5 Tempat Terbaik Untuk Menulis Selain di Rumah, Mana Favoritmu ?

5 Tempat Terbaik Untuk Menulis Selain di Rumah, Mana Favoritmu ? 1

Dengan mengenakan baju tidur selama berhari-hari berturut-turut dan tidak menyikat gigi sebelum memasuki tengah hari adalah sebuah kemewan yang lezat pada awalnya, tetapi lama-kelamaan akan menjadi sangat bosan.

Bagaimana para pekerja lepas dapat mengalahkan kegelisahan saat bekerja dari rumah?, Cobalah Anda untuk keluar dari rumah dan selesaikan sedikit demi sedikit dari pekerjaan di salah ruangan publik. Meskipun tidak semua tempat dapat dijadikan untuk tempat menulis, tetapi masing-masing memiliki fasilitasnya tersendiri.

Bersiaplah untuk dapat bekerja secara offline di beberapa lokasi dalam daftar ini, atau Anda membutuhkan WiFi, hubungi terlebih dahulu untuk memastikan mereka memiliki koneksi yang andal. Lalu cari juga lokasi cadangan lainya jika Anda memiliki panggilan telepon penting yang dijadwalkan.

Seperti yang dilansir dari The Write Life, berikut ini 5 rekomendasi tempat untuk menulis yang dapat dicoba dan mungkin menjadi salah satu tempat favorit Anda.

1. Perpustakaan Lokal

Setiap penulis pasti suka dikelilingi oleh rak-rak inspirasi yang tak kan ada habisnya. Perpustakaan merupakan ruang kerja yang bagus, dan sering kali memiliki ruang belajar yang tenang atau juga ruang kerja yang dapat Anda pesan secara gratis. Meskipun perpustakaan adalah salah satu pilihan gratis, ini adalah salah satu yang sering Anda lupakan.

Plus, Wifi yang biasanya cepat, dan banyak pustakawan yang tersedia jika Anda menemukan pertanyaan yang rumit.

Biasanya, perpustakaan juga bukanlah tempat terbaik untuk dapat menerima telepon dan ANda harus pergi ke tempat lain untuk minum kopi dan makan siang. Tetapi untuk produktivitas selama beberapa jam, perpustakaan adalah salah satu pilihan utama.

2. Kedai Kopi

Kedai kopi adalah sebuah tempat favorit untuk para penulis klasik karena suatu alasan. Sementara itu kafein sangat membantu untuk dapat menghasilkan halaman demi halaman dengan narasi terbaik, kedai kopi juga menawarkan makanan ringan, makanan, dan jus untuk membuat Anda kenyang dan produktif.

Cari meja dengan akses outlet, tetapi perhatikan juga pelanggan lain dan jangan terlalu lama saat di kedai kopi. Jika Anda berada disana selama lebih dari dua jam, lakukan pemesanan yang kedua dan beri tip dengan baik.

Meskipun kedai kopi bisa menjadi bisinig, terkadang kebisingan latar belakang diterima setelah berhari-hari tenang di rumah, beberapa penulis juga mengatakan itu dapat membantu mereka fokus.

3. Taman umum

Taman umu juga menawarkan ruang untuk memperbaiki alam Anda dan mengikuti pekerjaan Anda.

Jika Anda akan pergi ke taman. Pertimbang untuk dapat membawa kursi atau selim Anda sendiri karena mungkin meja piknik akan sulit untuk diduduki setelah beberapa saat.

4. Co-working Space

Co-working space dengan nama seperti “Spark” atau “Hub” sudah bermunculan diseluruh penjuru negeri, dengan menawarkan opsi berbasis keanggotaan dan bayar sesuai penggunaan untuk pekerja lepas yang ingin memasuki ruang kantor.

Ruang-ruang ini bisa berharga mahal, setidaknya Anda akan menghabisan puluhan juta rupiah dalam sebulan untuk ruang yang sudah ditentukan, tetapi jika Anda fleksibel di tempat Anda duduk, beberapa di antaranya mungkin terjangkau. Banyak co-working space yang menawarkan fasilitas percetakan, ruang konferensi, dan fasilitas lainya yang dapat menjadi daya tarik besar bagi para pekerja lepas dan bisnis kecil.

5. Universitas lokal

Perguruan tinggi atau universitas didirikan untuk tujuan belajar dan setiap kampus juga memiliki lebih dari beberapa permatan tersembunyi dalam hal ini adalah ruang kerja.

Pergilahan ke perpustakaan atau aula yang tenang untuk dapat menemukan ruang untuk bekerja, dan Anda akan sering menemukan Wifi gratis yang dapat menginspirasi untuk dikelilingi oleh para mahasiswa.

Dan itulah 5 tempat untuk menulis selain dirumah, yang mana jadi tempat favoritmu?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah