5 Tim Besar yang Terancam Tidak Lolos Ke Piala Dunia 2022

5 Tim Besar yang Terancam Tidak Lolos Ke Piala Dunia 2022 1

Sekitar satu tahun lagi Piala Dunia FIFA 2022 akan segera dimulai. Ini merupakan salah satu tontonan olahraga terbesar di dunia dan menyajikan pertandingan yang menjajikan. Pada pertandingan babak final Kualifikasi Piala Dunia di seluruh dunia dan beberapa tim papan atas kini menghadapi banyak tantangan.

Format Berbeda Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022

Seperti yang disadur dari Sportskeeda, Piala Dunia akan menampilkan 32 Tim yang terdiri dari 13 Tim yang berasa dari Eropa, lima tim berasa dari Afrika, lima tim berasal dari Asia yang terdiri dari empat tim peserta dan tuan rumah Qatar, empat tim dari Amerika Selatan dan tiga tim dari Amerika Utara. Lalu dua tempat tersisa akan diisi oleh pemenang playoff antarbenua.

Seperti yang terjadi sekarang, beberapa tim akan terancama tidak akan lolos ke turnamen empat tahunan tersebut.

Berikut ini lima tim yang diprediksi terancam tidak lolos ke Piala Dunia FIFA 2022.

1. Swedia

Dengan Kekalahan mengejutkan di tangan Georgia pada pekan lalu telah menghambat peluang Swedia untuk dapat lolos ke Piala Dunia 2022. Baik Aleksander Isak ataupun Zlatan Ibrahimovic telah bersalah karena mereka menyia-nyiakan peluang emas Swedia untuk melepaskan peluang dan untuk dapat mempertahankan keunggulan atas Spanyol.

Swwdia saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan mengoleksi 15 poin dan bersiap melaju ke babak playoff. Namun, satu-satunya pertandingan yang kini tersisa mereka di grup adalah melawan pemuncak klasemen sementara yaitu Spanyol. La Roja saat ini berada di puncak Grup B dengan mengoleksi 16 poin. Jadi pertemua antara Swedia dan Spanyo pada hari Senin (15/10/2021) akan menjadi pertemuan yang sengit.

Swedia saat ini memiliki pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Aleksander Isak, Emil Forsberg dan Victor Lindelof dan akan sangat disayangkan jika mereka tidak dapat lolos ke Piala Dunia 2022.

2. Jepang

Jepang adalah salah satu tim paling mengesankan saat di Piala Dunia 2018. Mereka dapat lolos ke babak sistem gugur setelah dapat melewati grup ketat yang terdiri dar Kolombia, Polandia dan Senegal.

Jepang juga dapat memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 pada babak 16 besar saat berjumpa Belgia.

Mereka juga dapat menampilkan performa serangan yang mengsipirasi tetapi serangan yang gencar dari Setan Merah Belgia dalam 20 menit terakhir membuat mereka gagal. Jepang akhirnya kalah 3-2 dengan Nacer Chadli yang dapat mencetak kemenangan untuk Belgia pada menit keempat pada perpanjangan waktu.

Ada beberapa wajah yang dapat dikenal di tim nasional Jepang saat ini seperti Takumi Minamino, Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida dan Junya Ito yang dimana mereka adalah pemain yang sangat bagus. Namun mereka juga saat berada di peringkat ketiga Grup B Klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Jadi mereka saat ini mengejar tempat playoff terakhir.

Mereka juga masih bisa membalikan keadaan karena masih memiliki tiga pertandingan. Dimana Jepang akan menghadapi Arab Saudi, Australia, dan terakhir akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

3. Wales

Wales saat ini berada di urutan ketiga Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan mengoleksi 11 poin dari enam pertandingan yang telah dimainkan. Mereka juga terikat poin yang sama dengan Republik Ceko yang kini berada di posisi kedua tetapi dengan memiliki selisi gol yang lebih rendah. Tapi bagi pasukan yang diasuh oleh Ryan Giggs ini memiliki satu pertandingan dengan Republik Ceko.

Tapi disinilah hal itu akan menjadi rumit. Pertandingan terakhir grup Kualifikasi Republik Ceko adalah melawan Estonia. Sementara itu, Wales akan menghadapi Belarusia pada hari Sabtu tetapi pertandingan terakhir mereka adalah dengan Belgia.

Cukuplah dikatakan, jika Wales harus bermain keluar dari pertahanan mereka dan mungkin untuk dapat lolos ke babak playoff. Ini bisa jadi kesempatan terakhir bagi Aaron Ramsey dan Gareth Bale untuk dapat bermain di Piala DUnia. Tapi kisah lama yang sama akan benar-benar terjadi jiak datang ke kualifikasi untuk Piala Dunia dan tampaknya akan terulang untuk Wales.

4. Swiss dan Italy

Peluang Italia untuk dapat lolos ke Piala Dunai mendapat ujian yang ebsaar saat mereka dapat ditahan imbang oleh Swiss dengan skor 1-1. Jorgniho yang gagal mengeksekusi penalti saat Azzuri menyi-nyiakan kesempatan untuk dapat membuat suasana yang baik antara mereka dan Swiss yang saat ini berada di posisi kedua.

Italia dan Swiss saat saat terikat pada poin yang sama dan kedua tim sama-sama memiliki 15 poin setelah menjalani tujuh pertandingan tetapi selisi gol Itala adalah 11 sedangkan Swiss adala 9. Pasukan Roberto Manci kini akan berhdapan dengan Republik Irlandia pada pertandingan terakhir mereka sedang Swiss akan berjumpa Bulgaria.

Swiss tampil impresif di Euro 2020. Mereka dapat menyingkirkan tim favori yaitu Prancis pada babak 16 besar sebelum akhirnya kalah dari Spanyol dalam drama adu penalti di perempat final.

5. Uruguay

Uruguay adalah raksasa sepakbola di Amerika Selatan. Empat tim akan lolos dari Amerika Selatan ke Piala Dunia 2022. Brasi dan Argentina sama-sama dalam performa yang bagus dan pertandingan kualifikasi mereka dapat berjalan denagn baik. Dua tempat saat ini tersisa ditempati oleh Ekuador dan Chili.

Uruguay, yang kalah dalam tiga pertandingan terakhir dan mereka tidak perna menang dalam empat kualifikasi Piala Dunia terakhir mereka dan mendekam pada urutan keenam klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan. Mereka juga memiliki jumlah poin yang sama dengan Chili yang berada di urutan keempat tetapi mereka juga memiliki selisi gol yang lebih rendah.

Kolombia saat ini berada di urutan kelima dengan selisih gol -1. Namun, Uruguay memiliki rangkaian pertandingan relatif lebih mudah karena mereka sudah selesai dengan kedua putara pertandingan saat melawan Argentina dan Brasil.

Chili saat ini memiliki pertandingan melawan Argentina dan Brasil. Pertandingan Kolombia saat melawan Selecao sudah berakhir tetapi mereka akan menghadapi La Albiceleste sekali lagi. Uruguay masih memiliki peluang tetapi mereka tidak boleh terpeleset lagi.

Akan sangat disayangkan jika Uruguay akhirnya harus kehilangan tempat karena ini bisa menjadi Piala Dunia terakhir bagi Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah