5 Tips Agar Kulitmu Tetap Lembab Sepanjang Hari Saat Puasa

5 Tips Agar Kulitmu Tetap Lembab Sepanjang Hari Saat Puasa 1

Saat bulan puasa pastinya kamu akan lupa dengan bagian penting dari tubuhmu. Asupan nutrisi yang kurang saat berpuasa membuat kulit kamu menjadi kusam dan kering. Kulit akan menjadi sering kering karena kurangnya cairan dalam tubuh saat berpuasa, terlebih lagi saat berada di luar terkena polusi, lalu terpapar dengan ruangan yang ber AC serta terkena sinar matahari membuat kulitmu menjadi tidak sehat. Karena itu inilah 5 tips agar kulitmu tetap sehat dan lembab saat puasa.

5 Tips Agar Kulitmu Tetap Lembab Sepanjang Hari Saat Puasa 3

1. Perbanyak Minum Air Putih Saat Berbuka dan Sahur

Sebagian besar yang berada di dalam tubuh manusia adalah cairan atau air putih. Kurangnya cairan dalam tubuh saat berpuasa akan mengakibatkan seringnya dehidrasi yang membuat kulit kamu menjadi kering dan kusam. Supaya terhindar dari hal itu maka perbanyak minum air putih saat berbuka dan sahur, agar bisa menggantikan cairan yang hilang saat berpuasa dan terhindar dari dehidrasi. Selain itu akan membuat kulitmu lebih menyerap nutrisi yang cukup agar tidak kering dan kusam.

2. Berolahraga Secukupnya

Kebanyakan orang saat bulan puasa sangat bermalas – malasan dan tidak melakukan aktifitas yang berat agar terhindar dari rasa haus dan capek. Tapi olahraga juga adalah salah satu cara agar kulitmu tetap sehat dan terjaga di bulan puasa. Makanan atau zat – zat yang tidak sehat saat kita berbuka dan sahur akan tersimpan dalam tubuh jika kita tidak mengeluarkannya dengan berolahraga. Olahraga akan mengeluarkan keringat serta menjaga kelembapan kulitmu sepanjang hari, di samping itu juga membuat tubuh kamu menjadi lebih sehat karena mengeluarkan semua racun dalam tubuh melalui keringat dan berolahraga. Karena itu olahraga secukupnya dalam sehari agar kulit dan tubuhmu tetap sehat selama berpuasa.

3. Gunakan Moisturizer

Moisturizer atau pelembab kulit sangat baik kamu gunakan saat sedang berpergian atau di ruangan ber AC. Sebaiknya gunakan saat pagi dan sore hari agar tetap menjaga kelembapan kulit saat melakukan aktifitas di luar ruangan. Hal ini juga akan mengurangi kulit kamu dari kulit kering dan kusam.

4. Gunakan SunblockĀ 

Saat berada di luar kulit akan langsung tekena sinar matahari dan membuat kulitmu cepat kering dan kusam. Baiknya gunakan sunblock jika kamu memang berada di luar ruangan dan terkena sinar matahari dalam jangka waktu yang lama. kombinasikan dengan moisturizer akan membuat kulitmu semakin terjaga kelembapan dan terhindar dari kulit kering dan kusam. Gunakan Moisturizer dahulu secukupnya lalu pakailah sunblock sedikit demi sedikit secara merata.

5. Perbanyak Asupan Gizi

Saat puasa tubuh sangat memerlukan banyak asupan gizi yang seimbang agar tubuh dan kulitmu bisa menyerap nutrisi yang ada untuk membuat kamu menjalani aktifitas harianmu menjadi lebih semangat dan prima. Kekurangan gizi apalagi saat bulan puasa membuat kulitmu menjadi tidak sehat seperti cepat kering dan kusam. Karena itu jangan lupa konsumsi banyak makanan yang bergizi seperti sayuran dan buah – buahan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng