5 Tips Membersihkan Wajah Yang Benar, Tidak Asal – Asalan ya

5 Tips Membersihkan Wajah Yang Benar, Tidak Asal - Asalan ya

Kebanyakan para wanita pasti akan mengenakan makeup seharian penuh, yang dimana juga akan terpapar polusi, debu dan kotoran yang harus dibersihkan setiap hari.

Mencuci wajah dengan sabun pencuci wajah saja tidak akan cukup dan bersih maksimal. Kamu harus tahu bagaimana dengan benar.

Jika tidak, wajah kamu akan mudah menjadi kusam karena penumpukan sel kulit mati serta dan komedo. Karena itu, berikut ini ada 5 yang.

Pakailah Makeup Remover

5 Tips Membersihkan Wajah Yang Benar, Tidak Asal - Asalan ya

Dari seluruh bagian wajah seperti mata dan bibir merupakan dua area yang sangat membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membersihkannya dari makeup.

Salah satu cara membersihkan dengan benar adalah dengan menggunakan makeup remover. Makeup remover ini pada umumnya di jual khusus untuk membersihkan riasan mata dan bibir.

Baca juga  Tips Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Ketiak Hitam Dengan Minyak Kayu Putih

Selain dapat membersihkan area mata dan bibir, dapat digunakan juga untuk mengangkat riasan biasa dan mengangkat riasan waterproof dengan cepat.

Bersihkan Sisa Makeup Dengan Cleanser

5 Tips Membersihkan Wajah Yang Benar, Tidak Asal - Asalan ya

Seperti yang diketahui bahwa cleanser terdapat banyak jenis yang bisa dipakai untuk .

Dan rata – rata cleanser memilki fungsi yang sama yaitu untuk membersihkan makeup dan  kotoran yang menempel pada wajah selama kita melakukan aktivitas seharian penuh.

Gunakan cleanser sebagai langkah awal untuk kamu dari semua kotoran yang menempel di wajah.

Baca juga  5 Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan Kulit, Bisa Bikin Cerah & Glowing

Gunakan Micellar Water

5 Tips Membersihkan Wajah Yang Benar, Tidak Asal - Asalan ya

Mungkin kamu telah membersihkan seluruh makeup dari wajah dengan bersih dan benar. Tetapi terkadang masih ada beberapa sisa – sisa makeup atau kotoran yang masih menempel.

Agar mendapatkan hasil yang benar – benar bersih, kamu dapat menggunakan micellar water.

Pasalnya, micellar water juga sangat praktis dan ampuh secara menyeluruh jika kamu sedang malas mencuci wajah kamu. Cukup tuangkan ke dalam kapas lalu usapkan pada wajah dan leher.

Cuci Wajahmu Dengan Sabun Pembersih Wajah

5 Tips Membersihkan Wajah Yang Benar, Tidak Asal - Asalan ya

Saat wajahmu sudah benar – benar bersih, kini kamu dapat mencuci wajahmu dengan sabun pembersih wajah. Pastikan juga kamu menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Baca juga  5 Kesalahan Mencukur Bulu Kaki Yang Bisa Berdampak Buruk & Membuat Iritasi Pada Kulit

Karena, setiap produk memiliki kandungan formula yang berbeda – beda sesuai dengan kondisi kulit.

Keringkan Wajah Dengan Menggunakan Handuk Bersih atau Tisu

5 Tips Membersihkan Wajah Yang Benar, Tidak Asal - Asalan ya

Dan tips terakhir dengan benar adalah mengeringkan wajah dengan menggunakan handuk bersih atau tisu.

Pastikan kamu memiliki handuk khusus untuk mengeringkan wajahmu atau jika tidak ingin ribet, kamu bisa menggunakan tisu wajah untuk mengeringkan wajahmu.

Itulah ke –  5 yang benar. Walaupun agak sedikit sulit dan ribet tapi jika kamu rajin membersihkan wajahmu dengan benar, maka kamu akan mendapatkan kulit yang bersih dan fresh tentunya. Semoga bermanfaat ya !

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng