5 Tips Mengurangi Stres di Masa Virus Omicron Menyerang

5 Tips Mengurangi Stres di Masa Virus Omicron Menyerang

Seperti yang kita ketahui masa pandemi Covid-19 sudah mulai mereda, tetapi saat ini mulai ada virus Covid varian Omicron mulai menyerang Warga Negara Indonesia dan berdampak pada kesehatan banyak orang. Meningginya tingkat stres banyak orang terutama diakibatkan dengan sulitnya memenuhi kebutuhan finansial saat pandemi Covid-19 menyerang.

5 Tips Mengurangi Stres di Masa Virus Omicron Menyerang

Seringnya membaca berita tentang Covid-19 juga menimbulkan kecemasan bagi Warga Negara Indonesia. Namun, walaupun pandemi Covid-19 ini belum berakhir sepenuhnya bahkan infonya pada Kamis (16/12) Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengumumkan temuan kasus varian Omicron terdeteksi pada seorang petugas kebersihan berinisial N yang bekerja di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Varian Omicron yang memiliki daya tular lima kali lipat dari varian Delta, merebak luas pertama kali di negara-negara Afrika bagian selatan. Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran Omicron dan virus Covid-19 jenis lainnya bahkan kita harus tetap melakukan hal yang positif agar kita terhindar dari stres dan tidak terganggu dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Nah berikut ini adalah tips yang dapat kalian lakukan untuk mengurangi stres.

1. Terapkan pola hidup sehat

dengan mengatur pola hidup sehat, tentunya tubuh kita akan merasakan banyak manfaat. kita harus menerapkan pola hidup sehat dengan cara banyak mengkonsumsi buah dan sayur.

2. Olahraga secara teratur

Dengan berolahraga, pastinya banyak manfaat yang kita dapatkan seperti memberikan efek kebugaran bagi tubuh.

3. Hindari fikiran negatif

Tips yang ketiga ini adalah kita dapat mengubah cara berfikir yang negatif menjadi hal yang positif.

4. Habiskan Waktu Bersama Keluarga dan Teman

Cara menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga adalah cara yang ampuh untuk mengurangi stres. Seperti menonton film, video call dan lain sebagainya.

5. kurangi membaca informasi yang kurang baik

Membaca informasi atau berita memang diperlukan, namun jangan sampai hal itu membuat kamu cemas. Kita perlu menyaring berita apa saja yang harus kita terima agar terhindar dari berita hoax.

Nah itu tadi 5 tips yang dapat mengurangi stres di masa pandemi Covid-19 varian Omicron ini. Jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Jangan lengah dan tetap waspada terhadap penularan virus Covid-19 terutama virus Covid varian Omicron yang laju penyebarannya sangat cepat.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Samrotun Nisa