5 Teknologi Canggih yang Terinspirasi dari Anime

5 Teknologi Canggih yang Terinspirasi dari Anime

Semakin hari, semakin saja. Begitu pesatnya perkembangan tersebut, menjadikan selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Tapi tahukah kamu, sebenarnya ada beberapa yang ternyata terinspirasi dari kartun atau yang sering disebut dengan . Lalu apa saja yang dimaksud tersebut? Yuk simak beragam yang terinspirasi dari disini.

Android

5 Teknologi Canggih yang Terinspirasi dari Anime

Siapa disini yang gemar nonton serial Dragon Ball? satu ini termasuk salah satu kartun yang melegenda. Siapa sangka robot Android yang berada dalam tersebut, saat ini diadaptasi ke dunia . Otak dari diciptakannya robot humanoid ini adalah seorang ilmuwan bernama David Frangklin Hanson Jr. Apakah Anda pernah tahu atau mendengar tentang Sophia, sebuah robot yang hadir saat rapat PBB tahun 2017 lalu?

Perlu diketahui, robot tersebut adalah buatan David. Bahkan robot tersebut telah dilengkapi dengan kecerdasan AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan. Yang menariknya, robot humanoid satu ini diakui dunia sebagai robot yang hampir mirip dengan manusia. Pasalnya, robot ini memiliki gerak gerik dan juga kemampuan yang menyerupai manusia. Bukankah robot ini terlihat keren?

Baca juga  5 Smartphone RAM 8GB Terbaik di Tahun 2020

 

Spray On Skin

5 Teknologi Canggih yang Terinspirasi dari Anime

Siapa sangka, ada yang terinspirasi dari Pokemon hadir di dunia . Anak generasi 90an pasti sudah tidak asing lagi dengan satu ini. Pasalnya Pokemon termasuk dalam kartun yang populer dan cukup legendaris di kalangan anak 90an. super yang diadaptasi dari kartun Pokemon ini bernama Spray On Skin.

Dimana tersebut diciptakan oleh ahli bedah plastik bernama dr. Fiona Wood dan seorang ilmuwan bernama Marie Stoner. Spray On Skin sendiri memiliki kegunaan untuk mempercepat proses penyembuhan kulit saat mengalami luka bakar. Dimana dalam produk tersebut dipadukan dengan Re-cell atau pembaharuan sel-sel yang terdapat pada kulit karbon.

Baca juga  5 Rekomendasi Manga dengan Worldbuilding Terbaik

 

Teknologi Virtual Reality

5 Teknologi Canggih yang Terinspirasi dari Anime

Pernah mendengar istilah VR atau Virtual Reality? Teknologi satu ini belakangan tengah booming di kalangan masyarakat. Ternyata teknologi ini diadaptasi dari kartun , Sword Art Online yang juga pernah menjadi bahan perbincangan tahun 2012 silam. Pada dasarnya, teknologi yang terinspirasi dari ini akan membuat hal yang dilihat di dunia maya menjadi . Meskipun memang belum sepenuhnya nampak seperti dunia .

 

Teknologi Bionic Lims

5 Teknologi Canggih yang Terinspirasi dari Anime

Siapa yang tidak mengenal Full Metal Alchemist? Kartun satu ini adalah seri yang sangat terkenal. Jika membicarakan tentang ini, pasti tidak asing mengenai teknologi Bionic Limbs atau tubuh pengganti yang dipakai oleh utama Full Metal Alchemist Edward Eltic. Ternyata, saat ini teknologi tangan buatan tersebut bisa ditemui di dunia .

Dimana teknologi Bionic Limbs ini berhasil diciptakan oleh para ilmuwan, dan sukses membantu para penyandang disabilitas. Teknologi ini pertama kali ditemukan oleh ilmuwan berumur 46 tahun bernama Chan Hsien Liang. Temuan tangan buatan ini kemudian diaplikasikan kepada gadis berusia 8 tahun bernama Angel Peng. Kamu perlu tahu, bahwa tangan buatan ini diciptakan oleh sang ilmuwan melalui teknologi cetak 3D.

Baca juga  5 Anime Bertemakan Romance Yang Saat Ditonton Bakal Bikin Baper

 

Teknologi Hologram

5 Teknologi Canggih yang Terinspirasi dari Anime

Dalam kartun Psyco Pass, teknologi Hologram biasa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Mulai dari untuk memproyeksikan diri sendiri, sampai untuk mengubah penampilan busana. Teknologi Hologram tersebut saat ini diterapkan dalam perangkat asisten virtual, bernama Gatebox. Perangkat teknologi yang terinspirasi dari ini, merupakan evolusi dari Smart Speaker.

Tanpa diketahui, ternyata ada begitu banyak teknologi yang sebelumnya terinspirasi dari kartun . Meskipun terlihat mustahil untuk diciptakan di dunia , namun ada banyak teknologi dalam yang begitu bermanfaat untuk kehidupan manusia. Lantas dari beberapa teknologi dalam ulasan ini, apakah ada teknologi yang sudah tidak asing lagi untukmu?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado