5 Tempat Wisata Terbaik di Turki yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata Terbaik di Turki yang Wajib Dikunjungi 1

Turki Negara yang dengan berbagai monumen kuno yang tersisa dari zaman kerajaa, dan juga dirbekahi dengan pemandangan yang indah dan tidak pernah gagal untuk mengesankan bagi setiap orang yang mengunjunginya dan Turki juga ada tujuan yang mempesona yang mengankangi Asia dan Eropa.

Dengan budayannya yang variatif, makanannya yang terkenal hingga sejaranya luas memukau semua orang yang berkunjung kesini sementara itu pemandangannya yang indah, dari Mediterania yang bermandikan sinar matahari hingga penggunungan yang perkasa dan padang rumput yang gersang, merupakan daya tari wisata sendiri.

Apakah Anda ingin menikmati kejayaan dari Bizantium dan Otoman saat berlibur di Istanbul, bersantai di pantai, mempelejari reruntuhan seperti Ephesus, atau melihat beberapa panormaa indah di Pamukkale dan Cappadocia, negara ini akan menawarkan wisatawan berbagai hal yang dapat dilakukan.

Seperti yang dikutip dari planetware, berikut 5 tempat wisata yang wajib dikunjungi saat di Turki

1. Masjid Hagia Sophia 

Terkenal sebagai salah satu bangunan terindah di dunia dengan kemegahan era Bizantium yang memmukau dari Masjid Hagia Sopha (Aya Sofya) tidak hanya menjadi salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Istanbul, tetapi juga di Turki.

Dibangun oleh Kaisar Bizantium Justinian pada tahun 537 M, masjid ini terrkenal sebagai pencapaian terbesar kekaisaran Bizantium dan tetap menjadi masjid terbesar di dunia selama 1.000 tahun.

Sebagian besar dari eksteriornya yang menakjubkan dikeliling oleh mneara-menara halus yang ditambahkan setelah penaklukan Ottoman, sedangkan interior lukisan dinding yang mewah dan luas adalah sebuah pengingat besar akan kekuatan dan kekuasaan Konstatinopel lama.

2. Efesus

Jika Anda ke Turki, jangan sampai lewatkan reruntuhan dari Efesus yang merupakan kota dengan monumen kolosal dan jalan yang berlapis marmer.

Salah satu kota kuno terkenal yang paling lengkap dan masih berdiri di wilayah Mediterania, ini adalah tempat untuk menyelami seperti apa kehidupan selama zaman keemasan Kekaisaran Romawi.

Sejarah kota ini berasal dari abad-10 SM, tetapi monumen-monumen utama yang akan Anda lihat semuannya berasal dari era Romawi ketika kota itu merupakan pusat komersial yang berkembang pesat.

Secara khusus, Perpustakaan Celsus, kompleks rumah bertingkat dengan lukisan dinding dan juga Teater Besar semuanya telah menunjukan kekayaan dan pentingnya Efesus selama periode Romawwi.

Perjalanan tamasya disini kemungkinan akan memakan waktu setidaknya setengah hari untuk dapat menjelajahi seluruhnya, jika benar-benar Anda ingin menjelejahi semuannya pastikan Anda merencanakan kunjungan Anda sehingga Anda tidak benar-benar merasa terburu-buru.

3. Kapadokia

Lembah batu Cappadocia yang surealis dan menukik adalah salah satu impian bagi setiap fotografer.

Punggungan tebing dan puncak adalah rumah bagi panorama bergelombang dari batu seperti gelombang atau puncak berbentuk aneh yang telah terbentuk oleh ribuan tahun oleh angin dan air.

Dan jika Anda tidak ingin mendaki untuk melihat pemandangan, ini adalah salah satu tujuan teratas untuk naik balon udara.

Terletak di lanskap dengan mirip bulan yang unik ini adalah gereja-gereja dengan lukisan dinding dan arsitektur gua dari Era Bizantium dengan lukisan dinding dan arsitektur dari Era Bizantium, ketika daerah ini adalah rumah bagi komunitas Kristen Monastik.

Secara khusus, bebera gua di Museum Goreme dan Lembah Ihlaraza adalah rumah bagi beberapa contoh terbaik dari seni religius dari era pertengahan Bizantium yang tertahan di dunia.

Desa-desa di Cappadocia, setengahnya dipahat ke lereng bukit, tempat para pelancong mendasarkan dirinya untuk dapat menjelejahi pedesaaan yang berada disekitarnya, juga merupakan daya tarik tersendiri, dengan hotel yang dimana mereka memungkinkan untuk tidur dengan kenyamanan kontemporer penuh.

4. Istana Topkapi

Mewah di luar dugaan, Istana Topkap yang berada di Istanbul ini akan membawa Anda kedunia para sultas yang fanstatik dan mewah.

Dari sinilah, selama abad ke-15 dan ke-16, para sultan era otoman mengukir sebuah kerajaan yang meluas ke Eropa dan turun melalui Timur Tengah dan ke Afrika.

Interiornya, dengan ubin yang sangat meriah dan dekorasi permata yang mewah merupakan sebuah pemandangan yang tak akan terlupakan ke dalam basis dari kekuatan Ottoman.

Secara khusus, jangan lewatkan juga gedung Dewan Kekaisaran, dimana bisnis dari kekaisaran dilakukan oleh Wazir Agung, koleksi senjata yang dipajang di penbedaharaan Kekaisaran koleksi lukisan minatur kelas dunia dan kamar Harem yang mempesona, yang dimana dirancang oleh arsitek Ottoman yang terkenal saat itu yaitu Siman.

Taman umum di sekitarnya juga dulunya merupakan satu-satunya wilayah dari Istana Kerajaan, tetapi sekarang terbuka bagi umum untuk memberikan ketenangan, yaitu ketenangan yang hijau dari jalan-jalan kota.

5. Menjelajahi Mediterania

Garis pantai Mediterania Turki memiliki banyak reruntuhan dan banyak hal yang harus dilakukan, tetapi bagi banyak orang, ini semua tentang berjemur sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

Berlayar dengan pesiar adalah salah satu aktivitas nomor satu bagi pengunjung Bodrum dan Fethiye untuk alasan yang baik. Lereng terjal berbalut hutan, teluk yang tersembunyi dengan pantai pasir putih kecil, dan ratusan pulau yang tersebar adalah tempat yang sempurna untuk dapat dijelajahi melalui laut.

Salah satu perjalanan yang paling dikenal sebagai Blue Cruise dan melakuakn perjalanan Blue Cruise yang melakuakn perjalanan dari Fethiye ke selatan dan kemudian menyusuri pantai hingga turun didekat Olympus, rumah bagi fenomena alam Chimaera yang terkenal.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah