5 Tips Agar Internetan Semakin Kencang di Smartphone Kamu


5 Tips Agar Internetan Semakin Kencang di Smartphone Kamu

Menggunakan dalam kehidupan sehari – hari sudah merupakan aktivitas yang wajib dilakukan bagi setiap orang.

Menjelajahi dunia maya adalah salah satu aktivitas yang selalu mereka lakukan untuk menghabiskan waktu luang dan membagi isi cerita kehidupan mereka di sana.

Namun, terkadang kita menemukan beberapa kendala seperti koneksi yang tidak stabil sehingga saat mengakses sosial media dan lain sebagainya menjadi sangat dan membuat aktivitas kita menjadi terhambat.

Karena itu, berikut ini ada 5 tips yang mudah agar internetan kamu semakin kencang dan tidak . Yuk simak di bawah ini.

1. Pakailah Kartu Sim Internetmu di Slot Pertama (Jika Memiliki Dual Sim)

Khusus untuk kamu yang memiliki dual sim, sebaiknya gunakan kartu sim internetmu di slot pertama. Karena biasanya, akan memprioritaskan jaringan fi kartu sim slot pertama agar selalu kuat, stabil dan kencang jika dibandingkan dengan slot sim kedua.

Lalu, jika kamu hanya mengggunakan 1 kartu sim saja, ada baiknya jika matikan mode dual sim tersebut agar tetap fokus ke jaringan kartu sim yang kamu gunakan saat itu.

2. Bersihkan atau Hapus Daftar Aplikasi Yang Telah Dibuka

Menghapus daftar aplikasi atau recent applications juga merupakan salah satu cara yang bisa membuat koneksi internetmu semakin lebih stabil dan kuat.

Hal ini karena, beberapa aplikasi yang telah kamu buka dan tutup sementara, sebenarnya masih berstatus pending karena background dari beberapa aplikasi tersebut masih terbuka dan ketika kamu buka nantinya, beberapa aplikasi tersebut tidak akan memuat ulang dari halaman awal tetapi halaman yang telah kamu buka sebelumnya.

Karena itu, ada baiknya jika tidak terlalu banyak membuka dan menutup aplikasi untuk sementara waktu atau segera hapus daftar aplikasi yang telah kamu buka sebelumnya untuk menstabilkan koneksi internetmu.

3. Matikan Pembaharuan Otomatis Pada Aplikasi dan Sistem Operasi

Koneksi bisa menjadi bisa berpengaruh juga karena ada beberapa aplikasi yang melakukan proses pembaharuan atau update secara otomatis sehingga membuat koneksi internetmu semakin menurun dari biasanya.

Hal tersebut bisa terjadi karena sistem akan memprioritaskan koneksi ke beberapa aplikasi yang sering digunakan untuk ke versi yang lebih baru.

Oleh sebab itu, sebaiknya matikan pembaharuan secara otomatis agar koneksi internetmu tidak terganggu dan tetap stabil saat kamu gunakan.

4. Pastikan Kualitas dan Kekuatan Sinyal Dari Provider Yang Kamu Gunakan Kuat dan Stabil di Tempat Kamu Tinggal

Untuk memastikan koneksi internetmu apakah memang benar – benar atau kencang, bisa kamu coba dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat mengecek kekuatan serta kualitas sinyal provider yang kamu gunakan di kawasan tempat tinggal kamu saat itu.

Atau kamu bisa juga langsung bertanya kepada customer service provider yang kamu gunakan untuk mengetahui apakah kekuatan sinyal di tempat kamu tinggal saat itu memiliki kualitas serta kekuatan yang bagus untuk koneksi internetmu.

5. Ruangan Tertutup dan Terbuka Juga Mempengaruhi Kecepatan

Ternyata jika bermain di ruangan yang sangat tertutup juga bisa mempengaruhi kualitas serta kecepatan koneksi internetmu.

Hal ini karena kondisi ruangan yang memiliki banyak objek sehingga menghalangi kamu untuk menangkap sinyal dari luar.

Karena itu, kamu bisa menggunakan kamu di tempat atau ruangan yang terbuka agar kamu dapat mengakses serta menangkap sinyal dengan mudah dan cepat.

Itulah ke – 5 tips agar internetanmu semakin kencang. Sudah pernah coba kelimat tips diatas sebelumnya ? Smeoga bermanfaat ya !

Baca Juga

Exit mobile version