5 Tips Menata Kamar Kost Dengan Konsep Ala Jepang Yang Tidak Ribet dan Simple

5 Tips Menata Kamar Kost Dengan Konsep Ala Jepang Yang Tidak Ribet dan Simple 1

Menjadi anak kost tentunya membuat kamu harus berpikir keras bagaimana mengelola semua kebutuhanmu, terutama jika pemilik kost tidak menyediakan perabotan yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh kamu seperti meja dan tempat tidur. Karena itu, tidak perlu khawatir, seperti dilansir dari laman idntimes, berikut ini ada 5 konsep kamar kost ala mahasiswa dan pekerja di Jepang yang mungkin bisa menjadi referensi untukmu dalam menata kamar kost milikmu.

1. Kasur Lesehan

5 Tips Menata Kamar Kost Dengan Konsep Ala Jepang Yang Tidak Ribet dan Simple 3

Jika di kamar kostmu tidak disediakan tempat untuk kasurmu kamu perlu memberinya alas berupa karpet agar kasurmu nanti tidak lembab dan berjamur. Dan bila kamu ingin nuansa jepangnya makin terlihat, kamu bisa memilih sprei dengan warna polos begitu juga dengan tirainya. Kamar yang minimalis pun akan terlihat seperti konsep ala Jepang.

2. Meja Rias dan Cermin Bisa Diletakan Secara Lesehan

5 Tips Menata Kamar Kost Dengan Konsep Ala Jepang Yang Tidak Ribet dan Simple 4

Seperti yang kamu tahu, biasanya peralatan seperti palu, paku dan lain sebagainya terkadang tidak dimiliki oleh beberapa anak kost. Tetapi dengan melihat konsep di atas kamu bisa memajang cermin dan meja rias tanpa harus memerlukan palu dan paku. Kamu cukup menaruhnya dengan cara lesehan dan tanpa harus membeli meja rias khusus untuk peralatanmu.

3. Memiliki Banyak Barang di Kamar Memang Sedikit Ribet, Asal Rajin Secara Rutin Membersihkan dan Merapikannya

5 Tips Menata Kamar Kost Dengan Konsep Ala Jepang Yang Tidak Ribet dan Simple 5

Memang gaya hidup orang jepang selalu tergolong simple dan minimalis, tetapi tidak semua orang Jepang menganut gaya hidup tersebut walaupun sebenarnya di sana gaya hidup minimalis begitu populer. Namun ada juga yang memiliki banyak barang di rumah atau kamar. Dan yang perlu di ingat adalah asalkan sanggup menata dengan baik serta rajin membersihkannya, kamar kamu akan tampak rapi selalu.

4. Satu Set Meja, Kursi Yang Pendek Agar Nyaman Melakukan Apapun

5 Tips Menata Kamar Kost Dengan Konsep Ala Jepang Yang Tidak Ribet dan Simple 6

Walaupun kursi lesehan tetapi terlihat sangat nyaman saat kamu sedang mengerjakan pekerjaan kantor atau tugas kuliah dengan meja yang pas serta lengkap dengan kursinya. Cukup miliki satu set meja kursi dengan ukuran yang kecil dan letakkan di sudut kamar untuk menghemat tempat. Jika masih ada perabotan yang lainnya, usahakan gunakan perabotan yang bisa lesehan agar mudah dipindah – pindah seperti konsep kost ala Jepang di atas.

5. Tidak Suka Dengan Warna Polos, Kamu Bisa Menambahkan Sedikit Warna Pada Karpet

5 Tips Menata Kamar Kost Dengan Konsep Ala Jepang Yang Tidak Ribet dan Simple 7

Jika kamu kurang cocok atau terkesan monoton dengan warna polos di kamarmu, kamu bisa menambahkan karpet dengan motif berwarna seperti konsep ala jepang di atas agar kamarmu makin terlihat lebih hidup dan berwarna.

Itulah ke – 5 tips cara menata kamar dengan konsep ala jepang yang tidak ribet dan simple. Apakah kamu tertarik untuk menirunya ? Semoga bermanfaat ya !

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng