5 Tips Memilih Klinik Kecantikan Agar Terhindar Dari Malpraktek


5 Tips Memilih Klinik Kecantikan Agar Terhindar Dari Malpraktek 1

Memiliki kulit putih dan bersih bukan lagi impian bagi setiap wanita. Jika kamu tak ingin repot dengan membuat perawatan sendiri secara alami, kamu bisa menggunakan jasa klinik kecantikan. Namun, yang perlu kamu ingat jika menggunakan jasa klinik kecantikan, pilihlah klinik kecantikan yang tepat dan benar.

Pasalnya saat ini, banyak klinik kecantikan abal-abal bahkan juga dokter kecantikan abal-abal. Banyak orang memilih cara instans untuk memiliki kulit wajah yang putih dan bersih, tapi justru menjadi masalah baru.

Memang tidak semua klinik kecantikan perlu diwaspadai, pilihlah klinik kecantikan yang sudah bersertifikasi misalnya. Nah, selain itu, berikut ini ulasan kami terkait tips memilih klinik kecantikan, agar kamu bisa memilih klinik dengan perawatan yang kamu inginkan, dan dengan hasil yang optimal.

 

Periksa rekam jejak klinik

Sebelum memutuskan untuk berobat di suatu klinik kecantikan, ada baiknya kamu mencari tau lebih dulu rekam jejak klinik tersebut, di internet, BPOM, Badan Akreditasi Rumah Sakit dan mendengarkan ulasan dari orang-orang disekitar kamu.

Selain itu, pastikan klinik tersebut mempunyai izin resmi. Jika klinik memiliki beberapa cabang, hal itu bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kamu. Bila tidak ada sertifikat yabg menandakan klinik tersebut resmi, lebih baik untuk mencari klinik lain.

 

Periksa kondisi klinik

Hal kedua yang harus kamu ketahui, sebelum menentukan pilihan klinik adalah, periksa kondisi klinik. Klinik yang baik akan memiliki standar pelayanan yang baik pula. Pertama lihat bagian depan yaitu reseptionis dan terapis, mereka akan melayani dan menjawab sesuai standar atau tidak.

Cobalah untuk cek atau konsultasi, dan perhatikan ruangan pemeriksaan. Klinik yang bangus akan mememiliki ruangan yang bersih, cahaya terang dan peralatan kecantikan yang memadai. Jika kamu ingin melakukan perawatan ringan seperti facial atau masker, pastikan peralatannya steril dan lengkap.

 

Cari tau perawatan yang ingin kamu lakukan

Tidak semua klinik kecantikan memiliki perawatan yang lengkap. Sebagian klinik hanya memiliki perawatan untuk facial, mikrodermabrasi, chemical peeling, dan botoks. Sedangkan jika kamu ingin melakukan perawatan lain seperti menghilangkan bekas jerawat yang membutuhkan laser serta perawatan lainnya yang membutuhkan peralatan memadai untuk masalah kulit kamu, kamu bisa memilih kkinik kecantikan yang menyediakan perawatan tersebut. Jika perlu kamu bisa memilih rumah sakit yang memiliki peralatan kecantikan memadai untuk masalah kulit wajah.

Jika klinik tidak memiliki kompetensi untuk mengatasi masalah kulit kamu, dari segi terapis ataupun peralatan, lebih baik memilih klinik yang menyediakan perawatan untuk masalah kulit kamu.

 

Pastikan perawatan harus sesuai dengan prosedur

Apabila kamu sudah mendapatkan klinik yang bagus dan terpercaya, saatnya kamu untuk melakukan perawatan. Sebelum melakukan perawatan, tanya terlebih dahulu kepada terapis atau dokter yang menangani kami, terkait bagaimana tata cara melakukan perawatan yang kamu inginkan.

Cocokkan dengan prosedur yang telah kamu ketahui sebelumnya. Menggali tata cara atau prosedur perawatan sangat penting, karena akan berakaitan dengan akibat setelah perawatan. Kamu bisa menggali informasi tentang prosedur perawatan saat konsultasi. Pastikan dokter menjawab pertanyaanmu dengan benar.

 

Jangan tergiur harga murah

Perawatan kecantikan saat ini seolah sudah menjadi kebutuhan primer setiap wanita. Tak jarang banyak oknun-oknum nakal yang ingin meraup untung dalam bisnis kecantikan, namun dengan resiko bahaya mengintai. Ada baiknya jika kamu mencari tau terlebih dahulu harga pasaran perawatan kecantikan yang kamu inginkan. Kemudian bandingkan dengan harga di klinik yang kamu minati.

 


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Asih Kurniaty

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap