5 Tips Belanja Baju Online Bagi Pemilik Tubuh Gemuk

5 Tips Belanja Baju Online Bagi Pemilik Tubuh Gemuk 1

Berbelanja baju kini tak perlu repot, berbagai toko online banyak sekali yang menawarkan baju-baju dengan warna, motif dan model yang kekinian. Namun berbelanja baju online tidak selalu menyenengkan, salah satunya bagi pemilik tubuh berlebih alias gemuk.

Pemilik tubuh gemuk akan melihat detail keterangan yang ada pada baju untuk mengira-ngira apakah baju tersebut cocok untuknya. Karena berbelanja online tidak bisa mencoba lebih dulu. Pemilik tubuh gemuk tentu akan kesulitan dalam hal ini, meski sudah memasukan kata kunci big size belum tentu sesuai dengan yang di harapkan.

Namun, sekarang kamu tak perlu risau lagi, kami memiliki tips berbelanja baju online bagi pemilik tubuh gemuk yang sudah kami rangkum dari liputan6.com.

 

1. Ketahui ukuran tubuh Anda

5 Tips Belanja Baju Online Bagi Pemilik Tubuh Gemuk 3

Sebelum membeli baju di toko online, hendaknya kamu mengetahui lebih dulu ukuran tubuh kamu sendiri. Untuk disesuaikan pada deskripsi baju yang akan kamu beli. Pakaian memiliki ukuran S, M, L, XL, namun ukuran tersebut kadang berbeda antara baju satu dengan baju lainnya.

Sebelum membeli, perhatikan baik-baik detail deskripsi baju yang dicantumkan meliputi, lingkar pinggang, lingkar dada, panjang badan dan lingkar pinggul. Jika semua keterangan tersebut dicantumkan kamu bisa mengira-ngira baju yang sesuai dengan ukuran tubuh kamu.

Jangan ragu untuk menanyakan lebih detail tentang kondisi baju pada penjual.

2. Perhatikan model dan warna pakaian

5 Tips Belanja Baju Online Bagi Pemilik Tubuh Gemuk 4

Bagi kamu pemilik tubuh plus, saat memilih pakaian perlu memperhatikan model dan warna pakaian yang cocok. Dengan mengetahui berbagai model yang ditawarkan penjual tentu akan mudah untuk memilihkan.

Saat model sudah cocok dengan keinginan kamu, pilihlah juga warna pakaian yang cocok untuk tubuh gemuk. Warna gelap, dengan model one piece atau two piece akan lebih cocok bagi kamu. Model lainnya seperti rumbai-rumbai juga bagus, namun kamu lebih baik menghindari model seperti itu.

Pilihlah warna pakaian ataupun bawahan dengan warna gelap seperti navy, merah maroon atau pun hitam. Warna gelap akan menolong kamu saat mengenakan atasan dengan warna terang.

3. Pilih motif tertentu

5 Tips Belanja Baju Online Bagi Pemilik Tubuh Gemuk 5

Agar terhindar dari kesan gemuk meski bertubuh gemuk, kamu bisa memilih motif kecil yang manis, seprti bunga atau pola sederhana lainnya. Hindari untuk memilih motif besar karena hal tersebut justru membuat kesan gemuk.

Jika memilih motif garis, pilihlah motif garis vertikal atau diagonal. Hindari memilih garis horizontal, karena motif garis ini akan membuat kesan tubuh kamu semakin gemuk.

4. Pilih atasan lengan panjang dan menutupi paha

5 Tips Belanja Baju Online Bagi Pemilik Tubuh Gemuk 6

Saat ingin membeli kemeja atau blouse, pilihlah yang berlengan panjang dan panjang pakaiannya menutupi paha. Hal tersebut untuk menghindarkan dari kesan gemuk. Pastikan untuk tidak memilih oversize, karena hal ini justru membuat semakin gemuk.

Pilihan lain untuk menutupi kegemukan adalah dengan memilih atasan model cape. Model cape dapat digunakan dalam segala situasi baik formal maupun santai.

Pilihan lainnya adalah dengan menggunakan outer atau cardigan. Pakaian ini akan membuat tubuh lebih ramping karena memiliki lengan panjang dan panjang pakaian menutupi paha.

5. Pilih bahan yang lembut dan jatuh

5 Tips Belanja Baju Online Bagi Pemilik Tubuh Gemuk 7

Pakaian dengan bahan yang jatuh sangat cocok bagi pemilik tubuh gemuk. Karena tidak mencetak tubuh, membuat kesan langsing, dan terlihat sangat nyaman dikenakan. Pilihan bahan yang ringan dan jatuh seperti sifon dan crepe.

Itulah 5 tips berbelanja baju online bagi pemilik tubuh gemuk. Sekarang tak perlu bingung lagi untuk memilih pakaian yang cocok bagi kamu. Selamat berbelanja!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Asih Kurniaty