5 Tempat Wisata Yang Memiliki Arsitektur Megah di Yogyakarta

5 Tempat Wisata Yang Memiliki Arsitektur Megah di Yogyakarta 1

Yogyakarta adalah tempat atau destinasi wisata terpopuler yang paling sering di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tapi, tahukah kamu bahwa ternyata di yogyakarta memiliki beberapa tempat wisata yang mempunyai arsitektur yang megah dan wajib untuk di kunjungi. Penasaran tempat apa saja dan dimana ? Yuk, simak 5 tempat wisata yang memiliki arsitektur megah di yogyakarta.

1. Stonehenge Merapi

5 Tempat Wisata Yang Memiliki Arsitektur Megah di Yogyakarta 3

Stonehenge adalah tempat wisata yang mirip sekali dengan monumen prasejarah Stonehenge di Withshire, Inggris. Walaupun hanya dibuat sedemikian mirip, tetapi banyak wisatawan yang ramai berkunjung di tempat ini. Jika kamu ingin mendatangi tempat ini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 24,9 km dari kota Yogyakarta. Alamatnya adalah Dusun Petung, Kepuharjo, Sleman.

2. Taman Sari

5 Tempat Wisata Yang Memiliki Arsitektur Megah di Yogyakarta 4

Taman sari ini dulunya adalah taman atau kebun dari istana keraton Ngayogyakarta hadiningrat. Taman ini dibangun pada jaman Sultan Hamengku Buwono I pada tahun 1758 sampai 1765. Menurut kabar, dulunya taman ini dinamai dengan The Frangrant Garden yang memiliki luas lebih dari 10 hektar dan 57 bangunan yaitu ada gedung, kolam pemandian, jembatan gantung, danau buatan, dan lorong bawah air. Tetapi, saat ini wisatawan hanya bisa melihat sisa – sisa bagian Taman Sari yang berada di barat kompleks Kedhaton.

3. The Lost World Castle

5 Tempat Wisata Yang Memiliki Arsitektur Megah di Yogyakarta 5

The Lost World Castle dibangun dengan arsitektur yang megah dan mirip seperti bangunan benteng takeshi. alamatnya berada di Dusun petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman Yogyakarta. Untuk harga tiket masuknya, kamu harus merogok kocek sebesar Rp. 15.000.

4. Sorangan Castle

5 Tempat Wisata Yang Memiliki Arsitektur Megah di Yogyakarta 6

Sorangan Castle juga memiliki bangunan yang megah layaknya bangunan khas ala eropa dan ada beberapa spot yang mirip di film Harry Potter. Alamatnya berada di Dusun Kembang, Desa Ngestiharjo, Kasihan Bantul, Yogyakarta. Bagi kamu penggemar harry potter wajib untuk mengunjungi tempat ini.

5. Situs Warungboto

5 Tempat Wisata Yang Memiliki Arsitektur Megah di Yogyakarta 7

Dan yang terakhir untuk tempat wisata yang memiliki arsitektur megah adalah Situs Warungboto. Tempat wisata ini juga pernah menjadi lokasi foto prewedding dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Situs Warungboto ini dulunya merupakan petilasan yang mulai dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hamengku Buwono I dan dikenal dengan nama Pesanggrahan Rejawinangun. Selain itu, tempat ini dulunya dijadikan sebagai tempat untuk pemandian. Untuk alamatnya berada di Jl. Veteran no.77, Warungboto, umbulharjo, Yogyakarta.

Itulah ke 5 tempat wisata di Yogyakarta yang memiliki arsitektur termegah. apakah kamu tertarik atau sudahkah kamu mengunjungi ke 5 tempat tersebut ?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng