5 Tipe Dalam Menjalani Hubungan Percintaan, Kamu Termasuk Yang Mana ?


5 Tipe Dalam Menjalani Hubungan Percintaan, Kamu Termasuk Yang Mana ? 1

Dalam setiap menjalani hubungan pastinya memiliki keunikan pada masing – masing hubungan yang dijalani. Saat sedang merasa jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan seseorang, banyak hal yang tidak bisa kita perkirakan akan terjadi dalam hubungan tersebut. Bisa saja hubungan yang kita jalani menjadi hubungan yang paling harmonis dan indah atau bisa juga malah sebaliknya. Lalu, bagaimana dengan tipe hubungan percintaan mu ? yuk simak berikut ini 5 tipe dalam menjalani hubungan percintaan.

1. Tipe Hubungan Jarak Jauh (LDR)

5 Tipe Dalam Menjalani Hubungan Percintaan, Kamu Termasuk Yang Mana ? 3

Banyak dari beberapa orang sering menjalani tipe hubungan yang satu ini. Hubungan jarak jauh atau LDR ini biasanya terjadi pada pasangan yang memiliki keharusan untuk menjalani tugas atau kerjaan yang harus di lakukan dan berujung dalam menjalani hubungan jarak jauh bersama pasangannya. Atau bisa saja berkenalan melalui media sosial dan  hanya menjalani hubungan melalui video call atau messenger saja yang terpisah jarak secara fisik. Tetapi selama kedua pasangan memiliki komitmen dan mampu menjalani hubungan jarak jauh seperti ini, jarak bukanlah penghalang agar sebuah pasangan bisa merasakan kebahagiaan.

2. Tipe Hubungan Yang Penuh Dengan Kepalsuan

5 Tipe Dalam Menjalani Hubungan Percintaan, Kamu Termasuk Yang Mana ? 4

Tipe hubungan yang satu ini biasanya ditandai dengan banyak kepalsuan di dalam sebuah hubungan percintaan. Bisa saja dari luar terlihat sebuah pasangan sangat bahagia, tetapi di balik itu semua, kedua orang ini merasa tertekan dan tidak bahagia. Hal ini hanya akan membuat hidup menjadi menderita dan hubungan seperti ini juga tidak sehat secara psikologis.

3. Tipe Hubungan Dengan Penuh Kekerasan

5 Tipe Dalam Menjalani Hubungan Percintaan, Kamu Termasuk Yang Mana ? 5

Jika dalam sebuah hubungan yang di jalani terbiasa dengan adanya unsur kekerasan, entah itu secara verbal maupun fisik, maka sebaiknya segera akhiri hubungan tersebut. Tujuan menjalin sebuah hubungan bersama orang yang kita cintai agar masing – masing pihak merasa nyaman dan bahagia. Jika dalam hubungan percintaan adanya cuma saling bertengkar dan dikasarin berarti ada yang salah dengan hubungan tersebut.

4. Tipe Hubungan Yang Suka Mengatur

5 Tipe Dalam Menjalani Hubungan Percintaan, Kamu Termasuk Yang Mana ? 6

Kalau kamu atau pasangan kamu suka mengatur, contohnya seperti mulai dari pakaian apa yang harus dipakai sampai siapa saja orang yang boleh berteman dan berhubungan sama kamu, sebaiknya kamu harus berhati – hati. Hal ini karena kebiasaan seseorang yang mendominasi dan mengontrol dalam hubungan bisa membuat pasangan kamu merasa tidak nyaman dan tidak punya kebebasan dalam hidupnya.

5. Tipe Hubungan Yang Suka Bergantung

5 Tipe Dalam Menjalani Hubungan Percintaan, Kamu Termasuk Yang Mana ? 7

Jika dalam sebuah hubungan ntah kamu atau pacar kamu yang selalu dan sering dibantuin seperti mulai dari mengerjakan tugas hingga antar jemput kemana saja, kamu selalu meminta pacar kamu untuk selalu siap menolong kamu? Kalau jawabannya iya, maka kamu termasuk tipe orang yang terlalu bergantung sama pacar. Tipe hubungan seperti ini bisanya tidak akan awet dan bertahan lama. Hal ini karena secara tidak sengaja kamu akan membuat pacar kamu menjadi lelah karena sifat ketergantungan kamu yang berlebihan.

Itulah ke – 5 tipe dalam menjalani sebuah hubungan percintaan. Apakah kamu termasuk salah satu tipe hubungan di atas ?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap