

Untuk musim depan, kabarnya Koeman dan Barca tetap mempertimbangkan merekrut Gini. Namun, hal itu bisa juga berarti membuat manajemen harus menjual beberapa pemain untuk mendanai kedatangan Gini ke Camp Nou.

Kemungkinan salah satu dari Miralem Pjanic atau Philippe Coutinho yang akan dilego, sebab dari segi usia Pjanic sudah tidak muda lagi, dan Coutinho juga lebih sering berkutat dengan cederanya.

5. Alessio Romagnoli (AC Milan)

Untuk memperkuat posisi bek tengah musim depan, ada desas-desus rumor yang mengatakan kalau Barcelona tertarik bek 26 tahun AC Milan yakni Alessio Romagnoli. Pemain kebangsaan Italia ini sejatinya masih memiliki kontrak hingga Juni 2022 di Milan, namun tak menutup kemungkinan didatangkan Barca apabila berhasil menjual Samuel Umtiti.

Romagnoli sendiri adalah centre back tipikal pemimpin, memiliki teknik yang bagus, serta distribusi bola yang mumpuni. Tak hanya itu, Romagnoli juga kuat di udara serta sering melakukan challenge yang bersih.

Kedatangan Romagnoli di Barcelona tentu akan menguatkan lini belakang yang sekarang tengah goyang, sampai-sampai Frenkie De Jong pun harus diplot sebagai bek tengah.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Steven Chaniago

   

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Tertarik menulis tentang olahraga, otaku, drakor, dan pendidikan.