5 Tempat Angker di Dunia Yang Cocok Untuk Rayakan Halloween


5 Tempat Angker di Dunia Yang Cocok Untuk Rayakan Halloween 1

Halloween merupakan tradisi yang melekat pada umat Kristen yang mengenang orang – orang yang telah meninggal dunia termasuk para kudus, santo dan umat beriman. Perayaan Halloween dapat dijumpai di berbagai negara yang merayakannya. Mulai dari kegiatan trick or treat atau yang biasa orang – orang lakukan yaitu melakukan penyamaran dengan menggunakan kostum seram, menghadiri pesta kostum Halloween, menyalakan api unggun besar, bermain permainan ramalan atau penenungan, mengunjungi atraksi berhantu, menceritakan dongeng menakutkan dan menonton film horor. Salah satunya yaitu orang – orang sering menujungi tempat – tempat angker yang ada untuk merayakan halloween. Dimana saja ? Yuk simak berikut ini ada 5 tempat angker terseram di dunia yang bisa ditempati untuk merayakan halloween.

1. Kilkenny – Irlandia

5 Tempat Angker di Dunia Yang Cocok Untuk Rayakan Halloween 3

Kota Irlandia ini memiliki cerita masa lalu yang menyeramkan serta dipenuhi dengan peristiwa yang tragis. Kilkenny, yang berada sekitar 80 mil dari Dublin ini adalah lokasi untuk mengadili para penyihir. Mereka digantung atau ditenggelamkan sampai mati. Selain itu pada tahun 1763, tragedi yang menimpa 16 orang yang tenggelam di sungai akibat jembatan runtuh saat banjir dan orang – orang sekitar kawasan itu melaporkan bahwa mereka melihat sosok menyeramkan di Sungai tersebut yang muncul merangkak naik saat cuaca berkabut.

2. Pulau Poveglia – Italia

5 Tempat Angker di Dunia Yang Cocok Untuk Rayakan Halloween 4

Berkawasan dekat pantai Venesia terdapat sebuah pulau kecil bernama Poveglia. Pulau ini tidak banyak dikunjungi turis karena dikenal dengan cerita masa lalunya yang menyeramkan. Pada tahun 1800-an ketika wabah pes melanda Eropa, pulau ini dijadikan tempat pengasingan untuk para penderita pes. Kemudian pada tahun 1930-an, ada beberapa rumor yang mengatakan bahwa seorang dokter telah melakukan percobaan pada pasien penderita pes di pulau Poveglia tersebut. Saat ini, pulau Poveglia telah ditinggalkan dan para wisatawan tidak disarankan untuk datang berkunjung.

3. Chateau de Brissac – Perancis

5 Tempat Angker di Dunia Yang Cocok Untuk Rayakan Halloween 5

Kastil yang megah ini memiliki langit – langit dengan dekorasi daun emas dan perabotan mewah. Tetapi kisah masa lalu dari tempat ini ternyata memiliki cerita yang kelam. Charlotte dari Perancis dibunuh di kastil tersebut setelah suaminya menemukannya berselingkuh dengan salah seorang temannya. Dan kabarnya, Charlotte sering berkeliaran di kastil dan terjebak di dalam kastil setelah kematiannya. Ada beberapa tamu dan staf dari kastil tersebut melaporkan bahwa terkadang mereka melihat Charlotte di ruang menara kapel kastil mengenakan gaun hijau.

4. Menara London – Inggris

5 Tempat Angker di Dunia Yang Cocok Untuk Rayakan Halloween 6

Menara ini pertama kali dibangun pada abad ke – 11 untuk mempertahankan kekuasaan kerajaan dengan difungsikan sebagai penjara dan temapt eksekusi. Menurut cerita henry VI terbunuh di menara selama Perang Mawar dan tiga ratu yang dieksekusi di menara ini yaitu ratu Anne Boleyn, Catherine Howard, dan Jane Gray. Dan sampai saat ini, mitos warga London menyebutkan bahwa hantu ratu Anne Boleyn sering berjalan di Tower Green yaitu tempat eksekusi, dan Arbella Stuart – sepupu Ratu Elizabeth I yang ditangkap karena menikah tanpa izin juga menghantui menara ini.

5. Akershus Festning – Norwegia

5 Tempat Angker di Dunia Yang Cocok Untuk Rayakan Halloween 7

Kastil pada abad pertengahan ini selesai dibangun pada tahun 1300 dan telah menjadi penjara untuk para tahanan dan ditutup pada tahun 1950. Hukuman penjara di kastil sangat keras dan selalu berhubungan dengan fisik seperti penyiksaan dengan setrika dan rantai. Menurut rumor mereka yang bermalam di kastil ini bisa mendengar suara bisik – bisikan dan suara kuku mencakar dinding lalu ada suara bising para pekerja yang juga sering terdengar di kastil ini meskipun tidak ada orang di sana.

Itulah ke – 5 tempat angker yang ada di dunia yang cocok untuk merayakan halloween. Apakah kamu sudah menyiapkan kostum halloween yang paling seram untuk merayakannya ? Trick or Treat !


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap