5 Tempat Wisata Menarik di Pekalongan Yang Wajib Dicoba


5 Tempat Wisata Menarik di Pekalongan Yang Wajib Dicoba 1

Pekalongan merupakan sebuah Kota di Jawa Tengah dan berada di pesisir pantai utara jawa. Menjadi sebuah kota yang terkenal dengan banyak sejarah budaya, kawasan batik khas indonesia dan banyak keragaman wisata alamnya yang mempesona. Pekalongan sebagai kawasan yang terkenal dengan batik pekalongannya memiliki beberapa destinasi wisata menarik yang wajib kalian coba jika kalian berkunjung ke kota ini.

Selain wisata budaya, wisata religi, dan wisata batik, pekalongan juga memiliki banyak wisata-wisata kulinernya yang terkenal lezat. Dan tentunya dengan kuliber-kulinernya yang khas dan memiliki ciri khas tersendiri, yang membedakannya dengan kuliner-kuliner tempat lain. Nah berikut 5 Tempat wisata menarik di Pekalongan yang wajib kalian coba :

1. Taman Mangrove

Pekalongan menyimpan wisata menarik tepatanya di kelurahan kandang panjang, kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan berupa wisata taman mangrove. Tempat wisata ini menyajikan banyak pilihan paket perjalanan  wisata di sekitar taman mangrove, kita bisa menyususi lorong cinta dengan menggunakan boat, ada jalur khusus pejalan kaki untuk melihat pemandangan disekitar taman ini. Selain itu juga tersedia shelter, menara pandang, serta area pembibitan tanaman mangrove.

Wisata taman mangrove memang menjadi favorit wisatawan yang menyukai alam tumbuh-tumbuhan, dengan menggunakan banana boat, kaliab bersama rombongan kalian bisa menyuri sepanjang taman ini dengan riang gembira. Pemandangan sejuk dan asri menjadi pemandangan favorit sepanjang area ini.

2. Wisata Alam Watu Ireng Kandangserang

Pekalongan ternyata juga menyimpan wisata menarik berupa bukit batu besar atau yang sering dinamakan blackstone, dan berada di kawasan pegunungan rogojembangan, desa lambur, kandangserang, kota pekalongan. Di tempat wisata ini kalian juga bisa mencoba beberapa wahana yang ekstrem, seperti panjat tebing, maupun kursi gantung. Semu wahana yang ditawarkan tergolong cukup berbahaya dan menguji adrenalin kalian.

3. Wisata Kali Paingan

Tempat wisata ini tergolong wisata alam menarik di daerah pedesaan dan merupakan kawasan wisata yang asri dan sejuk. Bagi kalian yang ingin berarum jeram atau rafting, camping ground, outbond, flying fox, tempat ini tentunya sangat cocok. Wisata ini merupakan tempat wisata sungai dna hutan yang terpadu menjadi satu. Wisata ini juga tersedia aula, dan gazebo untuk tempat melepas lelah. Kalian bisa menikmati mandi di area sungai yang sudah dibuatkan kolam renang, sekedar hanya ciblon atau mandi-mandi saja.

4. Museum Batik Pekalongan

Bagi kalian penggemar batik, tentunya jangan sampai anda melewatkan untuk berkunjung ke wisata museum batik nasional di Pekalongana. Di temoat wisata ini menyediakan banyak sekali motif batik seluruh nusatara, kalian juga bisa belajar membuat motif batik di sebuah ruang khusus, dan kalian bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Tempat wisata ini banyak sekali menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan batik di seluruh indonesia.

5. Wisata Black Canyon

Pekalongan juga menyimpan tempat wisata menarik berupa wisata air, dengana mengandalakan suasana alam yang jernih, dengan melihat pemandangan airnya yang berwarna hijau kebiruan, dan kalian juga bisa melihat pemandangan alam dengam berenang maupun rafting. Pemandangan sejuk dan menyegarkan terlihat disepanjang wisata ini, tentunya kaliana juga harus berhati-hati karena banyak tebing-tebing yang curam.

Nah itu tadi 5 tempat wisata menarik di Kota Pekalongan dengan keragaman wisata baik wisata alamnya, wisata budaya, wisata batik, maupun wisata alamnya yang wajib kalian coba.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lystha AK

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap