5 Tips Mengatasi Rambut Rontok. Salah Satunya Dari Resep turun-temurun

5 Tips Mengatasi Rambut Rontok. Salah Satunya Dari Resep turun-temurun 1

Rambut adalah mahkota kecantikan terutama bagi perempuan. Maka dari itu, banyak sekali jenis perawatan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Rambut biasanya menjadikan pemiliknya sebagai identitas diri.

Tak jarang dari mereka yang suka merias rambut secantik mungkin. Akan tetapi dibalik kecantikannya, pasti ada masalah di dalam. Terutama pada rambut rontok. Siapa yang suka risih melihat rambut rontoh bertebaran di lantai?

Hampir semua orang. Saya sendiri di rumah sering mendapati rambut rontok ketika sedang menyapu.

Rambut rontok adalah masalah umum yang sering dihadapi orang. Berbagai macam cara mereka lakukan agar rambut terlihat lebih segar.

Di artikel ini, saya akan memberikan tips berguna mengatasi rambut rontok. Tips ini sudah saya coba dan selalu berhasil. Bahkan sudah menjadi kebiasaan. Tips ini juga tergantung dengan pembaca sesuai kecocokan bahan dengan rambut pribadi. Jadi, jangan salahkan saya apabila Anda mengikuti tips saya namun hasilnya tidak sesuai. Berikut adalah tips mencegah rambut rontok.

1. Oleskan minyak kelapa pada kulit kepala

Minyak kelapa. Minyak yang dibuat dari santan kelapa yang direbus hingga kekuningan. Cara memakainya cukup mudah. Oleskan minyak kelapa di kulit kepala Anda dan tunggu hingga dua jam. Setelah itu bilas dengan sampo dan air bersih.

Oh ya, pastikan kalau kalian ingin memakai minyak kelapa, kalian sudah ada rencana untuk keramas. Agar tidak kelamaan lepek dirambut.

Selain digunakan untuk rambut, minyak kelapa juga cocok dioleskan untuk kulit lho. Agar kulit tidak kering. Maksimal memakai minyak kelapa adalah dua kali seminggu untuk hasil yang memuaskan.

2. Memakai lidah buaya

Tanaman hijau yang mempunyai nama latin aloe vera ini, bisa tumbuh dimana saja. Kita semua pasti tahu dong lidah buaya juga buat bisa digunakan untuk rambut. Nah, kalau anda malas membuat minyak kelapa, kenapa tidak memakai lidah buaya saja. Simple kan?

Hanya perlu mengupas dan mengoleskannya ke rambut. Lalu basuh rambut dengan air bersih.

3. Menggunakan hair tonic

Salah satu perawatan rambut yang bisa dijumpai dimana saja. Sesuai namanya, hair tonic difungsikan untuk memperkokoh akar rambut agar tidak rontok. Mengaplikasikan hair tonic bisa dilakukan setelah keramas.

Saat rambut masih dalam keadaan basah, beri hair tonic sekucupnya, lalu pinjat kepala. Baru sisir rambut Anda serapi mungkin.

Cukup banyak lho jenis dan merk hair tonic. Kalian tinggal pilih yang cocok untuk rambut kalian.

4. Kurangi sinar matahari yang tembus langsung ke kepala

Sinar matahari sebenarnya menyehatkan, akan tetapi sinar matahari siang tampaknya malah menimbulkan penyakit. Apalagi pada rambut. Karena suhu cahaya pada siang hari lebih panas dan menyengat.

Jika terus-terusan terkena panas, akibatnya rambut bisa berubah menjadi kering dan bercabang. Untuk mencegah sinar matahari langsung ke kepala. Ada baiknya mengenakan penutup seperti helm atau topi.

5. Minum perasan kacang hijau

Empat poin di atas tadi merupakan faktor yang dari luar tubuh. Dan poin terakhir ini, adalah cara mencegah rambut rontok dari dalam. Alias minuman ini. Untuk resepnya, saya akan tampilkan di artikel berikutnya.

Resep ini berasal dari mama saya. Awalnya, saya meragukan, tetapi saya beranikan diri untuk mencoba. Hasilnya selain rambut yang sehat dan lebat, tubuh saya juga ikutan sehat. Karena resep ini dibuat dari bahan alami.

.

Itulah lima tips mencegah rambut rontok ala saya. Anda boleh mencoba beberapa tips dari saya. Semoga hasilnya sesuai ekspektasi. Semoga bermanfaat.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rakes samansor