5 Tempat Wisata Yang Cocok Bagi Kamu Para Jomblo, Agar Bisa Menemukan Jodohnya

5 Tempat Wisata Yang Cocok Bagi Kamu Para Jomblo, Agar Bisa Menemukan Jodohnya 1
foto by Samuel Silitonga

Melakukan perjalanan traveling pasti sangat mengasyikan bagi setiap orang. Hampir setiap orang memiliki keinginan untuk traveling. Apalagi jika ingin menghilangkan penat dari rutinitas kerja, traveling menjadi salah satu pilihan untuk menghilangkan penat.

Pada umumnya, traveling atau berwisata dilakukan secara rombongan, bersama pasangan, teman, saudara atau keluarga. Nah, bagaimana dengan kamu yang jomblo?

5 tempat wisata berikut ini, bisa kamu kunjung. Dan semoga bisa segera menemukan jodohnya.

 

1. Kuil Kiyomizudera, Jepang

5 Tempat Wisata Yang Cocok Bagi Kamu Para Jomblo, Agar Bisa Menemukan Jodohnya 3

Kuil Kiyomizudera adalah salah satu kuil yang sangat populer di Jepang. Kuil ini memiliki pemandangan yang sangat mempesona dan cocok untuk menikmati matahari terbenam. Konon, jika seorang jomblo datang ke kuil ini, akan mendapatkan jodoh.

Selain itu kuil ini juga menyediakan bangunan bernama cisusenca. Tempat ini dibangun khusus untuk berdoa bagi orang yang sedang mencari jodoh.

2. Kuil Imado, Jepang

5 Tempat Wisata Yang Cocok Bagi Kamu Para Jomblo, Agar Bisa Menemukan Jodohnya 4

Masih berada di jepang. Tempat wisata ini cocok para jomblo kunjungi. Kuil Imado terletak dibagian utara Asakusa Tokyo. Diceritakan banyak pria lajang dan gadis jepang yang sedang mencari jodoh, datang ke kuil ini. Dan memang, kuil Imado terkenal sebagai tempat mencari jodoh karena secara berkala kuil ini mengadakan acara temu jodoh.

Rangkaian acara temu jodoh di kuil Imado, dimulai dengan acara doa sambil menundukan kepala, kemudian menepuk tangan mereka. Setelahnya, para peserta akan berbaur masuk kedalam ruangan. Di ruangan inilah para peserta pencari jodoh bisa mengawali pencarian jodohnya.

3. Air Mancur Trevi, Italia

5 Tempat Wisata Yang Cocok Bagi Kamu Para Jomblo, Agar Bisa Menemukan Jodohnya 5

Air mancur trevi atau yang lebih dikenal dengan trevi fontain ini, merupakan tempat yang cukup unik dan spesial. Menurut kepercayaan setempat siapa saja yang melempar koin di air mancur akan mendapatkan keberuntungan tergantung dari jumlah koinnya.

Jika kamu melemparkan satu koin, konon, ia bisa kembali ke Roma. Lalu barang siapa yang bisa melempar dua koin, maka ia akan menemukan cintanya.  Dan jika melemparkan tiga koin maka ia akan segera menikah. Nah, mitos di tempat wisata ini cocok untuk kamu para jomblo yang ingin menemukan cinta.

4. Pasar jodoh di Bulgaria

5 Tempat Wisata Yang Cocok Bagi Kamu Para Jomblo, Agar Bisa Menemukan Jodohnya 6

Pasar jodoh berada di Bulgaria, tepatnya didesa mogila dekat setarajagora. Pasar jodoh ini diadakan untuk membantu para jomblo menemukan jodohnya. Pasar unik ini diadakan setiap hari sabtu pertama di pertengahan bulan Maret.

Dipasar ini, para gadis akan menggunakan gaun terbaiknya dengan riasan wajah agak mencolok, sementara para pria akan menggunakan celana hitam dan kaos ketat untuk memperlihatkan otot kekarnya, dilengkapi dengan jaket kulit.

Selain itu, hal unik dipasar jodoh ini adalah atraksi muda mudi dari komunitas kalaizero yang mengenakan pakaian terbaiknya, untuk menarik lawan jenis.

5. Candi Brorobudur, Indonesia

5 Tempat Wisata Yang Cocok Bagi Kamu Para Jomblo, Agar Bisa Menemukan Jodohnya 7

Tempat wisata selanjutnya yang cocok bagi para jomblo ada di tanah air, yaitu candi Borobudur. Selain dapat berwisata sejarah, budaya dan alam, wisata ini erat dengan mitos yang tersebar dikalangan pengunjung.

Mitos yang paling terkenal adalah kunti bimo, yang memiliki arti bahwa arca yang terdapat didalam stupa dapat mengabulkan permintaan siapa saja yang mampu menyentuhnya. Stupa yang dimaksud bukanlah semua stupa yang ada dicandi borobudur, melainkan stupa yang berada disebelah kanan pada teras lingkaran tingkat pertama.

Bagian yang disentuh pria ataupun wanita juga berbeda. Bagi pria dari mitos yang beredar harus bisa menyentuh bagian tangan atau mudra. Sedangkan wanita pada telapak kaki arcanya.

Demikianlah tempat-tempat wisata yang cocok di kunjungi para jomblo agar bisa menemukan pasangannya. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya?  

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Asih Kurniaty