5 Tips Cara Merawat dan Mencuci Bra Agar Awet Tahan Lama


5 Tips Cara Merawat dan Mencuci Bra Agar Awet Tahan Lama 1

Pada umumnya, umur sebuah bra kira – kira bisa bertahan sampai dua tahun untuk bisa dikenakan. Setelah itu, bra sering kali tidak nyaman dipakai karena beberapa faktor seperti sudah terasa longgar, warnanya pudar, maupun cupĀ  yang sudah tidak lagi memiliki bentuk yang bagus. Tapi tidak perlu khawatir, berikut ini ada 5 tips cara merawat dan mencuci bra agar bisa awet tahan lama untuk kamu kenakan.

5 Tips Cara Merawat dan Mencuci Bra Agar Awet Tahan Lama 3

1. Selalu Bergantian Untuk Penggunaan Bra

Setiap wanita pastinya memiliki satu atau dua bra favorit yang ukurannya sangat pas dan nyaman untuk dikenakan. Tetapi bukan berarti bra tersebut harus dipakai setiap hari. Hal itu karena menggunakan bra selama dua hari berturut-turut dapat merusak bentuk bra yang dikenakan. Karena itu siapkan pakaian dalam lebih banyak agar kamu bisa memberikan waktu istirahat untuk bra favorit kamu.

2. Cucilah Menggunakan Tangan

Mesin cuci memang satu – satunya alat yang dapat meringankan pekerjaan kamu dalam hal mencuci, tetapi jika ingin bra dapat awet lebih lama, janganlah mencuci menggunakan mesin cuci karena dapat merusak bentuk dari bra tersebut. Gunakan tangan untuk mencuci bra dengan cara rendam bra dalam air yang sudah dicampur deterjen selama 15 menit lalu gosok dan bilas.

3. Pakailah Kantong Jala Saat Mencucinya

Jika kamu lebih terbiasa dan ingin mencucinya menggunakan mesin cuci, kamu bisa mencucinya dengan memakai kantong jala yang banyak dijual di pasaran. Masukkan bra ke dalam kantong jala agar ketika dicuci tidak tercampur dengan pakaian lain dan menjaga bentuk dari bra yang kamu cuci menggunakan mesin cuci.

4. Pakailah Sabun Bebas Alkohol

Biasanya sabun deterjen cair mengandung alkohol yang dapat merusak pakaian juga. Karena itu, sebelum membeli deterjen, periksalah apakah ada kandungan alkohol atau tidak pada deterjen yang ingin kamu beli. Karena alkohol juga dapat merusak elastisitas bra yang dapat membuatnya cepat terasa longgar dan tidak nyaman saat dikenakan. Sebaiknya, gunakan deterjen yang lembut untuk membuat bra kamu lebih tahan lama.

5. Keringkan Secara Alami Dengan Sinar Matahari

Biasanya setelah menggunakan mesin cuci untuk mencuci pakaian orang – orang akan mengeringkannya di mesin pengering. Tetapi perlu kamu ketahui bahwa pengering dari mesin cuci dapat merusak elastisitas bra karena panas dari mesin tersebut. Untuk menghindari hal itu, sebaiknya keringkan secara alami dengan sinar matahari dengan cara menggantungnya.

Itulah ke – 5 tips cara merawat dan mencuci bra agar bertahan lama dan awet untuk kamu kenakan. Apakah kamu sering mencuci bra kamu dengan mesin cuci ? Sebaiknya hindari itu dan cobalah dengan cara di atas agar bra kamu bisa awet lebih lama. Semoga bermanfaat ya !


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap